Casio G-Squad Pro GSW-H1000, G-Shock Pertama dengan Wear OS

0
240
Casio G-Squad Pro GSW-H1000, G-Shock Pertama dengan Wear OS
Casio G-Squad Pro GSW-H1000. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Casio G-Squad Pro GSW-H1000 bakal menjadi perangkat wearable G-Shock pertama yang mengusung Wear OS di dalamnya. Jam tangan Casio G-Shock sudah tak diragukan lagi kemampuannya. Sampai sekarang perangkat smartwatch ini masih digandrungi banyak pengguna.

Hal ini wajar, sebab dengan jam tangan seperti ini pengguna tak hanya mendapatkan penunjuk waktu, tapi juga ada banyak fitur teknologi yang tersedia. G-shock sendiri juga dapat terhubung dengan GPS melalui ponsel.

Smartwatch Casio G-Squad Pro GSW-H1000

Fitur terbaru yang terdapat dalam G-Squad Pro GWS-H1000 sama seperti smartwatch lainnya, yaitu bisa melacak kesehatan dan aktivitas olahraga secara sederhana. Dalam hal ini, jam tangan ini akan bekerja apabila terkoneksi dengan smartphone

Smartwatch ini menonjolkan sisi kokoh, sehingga tidak untuk sebuah keindahan saja. Tidak perlu ragu lagi kalau jam tangan ini memang sesuai untuk mereka yang menghabiskan sebagian besar waktu di luar ruangan. Lalu seperti apa keunggulan mengenai smartwatch terbaru ini?

Tampilan GWS-H1000

Arloji G-Squad Pro GWS-H1000 menjadi jam tangan pertama yang membawa sistem Wear OS. Jam tangan ini memiliki bobot hampir 104 gram. Terdapat tiga tombol pada sisi kanan dengan kontruksi case yang mengandalkan perpaduan material alumunium dan urethane.

Sedangkan untuk plat belakangnya terbuat dari bahan titanium. Cangkang titanium tersebutlah yang dapat memberi daya tahan ekstra terhadap guncangan. Tentu saja ini menjadi pilihan menarik bagi para pecinta G-Shock.

Lebih menariknya lagi, smartwatch ini mengusung bodi tahan air. Jika kebanyakan smartwatch tahan air hingga kedalaman 50 meter, Casio G-Squad Pro GSW-H1000 aman untuk menyelam hingga kedalaman 200 meter. Hebat bukan?

GWS-H1000 dengan Fungsionalitas Wear OS

Jam tangan ini memiliki sensor lengkap yang tertanam di dalamnya, meliputi gyroscope, altimeter, accelerometer, kompas, GPS, maupun heart-rate monitor. Perangkat ini berbekal dua lapisan layar berbeda.

Pada lapisan pertama merupakan panel monokrom yang berfungsi menampilkan informasi pada konsumsi baterai. Selanjutnya navigasi Wear OS akan diatasi oleh lapisan layar kedua, yaitu panel LCD 1,32 inci dengan resolusi 320 x 300 pixel.

Daya Tahan Baterai GWS-H1000

Baterai pada Casio G-Squad pro GSW-H1000 ini bahkan bisa bertahan hingga 1,5 hari apabila yang anda gunakan hanya layar utama saja yang berwarna. Dengan begitu, pengguna G-Shock ini harus peka untuk mengisi ulang baterai.

Jika penggunaannya lebih banyak dengan layar monokrom, daya baterai bahkan bisa bertahan hingga satu bulan. Daya tahan baterai ini tentu tergantung bagaimana pemakaian smartwatch.

Jika perangkat sering anda pakai untuk memantau aktivitas yang memerlukan GPS, misal bersepeda atau berlari, tentu baterai akan lebih boros. Jadi, selalu cek baterai pada jam tangan kalian agar tak mati secara tiba-tiba.

Keunggulan dari GWS-H1000

Anda juga akan mendapatkan GPS on-board, kompas, barometer, dan pelacakan untuk 15 aktivitas serta 24 opsi latihan dalam ruangan. G-Squad Pro juga memiliki kelengkapan pelacak jantung, saturasi oksigen darah, pemantauan stres, dan pemantauan tidur.

Hal yang terbaru, dengan disematkannya Wear OS Google memungkinkan pengguna mendapat akses ke ponsel, berbagai aplikasi termasuk Google Assistant.

Layar GWS-H1000

Layar LCD pada smartwatch Casio G-Squad Pro GSW-H1000 ini mampu menampilkan peta, notifikasi, waktu, data sensor, serta informasi lainnya dengan lebih jelas dan modern. 

Casio G-Squad Pro GSW-H1000 membawa dual-layer. Fisik dari jam ini semakin lengkap dengan fitur tahan benturan dan ketahanan air hingga 20 bar. Sehingga jam ini akan tetap aman apabila anda gunakan untuk beraktivitas ekstrem.

Harga GWS-H1000

G-Squad Pro GWS-H1000 akan segera beredar di Amerika Serikat dengan kisaran harga 700 dollar AS atau setara 10 jutaan dalam rupiah. Smartwatch ini memiliki tiga varian warna, yaitu merah, hitam, dan hitam dengan aksen biru.

Bagi pecinta G-Shock, tentu tidak akan melewatkan produk terbaru ini. Karena selain jam tangan ini tahan benturan dan aman untuk beraktivitas ekstrem, jam ini juga lengkap dengan beberapa fitur menarik.

Harga tersebut tentu sesuai dengan spesifikasi yang terdapat pada smartwatch GSW-H1000. Sayangnya, untuk saat ini Casio G-Squad Pro GSW-H1000 hanya beredar di Amerika Serikat dan Inggris saja.