Cara Mute Zoom di Hp Agar Kegiatan Work From Home Lebih Kondusif

0
28
Cara Mute Zoom di Hp
Ilustrasi Cara Mute Zoom di Hp. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara mute Zoom di Hp perlu kalian lakukan agar kegiatan seperti meeting, webinar atau pelajaran lainnya dapat kondusif. Pasalnya saat ini kegiatan webinar memang lebih sering menggunakan Zoom sehingga ketenangan dalam menyampaikan materi dapat berlangsung. Terlebih jika anda sebagai hostnya, maka dengan melakukan mute, presentasi akan berjalan secara optimal.

Akhir-akhir ini bekerja dan belajar dari rumah secara online semakin populer. Untuk mendukung kegiatan tersebut, pastinya kalian membutuhkan platform yang akan mempermudah kegiatan kalian. Salah satu platform yang bisa membantu kalian saat belajar dan bekerja secara online adalah aplikasi Zoom.

Zoom merupakan aplikasi yang menyediakan sebuah layanan video conference. Hal ini akan memudahkan penggunanya dalam melakukan rapat kelas online dengan mudah. Sehingga meskipun berlangsung dari rumah, proses belajar mengajar tetap bisa berjalan dengan semestinya.

Cukup Mudah, Begini Cara Mute Zoom di Hp yang Bisa Kalian Coba

Zoom berdiri sejak tahun 2011 lalu, namun nama Zoom menjadi sangat terkenal pada masa pandemi Covid-19 ini. Hal ini karena tuntutan untuk tatap muka penggunanya saat bekerja, belajar, atau sekedar silaturahmi. Sebagai aplikasi video conference, Zoom memiliki fitur yang sangat lengkap misalnya perekaman percakapan meeting.

Dalam aplikasi Zoom terdapat beberapa fitur mute yang akan mematikan suara. Hal ini memungkinkan anda bebas berbicara apapun tanpa terdengar oleh partisipan rapat atau kelas online lainnya. Dengan hadirnya fitur mute pada Zoom, peserta yang sedang presentasi menjadi tidak terganggu. Bukan hanya pada perangkat komputer, cara mute Zoom di Hp juga bisa anda lakukan sehingga komunikasi anda berjalan lancar.

Anda bisa mengaktifkan fitur mute ini ketika berada di lingkungan yang berisik atau anda sedang berbicara dengan orang lain. Berikut ini cara mengnonaktifkan suara di Zoom melalui hp:

Cara Mematikan Suara di Zoom Sebagai Host

Jika anda sebagai host dan ingin mematikan suara yang anda share kepada partisipan. Cara mute Zoom di Hp bisa anda lakukan dengan menekan tombol mute yang berada di sebelah kiri bawah. Sebagai host anda berhak untuk mematikan terhadap suara dari partisipan agar meeting anda lebih kondusif.

Jika anda ingin melakukan mute terhadap partisipan tertentu, anda bisa masuk ke dalam menu Participants. Selanjutnya, akan muncul daftar partisipan yang mengikuti rapat atau kelas online. Dengan tap pada nama partisipan anda bisa melakukan mute terhadap partisipan tertentu. Tak hanya itu saja anda juga bisa mematikan seluruh suara partisipan. Cara mute Zoom di Hp untuk mengnonaktifkan seluruh suara partisipan dengan tap tombol participants lalu tekan tombol Mute All.

Cara Mengnonaktifkan Suara di Zoom Sebagai Partisipan

Sebagai seorang partisipan rapat anda berhak untuk memilih mengaktifkan suara juga kamera. Partisipan adalah orang yang bergabung karena host (penyelenggara rapat) mengundangnya. Untuk mematikan agar suara anda tidak terdengar oleh partisipan dan host lainnya, maka anda dapat tap tombol mute. Tombol tersebut terletak pada sebelah kiri bawah dan berbentuk mikrofon. Cara mute Zoom di Hp sebagai partisipan ini tentunya sangat mudah untuk dicoba.

Biasanya pada beberapa acara Zoom, host akan melakukan mute pada audio mikrofon. Lalu setelah penyampaian materi selesai partisipan bisa melakukan Unmute jika ingin bertanya mengenai materi tersebut. Meski begitu kebanyakan para peserta lebih memilih kolom chat sebagai komunikasi. Cara mute Zoom di Hp di atas merupakan solusi jika kalian menginginkan meeting lebih kondusif tanpa gangguan suara dari luar.