Game Mass Effect Legendary Edition Akan Hadir 14 Mei 2021 Mendatang

0
235
Game Mass Effect Legendary Edition Akan Hadir 14 Mei 2021 Mendatang
Ilustrasi Game Mass Effect Legendary Edition. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Mass Effect Legendary Edition telah resmi rilis untuk anda mainkan. Game ini adalah hasil remastered seri orisinil Mass Effect.

Mass Effect sendiri telah meluncurkan terbit tahun 2007 lalu. Bioware sebagai pengembangnya sudah mengumumkan sendiri kapan rilisnya game ini.

Mass Effect Legendary nantinya akan hadir pada bulan Mei tanggal 14 tahun 2021 mendatang. Game ini hadir dalam resolusi 4K Ultra HD. Pemberitahuan tersebut melalui salah satu kanal akun media sosial Bioware.

Melalui akun Twitter resminya juga, Bioware telah menyebutkan bahwa genre Mass Legendary ini adalah aksi science fiction dengan Calibrations Complete. Selain itu, game Mass Effect Legendary Edition ini hadir dengan mengusung tiga judul orisinal.

Spesifikasi Game Mass Effect Legendary Edition

Meski merupakan game remasteran, namun Bioware akan memberikan peningkatan pada permainan ini. Pengembang Bioware asal Kanada juga akan memberikan peningkatan, seperti kualitas gambar yang mendukung resolusi 4K.

Kisah dalam permainan ini juga mengisahkan tentang petualangan Commander Shepard. Seorang prajurit elit yang mempunyai misi guna menghentikan perang Galaksi oleh pasukan Robot Reaper.

Baca:  Cara Melacak HP yang Mati Saat Hilang, Ini Aplikasi yang Digunakan

Anda bisa memainkan game ini melalui konsol Playstation 4 (PS4), Xbox One, juga PC. Selain platform-platform tersebut, game Mass Effect Legendary Edition ini juga mempunyai kompatibilitas khusus untuk konsol next-gen.

Saat anda ingin memainkan permainan ini, kini game ini bisa anda beli dengan harga 1 juta. Membutuhkan storage 120 GB atau RAM 8 GB. Penyempurnaan yang sudah dilakukan developer ini yaitu tekstur, shader, aspek teknis, dan efek visual.

Selain memastikan bahwa semuanya bisa berjalan secara optimal dengan resolusi 4K, Bioware juga menyertakan framerate yang tinggi. Kenapa game ini memiliki nama Legendary karena sudah 13 tahun dan merupakan game gabungan dari Mass Effect 1, 2, dan Mass Effect 3.

Semua player bisa memainkan game Mass Effect Edition ini. Baik yang pemula maupun pemain setianya. Karena mengemas tiga judul game sekalipun, tetap mencakup DLC. Hal tersebut karena semua kisahnya menyambung dari Effect 1 sampai 3.

Kelebihan Game Jebolan Bioware

Game gabungan Mass Effect 1 sampai 3 ini ternyata memiliki beberapa keunggulan yang perlu anda ketahui. Sembari menunggu kehadiran game Mass Effect Legendary Edition, sebaiknya anda mengetahui beberapa kelebihannya. Supaya anda tidak kecewa setelah menginstalnya.

Baca:  Cara Membuat Poster di HP dan iOS Dengan Berbagai Aplikasi

Tidak Banyak Melakukan Perubahan

Meski remaster, namun anda tak perlu khawatir. Memang ada perubahan dalam game gabungan ini, tapi tidak begitu signifikan. Yang begitu signifikan adalah gameplaynya saja.

Mekanisme senjata dalam game Mass Effect Legendary Edition sangatlah overheat. Daripada mekanisme-mekanisme ammo dan reload tradisional.

Lebih Mirip dengan Mass Effect 2 dan 3

Bioware sendiri telah menggunakan lebih banyak tweak pada gameplay Mass Effect. Tweak tersebut antara lain Elevator yang lebih cepat dan UI dengan desain lebih modern. Kustomisasi karakter yang tak jauh beda dari yang dulu.

Aim Assist yang menggunakan mekanisme mirip Mass Effect 2 dan 3 juga pengembangan AI musuh yang lebih cerdik. Hal yang lebih penting adalah progres yang anda dapatkan sebagai pemain, akan berpengaruh terhadap dua game selanjutnya.

Memiliki Visual yang Memanjakan Mata

Game Mass Legendary Edition ini memiliki tampilan visual yang lebih cantik dan menarik. Tak lupa EA dan Bioware juga menampilkan beberapa pertandingan versi original dengan Legendary Edition.

Baca:  Aplikasi Internet Gratis yang Dapat Diunduh pada Smartphone Anda

Karakter utama sampai NPC mengalami peningkatan. Grafis Ultra HD, HDR cocok untuk anda mainkan di beberapa platform. Lalu juga gaya visual yang lebih modern dengan adanya penggunaan dynamic shadow.

Bisa Dimainkan pada PC Minimum

Untuk anda yang lebih suka memainkan game di PC, dengan memilih game Mass Effect Legendary ini memang menguntungkan anda. Pasalnya, permainan gabungan ini bisa anda mainkan di PC. Selain itu, cocok juga untuk PS 4, 5, dan platform Xbox.

Keberadaan berbagai jenis dan genre game di tengah-tengah kita memang sudah tak bisa dipungkiri lagi. Hal ini karena saat ini kehidupan manusia sangat berpengaruh terhadap teknologi.

Dengan demikian, wajar saja jika game Mass Effect Legendary Edition ini juga muncul dengan tampilan barunya. Semangat dan sabar menunggu ya. Tentu sayang jika terlewat. (CW001)

Editor : Deni Supendi