Tutorial Download MP3 dari Youtube Termudah, Begini Langkahnya!

302
Tutorial Download MP3 dari Youtube Termudah, Begini Langkahnya!
Ilustrasi Tutorial download MP3 dari Youtube. Foto: Ist/Net

Texno.id. Tutorial download MP3 dari Youtube penting untuk Anda ketahui. Saat ini sudah ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Nah, supaya tidak boros kuota, maka Anda bisa mendownload dari Youtube kemudian mendengarkannya secara offline.

Youtube sendiri merupakan salah satu tempat berkumpulnya berbagai macam video musik dari seluruh dunia yang sangat menarik. Oleh karena itu Anda bisa bebas memilih mana kesukaan untuk kemudian di download dan dengarkan secara offline agar kuota tidak cepat habis.

Tutorial Download MP3 dari Youtube Paling Mudah dan Praktis

Youtube adalah sebuah situs streaming video yang cukup populer karena menawarkan sejumlah video dari klip lagu. Mulai dari berita harian, podcast, video lucu, edukasi, dan masih banyak lagi lainnya.

Terkadang ketika menonton video Youtube ada keinginan untuk mengunduh suara pada video tersebut dan untuk kita dengarkan secara offline. Dengan demikian kita tidak harus mengulanginya lagi secara online, terlebih jika kuotanya sangat terbatas.

Oleh karena itu mendownload video untuk menjadi MP3 dari aplikasi Youtube merupakan salah satu alternatif terbaik. Bagaimana caranya? Berikut ini ada beberapa trik termudah yang bisa Anda coba dengan aman.

Gunakan Situs YTMP3

Tutorial download MP3 dari Youtube yang pertama adalah dengan menggunakan situs bernama YTMP3. Situs ini bisa Anda gunakan secara gratis. Hal yang perlu Anda lakukan hanya cukup mengcopy link dari video Youtube kemudian paste ke situs tersebut.

Untuk langkah yang pertama Anda bisa membuka Youtube dan temukan video musik pilihan lalu copy alamat url tersebut. Selanjutnya tinggal buka situs situs ytmp3.cc kemudian paster saja url tadi ke bagian bar yang tersedia lalu klik tab Mp3 dan tombol Convert.

Jika sudah tunggu beberapa saat sampai proses Converts tadi benar-benar selesai dan jika sudah maka tinggal klik opsi Download. Maka secara otomatis file MP3 akan langsung terdonwload ke perangkat Anda. Jiika sudah, langsung putar saja file MP3 tersebut.

Youtubemp3music.com

Tutorial download MP3 dari Youtube yang kedua adalah dengan menggunakan situs Youtubemp3music.com. Apabila sudah menggunakan situs tersebut, maka Anda tidak harus menginstal aplikasi pihak ketiga untuk download lagu.

Untuk langkah yang pertama Anda cukup buka browser pada perangkat, bisa dengan Mozilla Firefox maupun Google Chrome lalu pergi ke Youtube. Pilih lagu kesukaan kemudian copy url. Anda bisa langsung membuka tab baru pada browser dan ketikkan situs youtubemp3music.com.

Letakkan link tadi ke kolom yang sudah tersedia lalu klik pencarian, maka secara otomatis file akan ketemu. Terakhir, Anda bisa langsung download lagu tersebut dan akan tersimpan ke dalam perangkat Anda dengan sendirinya.

Gunakan Situs Y2Mate

Tutorial download MP3 dari Youtube yang terakhir adalah dengan menggunakan situs Y2mate dan ini memiliki kualitas yang paling bagus. Sementara itu metode yang bisa Anda lakukan juga sama seperti sebelumnya, yakni cukup menggunakan situs Y2Mate saja.

Untuk trik-triknya, Anda bisa membuka platform Youtube lalu temukan video musik yang ingin Anda download dengan situs ini. Jika sudah, maka Anda bisa langsung copy alamat url dari video musik tersebut lalu buka situs Y2Mate dan paste url tadi ke bar situs tersebut.

Selanjutnya tinggal klik tombol Start lalu scroll ke bawah dan pilih musik pilihan Anda. Terakhir tinggal tekan opsi Download. Tunggulah beberapa saat sampai proses download selesai. Selanjutnya, cek file MP3 itu yang tersimpan pada perangkat Anda.

Dari sejumlah tutorial download MP3 dari Youtube seperti tadi memang cukup mudah untuk Anda lakukan karena lebih praktis dan efisien. Sehingga saat Anda melihat lagu kesukaan di Youtube maka bisa langsung mendownload dengan cara-cara ini.