Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel dengan Cepat dan Mudah

0
136
Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel dengan Cepat dan Mudah
Ilustrasi Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara memaketkan pulsa Telkomsel saat ini sangat mudah dan cepat. Siapapun bisa melakukannya jika kuota mencukupi.

Kuota internet, bermain game dan mengakses film bisa anda nikmati. Cukup dengan beberapa klik saja anda dapat langsung berhadapan dengan internet.

Berikut Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel

Sebelum anda memaketkan pulsa Telkomsel menjadi kuota internet, sesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, anda bisa membeli pulsa atau paket sesuai dengan isi kuota.

Perhatikan kebutuhan paket kuota apakah banyak atau sedikit. Masa aktif panjang atau pendek juga menjadi masalah yang penting. 

Dari segi penggunaan biasanya pulsa dapat dipaketkan sesuai keinginan. Karena tersedia berbagai macam pilihan. Ada paket YouTube, internet dan masih banyak lagi. 

Jika dalam memaketkan hanya asal-asalan maka akan terjadi pemborosan. Paket yang telah anda beli mempunyai masa aktif. Jangan sampai sisa kuota masih banyak, sementara masa aktif tinggal sebentar lagi. 

Jadi anda harus benar-benar jeli dalam memperhitungkan kebutuhan. Sehingga tidak merasa rugi dan kuota tidak terbuang sia-sia. 

Telkomsel merupakan salah satu provider seluler ternama. Konektivitas jaringannya tidak perlu diragukan lagi. Kualitas jaringan terbaik hadir di seluruh Indonesia.

Tidak heran bila dari waktu ke waktu penggunanya semakin bertambah. Apabila masih bingung, berikut cara memaketkan pulsa Telkomsel dengan mudah dan cepat. 

Memaketkan dengan Kode USSD

Cara memaketkan dapat menggunakan kode USSD atau UMB Dial. Ada beberapa opsi yang harus anda lewati. 

Bila anda kehabisan kuota Telkomsel atau pulsa, buka aplikasi Telepon pada ponsel. Kemudian masukkan kode USSD *363#.

Masuklah pada menu yang anda inginkan dan tap paket tersebut. Klik Beli/Berlangganan, lalu tunggulah SMS pemberitahuan dari Telkomsel.

Paket akan masuk secara otomatis dan sudah aktif. Anda bisa langsung menggunakan sesuka hati dan sepuasnya. 

Memaketkan Via SMS

Cara memaketkan pulsa Telkomsel dapat dilakukan melalui SMS. Cara ini termasuk paling sederhana daripada  lainnya.

Namun, ada yang baru di tahun 2021 mengenai paket Telkomsel. Anda tidak bisa memaketkan pulsa secara manual melalui SMS. Hanya melalui SMS Promo yang masuk ke ponsel anda bisa memaketkan pulsa.

Panduan memaketkan pulsa Telkomsel melalui SMS dengan membuka aplikasi SMS pada ponsel. Kemudian akan ada SMS promo dari Telkomsel. 

Perhatikan dengan teliti cara paket pulsa Telkomsel yang ditawarkan. Bila anda berminat, maka ketikkan pesan sesuai perintah yang ada. Langkah terakhir adalah tap Kirim. Telkomsel akan memproses permintaan anda, kemudian paket akan terkirim otomatis. 

Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel menjadi salah satu alternatif untuk memaketkan pulsa. Pulsa dapat anda ubah menjadi kuota internet dengan sangat cepat dan mudah. Aplikasi dapat anda unduh dan install sebelumnya. 

Aplikasi MyTelkomsel mempunyai user interface yang praktis. Para pengguna dengan mudah dapat menggunakannya cara memaketkan pulsa Telkomsel tanpa perlu merasa bingung.

Layanan aplikasi ini tidak dapat anda gunakan jika kuota internet atau pulsa habis. Tidak seperti provider digital milik Telkomsel lain, by.U yang bisa digunakan kapan saja. 

Melalui Google Play Store aplikasi MyTelkomsel dapat didownload. Jika sudah terdownload lalu buka aplikasi tersebut. Log in dengan nomor telkomsel anda yang aktif.

Bila halaman utama sudah terbuka maka tap Shop. Pilihlah paket yang anda inginkan dan tap Beli/Berlangganan. Transaksi sudah selesai, mudah bukan? Anda tinggal menunggu SMS notifikasi yang menyatakan jika paketan telah aktif. 

Kode Promo Telkomsel

Banyak orang yang masih bingung mengenai cara memaketkan pulsa Telkomsel. Padahal banyak panduan yang tersedia dan sangat mudah mengikutinya. 

Membeli pulsa lalu memaketkan menjadi kuota terbilang mudah. Selain beberapa cara di atas, ada beberapa kode rahasia agar dapat menikmati kuota internet Telkomsel.

Paket kuota Telkomsel melalui kode dial *363*841# merupakan layanan terbaru. Terdapat opsi besaran kuota yang bisa anda pilih melalui paket gift bulanan. Diantaranya 1 GB, 8 GB, 15 GB, 30 GB serta 2 GB Combo.

Promo paket data Telkomsel *363*13# mempunyai 6 pilihan menarik. Ada kuota lite 10GB, medium 30GB dan heavy 45 GB. Kemudian kuota extreme 60GB, paket TAU 4G dan TAU 3G.

Kode dial *363*679# dengan harga 20 ribu bisa anda dapatkan. Masa aktif selama 30 hari, bagi anda para gamer sangat cocok menggunakan jenis paket ini. 

Masih banyak kode dial lagi sebagai cara memaketkan pulsa Telkomsel. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan. Pastikan terlebih dahulu kebutuhan paket dan masa aktifnya supaya efektif dan efisien.