Spesifikasi HP Xiaomi 12T, Hadir dengan Performa Mumpuni

263
Spesifikasi HP Xiaomi 12T, Hadir dengan Performa Mumpuni
Ilustrasi Spesifikasi HP Xiaomi 12T. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Spesifikasi HP Xiaomi 12T tentunya sangat menarik. Berikut akan kita bahas spesifikasi lengkap dari HP terbaru Xiaomi 12T ini. Bagi Anda yang tertarik dengan Xiaomi ini pastikan untuk menyimaknya hingga tuntas.

Xiaomi 12T sendiri sudah hadir di Indonesia pada awal bulan Desember 2022 lalu. Marketing Director Xiaomi Indonesia menyatakan ponsel ini hadir untuk memenuhi kebutuhan dalam mengabadikan momen. Terutama untuk mengabadikan momen dengan cepat dan begitu berkesan.

Para penggemar Xiaomi di Indonesia pastinya juga menyambut baik kedatangan ponsel ini. Apalagi ponsel ini juga lebih optimal dari produk sebelumnya sehingga tidak akan mengecewakan. Nah, berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya yang bisa Anda perhatikan.

Spesifikasi HP Xiaomi 12T dan Harganya

Xiaomi 12T memiliki ukuran 163.1 mm x 75.9 mm x 8.6 mm dengan berat 202 gram. Ponsel ini menawarkan tiga warna yang cantik yaitu biru, silver, dan juga hitam. HP Xiaomi 12T hadir dengan layar yang berukuran 6,67 inci berjenis AMOLED DotDisplay.

Layar tersebut memiliki refresh rate 120 Hz dengan Adaptive Sync. Sementara itu touch samping rate mencapai 480Hz dan memiliki tingkat kecerahan puncak 900 nit. Ponsel juga sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian layar dan belakang.

Performa

Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8100 Ultra dengan manufaktur TSMC 5nm. HP ini juga menggunakan CPU Octa Core yang mampu meningkatkan performa CPU hingga 28%. Sedangkan GPU Mali-G610 MC 6 dalam ponsel ini mampu menaikkan performa hingga 30%.

Spesifikasi HP Xiaomi 12T selanjutnya menggunakan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Xiaomi tidak melengkapinya dengan memori eksternal sehingga tidak bisa menambah penyimpanan. Meskipun begitu tentunya memori internalnya sudah cukup untuk menyimpan banyak data.

Kamera

Beralih pada sektor kamera, Xiaomi 12T menggunakan kamera utama berukuran 108 MP. Kamera tersebut menggunakan sensor ISOCELL HM6 yang berteknologi Nanopixel Plus. Lensanya juga memiliki teknologi OIS untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan juga tajam.

Selain itu, pada kamera belakang juga tersedia kamera ultrawide 8 MP dan macro 2MP. Sementara itu pada bagian depan terdapat kamera selfie yang berukuran 20MP. Kamera tersebut tentunya sangat bagus untuk mengambil foto maupun video.

Baterai

Spesifikasi HP Xiaomi 12T berikutnya, ponsel ini menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh. Baterai itu mendapat dukungan teknologi canggih pengisian cepat 120W. Dengan teknologi tersebut maka Anda bisa mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 21 menit.

Fitur

Ponsel ini menawarkan fitur fingerprint optik yang berada di bawah permukaan layar. Kemudian terdapat fitur cahaya, proksimitas, kompas, akselerometer dan spektrum warna. Ada pula fitur speaker stereo, audio resolusi tinggi, dan dolby atmos.

Demikianlah pembahasan mengenai spesifikasi HP Xiaomi 12T. Harga jual HP ini yaitu sekitar Rp 6 jutaan, tertarik untuk memilikinya?