Cara Menghilangkan Jamur di HP dengan Mudah, Biaya Murah

0
394
Cara Menghilangkan Jamur di HP Dengan Mudah, Biaya Murah
Ilustrasi Cara Menghilangkan Jamur di HP. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara menghilangkan jamur di HP pastinya sangat membantu kita dalam menjaga kebersihan HP yang kita gunakan setiap harinya. Mengingat bahwa selalu menggunakan HP kemana-mana, sehingga sudah pasti adanya kotoran-kotoran yang menempel.

Mulai dari debu, tidak sengaja terkena noda, bahkan bisa juga tumbuh jamur. Hal itulah yang membuat HP menjadi lebih kusam.

Lebih buruknya, kotoran-kotoran seperti jamur dan noda lainnya bisa menghambat kinerja HP saat anda gunakan. Pastinya ini akan merugikan anda.

Cara Menghilangkan Jamur di HP Dengan Mudah

Mengapa jamur bisa muncul? Hal tersebut karena kondisi yang lembab. Terkadang kita sering lalai akan kebersihan HP yang digunakan.

Biasanya jamur akan menempel pada case bagian belakang HP anda. Jamur yang menempel akan terasa lengket dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Untuk solusinya, anda tak perlu membeli HP baru. Cukup anda bersihkan jamur tersebut dengan cara mudah, tentunya juga hemat biaya. Berikut ini adalah bagaimana cara membersihkan jamur di HP yang dapat anda lakukan.

Baca:  Cara Mengedit Foto di IG Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

Menggunakan Minyak Kayu Putih

Tak banyak yang tahu, ternyata bisa memanfaatkan minyak putih untuk membersihkan jamur di HP. Selain kegunaannya memberikan perlindungan dan kehangatan pada tubuh kita.

Yang bisa menghilang tidak hanya jamur saja, tetapi noda-noda lain seperti bekas stiker atau tempelan lainnya pun juga bisa hilang tak berbekas. Simak langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Pada langkah pertama untuk cara menghilangkan jamur di HP dengan siapkan terlebih dahulu minyak putih yang akan anda gunakan. Tidak mengkhususkan untuk merek tertentu.

Semua merek pun bisa anda pakai. Selanjutnya, siapkan juga tisu yang tidak mudah sobek. Bisa juga, anda menggunakan kain microfiber. Jika keduanya tidak ada, gunakan kain bertekstur lembut saja.

Langkah 2

Cara menghilangkan jamur selanjutnya dengan meneteskan minyak tersebut pada tisu ataupun kain. Tuangkan secukupnya saja.

Gosok perlahan pada bagian HP yang terdapat jamur dan berikan sedikit tekanan. Lakukan secara berulang-ulang sampai jamur hilang seluruhnya.

Langkah 3

Jika sudah melakukan tahap pembersihan jamur, untuk hasil yang maksimal anda bisa gunakan kain kering. HP anda kini sudah kembali seperti baru lagi.

Baca:  Cara Membuat Poster di HP dan iOS Dengan Berbagai Aplikasi

Menggunakan Hand Sanitizer

Cara menghilangkan jamur di HP selanjutnya dengan menggunakan hand sanitizer. Cairan ini dapat menghilangkan noda-noda lainnya yang terdapat pada HP anda. Terutama noda yang menempel pada casing HP. Mari simak langkah-langkahnya.

Langkah 1

Siapkan tisu ataupun kain yang lembut. Lalu juga hand sanitizer yang akan anda gunakan.

Langkah 2

Setelah menyiapkan barang-barang sudah secara keseluruhan, lanjut dengan cara menghilangkan jamur di HP tahap berikutnya.

Teteskan hand sanitizer secukupnya pada tisu atau kain lembut. Lalu anda bisa memulainya mengelap maupun menggosok permukaan case HP yang berjamur. Anda bisa memberikan sedikit tekanan agar noda-noda bisa terangkat dengan tuntas.

Untuk hasil yang maksimal, anda bisa melakukan cara tersebut secara berulang-ulang, sampai jamur pada case benar-benar terangkat. Anda perlu mengetahui juga, jangan terlalu keras dalam menekan supaya HP tidak menjadi rusak.

Langkah 3

Bila sudah bersih, lap kembali permukaan case dengan tisu atau kain kering. Sekarang HP anda sudah bersih dari jamur dan noda yang lainnya. Cara menghilangkan jamur ini mudah dan murah bukan?

Baca:  Cara Mematikan Data WA Dengan Mudah Untuk Sementara Waktu

Tips Untuk Mencegah HP Jamuran

Dari kejadian itu, cara menghilangkan jamur di HP yang telah kita ketahui di atas, kita bisa mengambil tips untuk mencegah HP jamuran karena lembab.

Untuk kedepannya, jangan biarkan HP anda dalam kondisi basah. Karena membersihkan jamur tidak cukup hanya dengan mengelap menggunakan tangan saja.

Perlu kita ketahui bersama bahwa pelindung HP tidak selamanya aman. Seharusnya menjadi pelindung, malah dapat berakibat sebaliknya. Case pelindung yang terbuat dari karet ataupun plastik bisa membuat HP anda jamuran.

Untuk itu, kita harus berhati-hati dalam menjaga kebersihannya. Jangan menaruh HP pada sembarang tempat atau memegang langsung HP tanpa cuci tangan terlebih dahulu. Terlebih jika tangan kita berkeringat, sudah pasti case HP akan ikut basah.

Jika hal tersebut sudah terjadi, sekarang tidak perlu khawatir dengan cara menghilangkan jamur di HP, tentunya anda sudah tahu untuk menyiapkan hal apa saja yang perlu. (CW001)

Editor : Deni Supendi