Cara Menampilkan Menu Bar yang Hilang di Word atau di Mozilla Firefox

0
198
Cara Menampilkan Menu Bar yang Hilang di Word Atau di Mozilla Firefox
Ilustrasi cara menampilkan menu bar yang hilang. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara menampilkan menu bar yang hilang yang terdapat dalam Word bisa teratasi dengan dua cara. Menggunakan Ribbon display Options dan cukup pakai mouse saja. Cara ini bisa anda terapkan untuk Microsoft Word 2016, 2009, 2010, dan lain sebagainya.

Cara Menampilkan Menu Bar yang Hilang di Word

Melalui Ribbon Display Opions

Biasanya fitur ini banyak yang menggunakan untuk menu bar dan juga toolbar pada Microsoft Word. Apabila anda ingin menggunakan cara ini, yuk simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Cara menampilkan menu bar yang hilang pada langkah pertama, anda membuka Ms. Word pada PC yang anda gunakan.
  2. Selanjutnya anda bisa mengarahkan kursor ke sebelah kanan atas, tepatnya pada samping icon close.
  3. Lalu anda bisa mengeklik Icon Ribbon Display Options.
  4. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan. Anda bisa memilih Show Tabs and Command.

Jika anda belum mengetahui semua pilihan dari Ribbon Display Options, berikut penjelasannya:

  • Auto Hidden Ribbon: Berfungsi untuk menyembunyikan menu bar dan juga toolbar pada dokumen Word anda.
  • Show Tabs: Berfungsi untuk menampilkan menu bar yang ada pada dokumen Word anda.
  • Show Tabs and Command: Memiliki fungsi untuk menampilkan menu bar dan toolbar pada dokumen Word anda.
Baca:  Cara Mengedit Foto di IG Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

Menggunakan Mouse

Bukan hanya dengan menggunakan Ribbon Display Options, ada juga cara menampilkan menu bar yang hilang hanya dengan menggunakan mouse. Tentunya dalam hal ini memudahkan anda.

  1. Pertama, anda membuka dokumen Word.
  2. Kemudian anda bisa mengarahkan kursor ke garis paling atas.
  3. Setelah itu, anda bisa mengeklik garis tersebut.

Solusi Untuk Anda Apabila Menu Masih Belum Muncul

Jika masih belum muncul, kemungkinan besar buka menunya yang tersembunyi. Akan tetapi, terdapat adanya semacam bug. Terdapat dua solusi, yaitu anda bisa mereinstal Microsoft Word terlebih dahulu atau anda bisa mengupdate Microsoft Word anda ke versi yang lebih baru lagi.

Manfaat Microsoft Word

Dalam Microsoft Word, terdapat juga di smartphone. Akan tetapi, masih terdapat sebagian orang yang belum sama sekali mengenal atau memakai Word dengan berbagai alasannya. Berikut ini manfaat dari penggunaan Ms Word, antara lain:

Baca:  Cara Menghemat Baterai Handphone yang Perlu Anda Ketahui

Pekerjaan Selesai Lebih Mudah

Memiliki fungsi komputer mempermudah pekerjaan anda. Begitu juga dengan tawaran dari Microsoft Word menjadi salah satu software terbaik.

Microsoft Word bisa mempermudah pekerjaan yang ada hubungannya dengan tulis-menulis lebih mudah. Hal tersebut juga mendapat dukungan dari berbagai menu yang terdapat ada di Microsoft Word.

Pekerjaan Selesai Lebih Cepat

Pada zaman dahulu, membuat tulisan dengan cara menulis tangan menggunakan mesin ketik dan juga membutuhkan waktu sampai berhari-hari. Microsoft Word hadir guna membantu mengerjakan berbagai pekerjaan tulis-menulis dengan lebih cepat.

Menghemat Biaya

Dengan menggunakan Microsoft Word bisa membantu pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat sehingga menghemat biaya produksi. Apabila dokumen selesai pembuatannya, anda tidak perlu repot untuk menyimpannya di tempat yang aman dan juga bersih.

Namun pada hasilnya bisa tersimpan dengan bentuk file dokumen yang bisa anda simpan di dalam PC itu sendiri, flashdisk, ataupun memory card.

Cara Menampilkan Menu Bar di Windows Explorer

Bukan hanya di Word saja, melainkan cara menampilkan menu bar yang hilang di Firefox juga ada. Adanya pengembangan browser Mozilla Firefox telah meniadakan menu bar tersebut.

Baca:  Cek Kecepatan Internet Mudah dan Akurat dengan Situs Gratis

Secara default, menu yang terdapat terdapat browser Mozilla Firefox hanya tersembunyi saja. Jika memang memerlukan, anda bisa menampilkan kembali menu tersebut. Berikut ini caranya:

  1. Pertama, bukalah atau jalankan terlebih dahulu browser Mozilla Firefox anda.
  2. Setelah itu, anda bisa menekan tombol keyboard ALT untuk menampilkan menu bar. Akan tetapi, hanya bersifat sementara dan akan menutup dengan sendirinya ketika anda melakukan aktivitas lain.
  3. Apabila anda ingin menu bar browser Mozilla Firefox akan tampil (muncul) secara permanen, maka anda bisa klik menu View.
  4. Kemudian bisa klik Toobars dan selanjutnya anda bisa memilih menu bar.

Menu bar akan tampil sewaktu waktu anda menggunakan browser Mozilla Firefox. Nah, itu tadi cara menampilkan menu bar yang hilang pada Microsoft Word ataupun Mozilla Firefox. (CW001)

Editor : Deni Supendi