Cara Membuat Email Baru di Hp Android dan iOS, Apa Fungsinya?

254
Cara Membuat Email Baru di Hp Android dan iOS, Apa Fungsinya?
Ilustrasi Cara Membuat Email Baru di Hp. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara membuat email baru di hp perlu Anda ketahui di era teknologi yang sangat maju ini.

Saat ini kita melakukan banyak hal dengan mudah dengan kehadiran teknologi. Salah satu teknologi yang sangat mengubah tatanan kehidupan adalah internet.

Teknologi internet hadir untuk mempermudah kehidupan manusia. Saat ini kita dapat dengan mudah saling terhubung.

Beginilah Cara Membuat Email Baru di Hp

Saat ini kita dapat berkirim file dan pesan dengan mudah melalui email. Bahkan, akun email ini memiliki fungsi yang sangat penting.

Email sendiri merupakan fitur berkirim informasi berupa pesan dan file lain dari aplikasi Gmail. Aplikasi ini sudah memiliki fitur yang lengkap khusus untuk memudahkan Anda berkomunikasi.

Pengguna Gmail di dunia ini juga sangat banyak. Itulah kenapa, memiliki akun email menjadi hal yang sangat wajib.

Anda tentunya dapat membuat email dari berbagai perangkat elektronik, termasuk hp atau ponsel. Perangkat satu ini memang saat ini menjadi pilihan karena mudah dibawa kemana-mana.

Bagi Anda yang baru saja akan membuat email di hp tidak perlu takut kesulitan. Sebab, berikut ini cara membuat email baru di hp dengan cepat.

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi Gmail di hp. Anda bisa mengunduhnya di Google PlayStore atau AppStore.
  • Setelah masuk, klik ikon Profile Picture di bagian kanan atas.
  • Pilih menu “Add Another Account”.
  • Selanjutnya, pada halaman Set Up email pilih menu “Google”.
  • Pada halaman Sign In, Anda bisa menekan menu “Create Account”.
  • Anda bisa memilih opsi email untuk diri sendiri atau bisnis.
  • Untuk tahap selanjutnya, masukkan nama depan, nama tengah, dan nama belakang.
  • Jika sudah, maka klik “Next”.
  • Masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin Anda.
  • Pilih alamat email yang Google rekomendasikan atau Anda bisa membuat nama sendiri.
  • Tahap terakhir adalah membuat password email Anda.

Setelah memasukkan password, maka Anda hanya perlu klik “Next” dan kemudian akun email baru akan muncul. Jika Gmail memunculkan ktak “Privacy & Terms”, maka Anda hanya perlu memilih tombol “I Agree”.

Kenapa Anda Harus Membuat Akun Email?

Mungkin sebagian dari Anda masih ada yang menganggap bahwa cara membuat email baru di hp tidak begitu penting. Jika Anda berpikir seperti itu, maka Anda melakukan kesalahan besar.

Pasalnya, email saat ini berperan sangat aktif di kehidupan. Fungsi dari email kini sangatlah penting.

Bahkan, anak sekolah pun sudah membutuhkan email akibat dari kegiatan belajar mengajar online. Selain itu, untuk dapat menggunakan aplikasi Google dan berbagai layanan mereka tentu harus memiliki alamat email.

Di dunia pekerjaan, email sudah sejak dulu menjadi hal yang sangat penting. Gmail menjadi platform resmi berkirim informasi, mulai dari yang penting seperti data perusahaan dan lain sebagainya.

Tips Ketika Membuat Email Baru

Bagi Anda yang baru saja akan membuat email, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Karena email untuk jangka panjang, maka lebih baik simpan password saat membuatnya.

Hal itu bertujuan untuk mencegah insiden lupa password yang berbuntut pada kehilangan akun. Selain itu, Anda juga hanya cukup membuat satu akun email untuk digunakan pada berbagai perangkat.

Jika Anda membuatnya di hp, maka tidak perlu membuat akun email lainnya di laptop. Anda dapat menggunakan akun email di berbagai perangkat dengan hanya memasukkan alamat email dan sandi yang tepat.

Sangat disarankan untuk membuat akun email di hp karena lebih mudah. Anda bisa mengikuti cara membuat email baru di hp yang dijelaskan di atas agar lebih mudah.