HP Xiaomi Mi 11 Siap Meluncur Global, Berikut Spesifikasi Unggulannya

0
236
HP Xiaomi Mi 11
HP Xiaomi Mi 11. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Mi 11 resmi launching di China pada akhir Desember 2020 lalu. Saat ini perangkat ini pun siap meluncurkan secara global.

Dalam informasi terbaru menyebutkan bahwa perangkat ini telah memperoleh sertifikasi dari FCC yang berasal dari Amerika Serikat.

Mengutip laporan GSM Arena 13 Januari 2021 lalu, Mi 11 hadir dalam tiga varian yang mengusung konfigurasi penyimpanan beragam. Varian tersebut antara lain 6GB/128GB, 8GB/128GB, dan 12GB/256GB.

Dalam laporan GSM Arena tersebut juga menyatakan bahwa Mi 11 akan menjadi smartphone dual SIM tanpa slot tambahan MicroSD.

Spesifikasi HP Xiaomi Mi 11

Secara global Mi 11 tetap hadir tanpa adanya model Pro, sama halnya pada saat peluncurannya di China. Kemungkinan Xiaomi akan meluncurkan Mi 11 Pro secara terpisah.

Xiaomi Mi 11 masuk dalam lini ponsel flagship terbaru dari Xiaomi. Sebelum resmi rilis di China beberapa waktu lalu, keberadaan perangkat ini telah beredar luas.

Mulai dari spesifikasi, foto produk, hingga kisaran harganya, Xiaomi Mi 11 merupakan penerus Mi 10 dengan sejumlah peningkatan yang tersemat dalam perangkat ini.

Baca:  Susunan Tata Surya Serta Matahari Sebagai Pusatnya

Selain chipset, Mi 11 juga hadir dengan desain baru yang tampil lebih tipis, ringan, serta trendy daripada seri terdahulunya. Xiaomi Mi 11 hadir dengan bezel atau bingkai yang lebih tipis untuk semua sisinya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, HP Xiaomi Mi 11 hadir lebih ramping dan ringan. Smartphone ini memiliki ketebalan 8.06 mm dengan bobot 196gr.

Sedangkan pada pendahulunya, Mi 10 mempunyai ketebalan 8,96 mm dengan bobot 208 gram. Untuk lebih mengenal Xiaomi Mi 11, berikut beberapa spesifikasi menarik dari perangkat ini:

Dapur Pacu

HP Xiaomi Mi 11 berhasil launching pada akhir 2020 dengan mengusung prosesor Snapdragon 888. Ini merupakan chipset terbaru ponsel kelas atas besutan Qualcomm.

Selain itu, perangkat ini juga telah memperoleh bekalan MIUI 12.5 dengan tampilan antar yang dikembangkan oleh Android 11.

Chipset unggul tersebut hadir dengan adanya performa GPU yang cukup gahar menggunakan core Cortex-X1 Arm terbaru serta mendukung 5G. Untuk dukungan performanya, telah hadir RAM 8GB hingga 12GB serta memori internal 256GB.

Tampilan Layar

Mengenai desain layarnya, HP Xiaomi Mi 11 hadir menggunakan teknologi layar AMOLED berukuran 6,81 inch dengan resolusi WOHD+.

Baca:  Akibat Rotasi Bumi yang Berpengaruh pada Kehidupan

Layar ini memiliki refresh rate hingga 120Hz AdaptiveSync yang dapat berganti secara otomatis antara 30 Hz ke 120Hz tergantung dari konten yang dihadirkan.

Lalu touch sampling 480 Hz dengan tingkat kecerahan layar tertinggi hingga 1500 nits. Touch sampling tersebut diklaim sebagai touch sampling tertinggi yang terdapat pada industri seluler.

Dengan demikian, hal ini mampu membuat spesifikasi dari perangkat ini semakin mewah. Istimewanya lagi, layar Mi 11 juga memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass Victus. Sedangkan untuk body belakang menggunakan Gorilla Glass 5.

Spesifikasi Kamera

Dalam perangkat ini terdapat 20MP untuk kamera selfie yang tersemat pada desain punch hole. Sedangkan untuk kamera belakang terdiri dari kamera wide angle sebesar 108MP, ultrawide 12MP yang mencapai 123 derajat, serta telemacro 5MP.

Dari segi kamera, HP Xiaomi Mi 11 hadir dengan desain modul kamera yang berbeda dari seri terdahulunya. Apabila pada Mi 10 mengusung kamera dengan bentuk vertikal, sedangkan untuk Mi 11 mengusung modul kamera berbentuk bundar.

Baca:  Cara Main PUBG di Laptop Menggunakan Emulator Tencent yang Mudah

Spesifikasi Daya

Sesuai dengan info yang beredar, Xiaomi Mi 11 tersedia tanpa charger dalam kotaknya. Dengan bekalan baterai berkapasitas 4600mAh serta pengisian daya cepat 55 W. Dukungan teknologi ini membuat baterai Mi 11 mampu mengisi secara penuh hanya dalam 45 menit saja.

Selain itu, perangkat ini juga telah mendukung pengisian daya cepat secara nirkabel sebesar 50 Watt serta 10 Watt pada wireless reverse charging.

Fitur Unggulan

Mengenai fitur lain yang tersemat pada perangkat ini antara lain pemindai sidik jari yang terbenam pada layar. Fitur ini dapat memindai detak jantung serta speaker full range stereo dari Harman Kardon.

Sedangkan untuk segi konektivitasnya, Mi 10 telah mendukung jaringan 5G, USB type C, NFC, Bluetooth 5.1 serta WiFi 6.

Belum jelas kapan HP Xiaomi Mi 11 akan hadir untuk pasar gadget Indonesia. Namun perangkat yang telah resmi meluncur di China hadir dengan harga 3.999 yuan atau sekitar Rp. 8,6 juta untuk varian terendahnya (8GB/128GB). Sedangkan untuk varian tertinggi (12GB/256GB) mencapai harga 4,699 yuan atau sekitar Rp.10,2 juta.