Cara Mendengarkan Voice Note di Whatsapp Tanpa Ketahuan Si Pengirim

286
Cara Mendengarkan Voice Note di Whatsapp Tanpa Ketahuan Si Pengirim
Ilustrasi Cara mendengarkan voice note di Whatsapp. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara mendengarkan voice note di Whatsapp sebelum Anda kirimkan ke orang lain sangat mudah untuk Anda lakukan tanpa ketahuan si pengirim. Pasalnya ada beberapa trik yang bisa Anda coba mulai dari sekarang, namun sebelum lebih lanjut ketahui dulu apa itu WhatsApp.

WhatsApp sendiri merupakan salah satu platform yang sangat populer karena selain memudahkan, juga menawarkan sejumlah fitur menarik. Sebut saja seperti pesan suara atau voice note yang merupakan pesan untuk mengirimkan suara ke pengguna lain.

Inilah Cara Mendengarkan Voice Note di Whatsapp dengan Beberapa Trik Mudah

Seperti tadi bahwa WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan atau chatting yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bagaimana tidak, hal ini karena WhatsApp memiliki lebih banyak keunggulan dengan fitur menarik di dalamnya.

Nah, salah satu fitur dari WhatsApp tersebut adalah voice note (VN) atau pesan suara yang bisa Anda gunakan untuk mengirim suara Anda dengan mudah. Biasanya pengguna dapat mematikan read receipt khusus untuk pesan teks, namun tidak untuk pesan suara.

Baca:  Cara Memindai Kode QR dengan Smartphone Android

Sebagian besar, penerima juga ingin mendengarkan isi dari pesan suara tersebut tanpa harus ketahuan oleh pengirim karena beberapa alasan. Nah bagi Anda yang ingin mendengarkan pesan suara tanpa harus ketahuan si pengirim, maka bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

Melalui File Manager

Cara mendengarkan voice note di Whatsapp untuk langkah yang pertama adalah dengan membuka file manager pada HP smartphone Anda sendiri. Jadi secara diam-diam Anda bisa menggunakan aplikasi pengelola file dan biasanya sudah tersimpan pada file ponsel Anda.

Langkah pertama Anda cukup membuka aplikasi File manager pada HP Android Anda kemudian carilah folder WhatsApp, Media dan WA Voice Note. Jadi pada folder tersebut Anda bisa langsung mencari pesan suara yang ingin Anda dengar.

Baca:  Cara Memasang Anti Gores HP Mudah, Lebih Rapi Tanpa Gelembung

Sedangkan untuk mempermudah dalam proses pencariannya, maka Anda bisa mengirimkan pesan suara berdasarkan kategori waktu. Maka nanti pesan suara akan langsung tersimpan ke dalam format AAC dan Anda bisa mulai mendengarkannya dengan aplikasi di PlayStore.

Menggunakan Air Plane (Mode Pesawat)

Cara mendengarkan voice note di Whatsapp yang kedua adalah dengan menggunakan mode pesawat atau Air Plane di HP smartphone Anda. Sehingga dengan cara mengaktifkan mode pesawat tersebut, maka Anda bisa mendengarkan pesan suara WhatsApp tanpa ketahuan.

Namun pastikan dulu bahwa sebelum Anda mengaktifkan Air Plane, Anda sudah mengunduh pesan suara WhatsApp ke perangkat HP. Jika sudah terunduh dan tersimpan, selanjutnya tingkat aktifkan fitur mode pesawat lalu dengarkan isi voice note tersebut.

Karena mode pesawat atau Air Plane ini bisa membuat putus koneksi internet, maka WhatsApp juga tidak dapat untuk mengirimkan centang biru. Itu artinya ini berlaku untuk Anda yang ingin membuka pesan tanpa ketahuan dari pengguna lain.

Baca:  Cara Mengatasi HP Kemasukan Air, Ikuti Tips-tips Berikut

Forward Pesan Suara

Cara mendengarkan voice note di Whatsapp yang terakhir adalah dengan cara meneruskan atau forward pesan suara ke nomor pengguna lain. Memang trik yang satu ini lumayan beresiko karena isi dari pesan suara tersebut dapat didengar oleh orang lain.

Oleh karena itu Anda bisa meneruskan voice note itu kepada orang terpercaya maupun teman dan sahabat Anda saja. Nah, jika pesan suara sudah Anda teruskan (Forward), maka Anda bisa langsung mendengarkannya pada kolom percakapan.

Setelah mengetahui beberapa cara mendengarkan voice note di WhatsApp tanpa ketahuan orang lain, kini saatnya Anda harus mencoba. Sebab ini sangat mudah untuk Anda lakukan.