Cara Memindahkan File dari Laptop ke HP yang Paling Mudah dan Efisien

0
107
Cara Memindahkan File dari Laptop ke HP yang Paling Mudah dan Efisien
Ilustrasi Cara memindahkan file dari laptop ke HP. Foto: addressever.com

Texno.ID – Cara memindahkan file dari laptop ke HP perlu anda ketahui supaya suatu saat bisa melakukannya sendiri. Ada banyak tips yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Misalnya saja menggunakan email, wifi, Share it, bluetooth kabel data dan masih banyak lagi. Semua akan terasa lebih mudah jika anda sudah tahu caranya. Tapi bagaimana jika belum tahu? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Memindahkan File dari Laptop ke HP yang Bisa Anda Lakukan

Berkat dari berkembangnya dunia teknologi yang semakin canggih maka memudahkan kita untuk memindahkan file ke mana saja. Salah satunya file laptop ke HP dengan cara yang cukup mudah.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa perangkat saat ini telah hadir dengan hardware dan software yang lebih baik. Di dalamnya terdapat sistem yang mampu mendukung kita untuk segala urusan.

Sehingga kita akan lebih mudah saat ingin mengirim file dari satu perangkat ke perangkat yang lain. Terlebih saat ini juga sudah ada banyak aplikasi yang bisa membantu anda.

Cara memindahkan pastinya juga memiliki kelebihan maupun kekurangan tersendiri. Semua tergantung dari penggunaan alat maupun software yang kita gunakan.

Namun hal yang paling penting adalah bagaimana caranya kita untuk melakukannya. Berikut penjelasannya.

Menggunakan Bluetooth

Cara memindahkan file dari laptop ke HP yang pertama dan yang paling umum adalah dengan menggunakan bluetooth. Bahkan cara yang satu ini terbilang sudah ada sejak lama.

Ini bisa anda lakukan untuk transfer file meskipun tanpa harus menggunakan kabel data. Meski kecepatannya tidak secepat pada aplikasi Shareit, namun ini bisa menjadi pilihan terbaik anda.

Tetapi hanya bisa tersambung pada jarak maksimal 10 meter saja supaya bisa maksimal. Bahkan langkah-langkah yang harus anda tempuh juga sangat mudah dan efisien.

Menggunakan Kabel Data

Cara memindahkan file dari laptop ke HP yang kedua adalah dengan menggunakan sebuah kabel data. Bahkan cara yang ini juga cukup mudah untuk mengirim berbagai macam file.

Pertama anda cukup dengan mencolokkan kabel data ke laptop dan HP. Buka explorer dan folder yang ada di laptop anda.

Kemudian pilih file yang ingin anda pindah dengan mem-blok dan cop. Selanjutnya masukkan folder tersebut ke memori HP anda dan jangan lupa paste file tersebut.

Menggunakan Cloud

Selanjutnya, dapat menggunakan ini untuk memindahkan file dari laptop ke HP sekaligus mengamankan data yang anda miliki. Sehingga ini akan sangat memudahkan dalam memindahkannya yakni dari laptop ke HP anda.

Menggunakan On The Go (OTG)

Cara memindahkan file dari laptop ke HP selanjutnya adalah dengan menggunakan On The Go. Merupakan cara yang bisa anda lakukan seperti flashdisk namun bisa anda gunakan untuk laptop maupun HP.

Sehingga anda harus memindahkan file tersebut ke OTG dahulu kemudian dari OTG ke HP. Bahkan cara mengirim file dari laptop ke HP ini sangat unggul jika bekerja dengan laptop dan HP sekaligus.

Namun sayangnya untuk memindahkannya tidak secepat pada cara yang lainnya. Meskipun begitu cara ini juga bisa menjadi pilihan untuk anda.

Pertama anda bisa menyiapkan OTG tersebut lalu tancapkan pada port USB di laptop. Selanjutnya pindahkan file yang ada di dalam OTG tersebut.

Lalu cara memindahkan file dari laptop ke HP anda bisa menancapkan OTG tersebut ke HP. Kemudian ambil file yang ada di OTG ke HP anda.

Menggunakan Aplikasi Share It

Untuk cara yang satu ini dalam memindahkan file dari laptop ke HP adalah yang sangat efektif dan mudah. Aplikasi Share It ini bisa anda gunakan untuk mengirim file dan merupakan cara yang kekinian.

Pasalnya Share It mampu mengirim berbagai macam file yang berukuran besar. Bahkan dengan waktu yang sangat cepat tanpa kuota maupun kabel data.

Misalnya anda ingin memindahkan file yang berukuran sekitar 500 MB. Anda hanya membutuhkan waktu satu menit saja untuk menyelesaikannya.

Bahkan cara memindahkan file dari laptop ke HP dengan menggunakan aplikasi yang satu ini terbilang sangat mudah dan praktis daripada lainnya. Sehingga bisa menjadi pilihan terbaik anda saat ingin memindahkan file.