Cara Menstabilkan Ping Wifi Untuk Bermain Game Lebih Seru

0
38
Cara Menstabilkan Ping Wifi
Ilustrasi Cara Menstabilkan Ping Wifi. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara menstabilkan ping Wifi untuk lancar bermain game memang banyak dicari. Tentunya oleh para pengguna Android. Hal tersebut juga dicari oleh orang yang memiliki hobi game-game online, baik PUBG, Free Fire, Mobile Legends dan AOV.

Karena ping yang tidak stabil mengganggu gameplay sehingga anda sering menemui kekalahan gara-gara lag maupun terputus-putus.

Ping merupakan perintah untuk mengecek respon antara client dan server yang dituju. Ping bermanfaat untuk mengetahui status keduanya, baik normal maupun tidaknya.

Misalkan nilai 1 hingga 100 itu lancar, namun jika di atas itu menjadi lag. Anda bisa cek pada game yang memiliki fitur cek pingnya, baik PUBG, Mobile Legends, dan lainnya.

Simak Cara Menstabilkan Ping Wifi Agar Bermain Tetap Seru

Kualitas koneksi internet merupakan kunci dari kenyamanan bermain game. Game online yang melibatkan lebih dari satu pemain ini menuntut anda untuk bersaing agar mendapatkan kemenangan. Namun karena koneksi yang tidak stabil, maka anda sering menemui kekalahan. Berikut cara agar koneksi tetap stabil.

Menggunakan Aplikasi Ping

Aplikasi ini bermanfaat untuk menstabilkan koneksi anda yang sedang bermain game. Salah satu cara dengan memutus aplikasi background yang memakai data. Aplikasi ini cukup bagus untuk anda yang menggunakan Android.

Cara menstabilkan ping Wifi, anda dapat menginstall Ping Game Mobile, kemudian membuka aplikasi tersebut. Untuk memulai, anda bisa klik Start, lalu tutup aplikasinya. Anda biarkan aplikasi berjalan di latar belakang.

Ganti Koneksi Mobile

Seorang gamers yang menggunakan laptop atau PC tidak memiliki dua buah koneksi internet. Koneksi broadband baik IndiHome, MNC Internet, dan lainnya. Sedangkan lainnya dapat menggunakan mobile data, baik Telkomsel, Indosat, dan sebagainya.

Jika anda tidak stabil menggunakan broadband, maka sebaiknya anda menggunakan mobile data. Karena server-server tertentu akan lebih baik kualitas latencyping-nya.

Ubah Setting Bandwidth

Sebelum melakukan pengubahan, sebaiknya anda cek terlebih dahulu apakah modem anda sudah dalam kondisi on. Jika dalam 20 menit koneksi Wifi masih buruk, cara menstabilkan ping Wifi adalah dengan mengubah ubah pengaturan bandwidth ke frekuensi yang lebih besar agar semakin lancar.

Pakai Aplikasi Wifi Switcher

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Wifi Switcher. Anda dapat mendownloadnya di Google Play Store. Pilihlah aplikasi tersebut yang dikelola oleh Cloudie Development.

Kemudian tunggu hingga prosesnya berhasil. Jika muncul notifikasi, maka anda langsung saja pilih menu Izinkan agar aplikasi wifi dapat berfungsi dengan baik. Klik menu yang tersedia di aplikasi dan nikmati koneksi lancarnya.

Pakai Aplikasi Net Optimizer

Cara menstabilkan ping Wifi, anda bisa mengunduh aplikasi tersebut dan pilih Get Started. Selanjutnya anda pilih skip tutorial. Untuk mengaktifkan aplikasi Net Optimizer, pilihlah Enable.

Setelah itu, pilihlah Activate. Maka anda akan menemukan notifikasi connection request, maka anda klik saja OK. Dengan begitu, koneksi anda telah dioptimalkan sehingga anda dapat bermain dengan nyaman.

Ganti Pengaturan di HP

Cara lainnya adalah mengubah pengaturan HP. Jika sudah merasa sangat lambat, anda masuk saja ke dalam pengaturan. Pilih opsi Wifi, kemudian carilah Advanced Setting.

Anda klik, kemudian lihatlah pilihan Wifi Speed Mode untuk ubah aplikasi tertentu yang menjadi prioritas. Bila anda memakai regular mode, pengaturan akan membagi bandwidth dengan merata untuk aplikasi berjalan.

Dengan cara menstabilkan ping Wifi, anda semakin seru bermain game tanpa adanya lag. Anda dapat menerapkan cara tersebut untuk mempermudah proses penstabilan.