Cara Menggunakan TrackView di Android, Mudah dan Aman!

255
Cara Menggunakan TrackView di Android, Mudah dan Aman!
Ilustrasi Cara Menggunakan TrackView di Android. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara menggunakan TrackView di Android sangatlah mudah. Aplikasi ini sangat cocok untuk para orang tua untuk mengontrol aktivitas anak di ponsel.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, semua bergerak secara online. Anak-anak sekolah menggunakan ponsel dan tidak bisa bertatap muka secara langsung.

Jika anak dibiarkan saja untuk bermain ponsel tanpa pengawasan, maka hal-hal negatif yang tidak diinginkan mungkin akan terjadi. Aplikasi TrackView hadir untuk membantu mengontrol aktivitas seseorang sehari-hari.

Begini Cara Menggunakan TrackView di Android

TrackView merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda mendapatkan informasi seseorang dalam jarak jauh. Aplikasi ini membuat Anda dapat mengawasi aktivitas seseorang melalui layar ponselnya.

Dengan aplikasi TrackView, maka Anda bisa meretas kamera ponsel seseorang. Sebab itulah aplikasi ini sangat cocok untuk para orang tua yang ingin senantiasa mengawasi anaknya.

Adapun cara mudah menggunakan aplikasi TrackView di Android Anda sebagai berikut.

  • Download aplikasi TrackView terlebih dahulu di ponsel Anda dan di ponsel yang ingin disadap.
  • Jika sudah terinstal, buka aplikasi tersebut.
  • Pilih opsi ‘Login’ dengan akun Gmail Anda.
  • Ketika sudah berhasil login, maka Anda akan secara otomatis berada di halaman utama aplikasi TrackView.
  • Kemudian nanti akan muncul notifikasi perizinan aplikasi untuk membuka akses seperti mikrofon kontak, kamera maupun media lainnya. Anda bisa klik ‘Mengizinkan’.

Cara menggunakan TrackView di Android akan lebih baik jika sudah mengantongi izin orang yang ingin Anda awasi.

Menu dan Fitur Pada Aplikasi TrackView

Ada beberapa fitur menu pada di dalam aplikasi TrackView yang bisa Anda nikmati.

Menu Kamera

Di dalam menu kamera ini Anda Bisa mendapatkan informasi terkait kegiatan apa yang tengah dilakukan oleh pemilik ponsel yang Anda sadap. Anda juga bisa memilih ingin mengakses kamera depan atau belakang.

Terdapat juga fitur teling di dalam menu kamera ini. Fitur telinga tersebut berfungsi untuk mendengarkan suara dari orang yang ponselnya Anda sadap. Dengan fitur telinga ini Anda jadi bisa mendengarkan obrolan yang sedang berlangsung meskipun jarak jauh.

Menu Lokasi

Selanjutnya adalah menu lokasi. Dari namanya tentu Anda akan tahu fungsi dari menu yang satu ini.

Benar sekali, menu ini memiliki fungsi untuk menampilkan lokasi atau tempat dari seseorang yang Anda sadap. Trackview akan terus memperbarui informasi lokasi orang tersebut dengan cepat sehingga Anda akan terus bisa melacaknya.

Setelah Anda mengetahui cara menggunakan TrackView di Android dan menu-menunya, berikut ini juga ada penjelasan mengenai fitur-fitur di dalam aplikasi ini.

  1. IPCAM, fitur ini berguna untuk video dan monitoring audio atau suara orang yang Anda sadap.
  2. Audio dan video rekaman yang terpencil membuat sulit untuk ditemukan.
  3. Bisa melakukan audio dua arah.
  4. Aplikasi TrackView menghemat baterai karena pada dasarnya bekerja di latar belakang mode sleep.
  5. Video yang TrackView hasilkan memiliki kualitas yang sangat baik.
  6. Aplikasi TrackView akan selalu on meskipun perangkat dalam mode sleep sehingga Anda tidak akan bisa terus memantau.
  7. TrackView memiliki dengung aplikasi pada mode silent atau hilang, bahkan jika di ponsel yang Anda sadap dalam mode senyap.

Itu adalah cara menggunakan TrackView di Android beserta fitur dan menu yang bisa Anda gunakan di aplikasi tersebut. Jika tertarik maka Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store secara gratis. Anda juga bisa berlangganan secara premium di dalam aplikasi untuk menikmati lebih banyak fitur.