HP Vivo V21 5G Akan Segera Hadir dengan Kamera Selfie 44MP

0
181
HP Vivo V21 5G Akan Segera Hadir dengan Kamera Selfie 44MP
HP Vivo V21 5G. Foto: poupnews

Texno.ID – HP Vivo V21 5G merupakan smartphone keluaran baru berteknologi 5G yang akan segera hadir di Indonesia. Menurut informasi dari platform sertifikasi Telecom Indonesia, Vivo V21 ini akan meluncurkan 3 varian baru. Ketiga varian tersebut adalah Vivo V21 5G, V21 Pro, dan V21 SE. Ponsel berteknologi 5G ini tentunya akan menjadi penerus dari seri sebelumnya yaitu vivo V20.

Sesuai dengan namanya perangkat ini akan hadir menggunakan teknologi 5G. Berbeda dengan Vivo V20 yang masih menggunakan konektivitas 4G. Ponsel dengan teknologi 5G ini, saat ini resmi memiliki sertifikasi di indonesia dengan nomor model V2050. Beberapa bocoran menyebut jika perangkat baru ini akan datang dengan menggunakan Snapdragon 765G atau Snapdragon 780G dari Qualcomm.

Intip Beberapa Kelebihan dari HP Vivo V21 5G

Beredar kabar Vivo akan meluncurkan ponsel baru, Vivo V21 5G dalam waktu dekat ini. Tanda kehadiran perangkat ini berdasarkan sertifikasi yang baru-baru ini telah dikantongi Vivo V21 5G. Perangkat vivo V21 5G akan menjadi penerus terbaru dari keluarga Vivo yang sebelumnya telah merilis Vivo V20 pada Oktober 2020 lalu.

Perlu anda ketahui HP dengan seri V20 ini mengandalkan chipset Qualcomm dengan Snapdragon seri 7. Sedangkan untuk Vivo V21 5G ada kemungkinan akan menggunakan chipset yang sama atau justru lebih tinggi. Nantinya desain HP Vivo V21 5G ini akan menjadi smartphone 5G paling tipis dalam sejarah Vivo.

Spesifikasi Vivo V21 5G

Perangkat 5G ini akan menggunakan chipset Snapdragon series dan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Funtouch OS. Dengan layar LCD berukuran 6,44 inci dan mendukung resolusi 1080 x 2400p akan memanjakan para pengguna setiap hari.

Tidak hanya itu, layar tersebut akan lengkap dengan sensor fingerprint yang terletak pada bagian bawah sisi layar yang berguna untuk meningkatkan keamanan pada HP. Vivo V21 5G juga memperkenalkan V21 Pro yang akan mengusung layar 6,44 inci dengan dukungan resolusi Full HD dengan 1080 x 2400 piksel. HP vivo V21 5G membawa desain super tipis yang membawa pilihan warna Gradient Blue yang kekinian. 

Kamera

Hp Vivo V21 5G adalah ponsel yang unik karena memiliki lekukan untuk kamera depan ganda. Lensa itu berkekuatan 8 MP serta 44 MP. Sementara itu, untuk bagian kamera utama mencakup sensor 64 MP, 13 MP, 8MP, dan 5 MP. Poni water drop pada bagian depan ponsel ini menjadi rumah untuk kamera selfie dengan resolusi 44 MP. Kamera depan perangkat ini berbekal dengan Sistem Image Stabilization atau OIS yang pertama kali perangkat Vivo gunakan.

Untuk bagian belakang, kamera Vivo V21 ini membawa sensor utama yang juga berbekal dengan OIS. Selain kamera utama ini nantinya akan ada dua sensor lainnya dengan fungsi beragam. Dengan resolusi kamera 44MP, pengguna akan mendapatkan kualitas foto yang sangat jernih. Sehingga, tidak perlu menggunakan aplikasi atau edit foto lagi.

Namun, Vivo V21 5G ini tampaknya masih menggunakan desain jadul untuk kameranya. Pasalnya kebanyakan smartphone dari produsen lain menggunakan desain punch-hole pada layar ponselnya.

Keunggulan Lain

Smartphone berteknologi 5G ini akan hadir dengan RAM 8 GB sehingga performanya lebih cepat dari seri sebelumnya. Jika melihat bahwa ponsel ini datang dari Vivo V series, kemungkinan besar harga Vivo V21 5G nanti pada kisaran harga Rp 3-4 jutaan saja. Harga yang tertera ini tentu bisa menjadi pertimbangan sebelum anda membelinya. Namun jika melihat spesifikasi dari ponsel ini, harganya sesuai dengan fitur-fitur yang terdapat dalam Vivo V21 5G.

Seperti pada ponsel lainnya, HP Vivo V21 5G menggunakan dual sim card dengan slot MMC. Dengan tersedianya dual sim card, akan memberi kemudahan pengguna dalam menggunakan simcard beda operator.

Akan Segera Beredar di Pasar Indonesia

HP keluaran baru dari Vivo ini akan segera hadir untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Namun mengenai kapan tanggal peluncurannya, masih belum kita ketahui secara pasti. Bagi pengguna setia Vivo, tentu sudah tidak sabar lagi menunggu peluncuran Vivo V21 5G ini. Dengan Sertifikasi Indonesia dari Telkom akan membuat HP Vivo V21 5G semakin laris dipasaran.