Game Super Mario Bross Pecahkan Rekor Termahal Kalahkan PlayStation

0
134
Game Super Mario Bross Pecahkan Rekor Termahal Kalahkan PlayStation
Ilustrasi Game Super Mario Bross. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Super Mario Bross memang sudah terkenal sejak tahun 1985. Para penggemar game ini tidak akan asing lagi dengan Mario dan para jamur-jamurnya. Sebagian orang pasti juga sudah merasakan betapa menyenangkan bermain game ini.

Super Mario Bross adalah permainan video yang awalnya debut oleh Nintendo. Walaupun merupakan game jadul tetapi masih banyak orang yang ingin memainkannya.

Tidak lupa ciri khasnya yang unik dengan berbagai jamur membuat Super Mario Bross tidak membosankan. Baru-baru ini beredar kabar bahwa salinan asli dari game ini masuk pada pasar lelang. Tentu saja banyak penggemar yang mulai menawarkan harga pada game zaman dulu ini.

Game Super Mario dengan Tawaran Termahal Dunia

Tercium aroma bahwa kolektor game retro mulai berburu keinginan. Salah satu yang cukup banyak peminat adalah Super Mario Bross. Memang game yang satu ini sudah masuk ke pasar lelang game dunia,

Tak heran bila para kolektor satu per satu mulai menawarkan harga untuk game tersebut. Mulai dari harga paling rendah hingga akhirnya harga paling tinggi. Sudah terlihat bahwa para kolektor sangat berani menawarkan harga selangit.

Copy kaset game ini memang cukup mahal dari segi kualitasnya. Salah satu pasar lelang Heritage Auction Dallas, Amerika Serikat berhasil melepas USD 660.000 untuk copy kaset tersebut. Jika dalam rupiah harga satu copy kaset adalah Rp 9,6 Miliar.

Fakta Dibalik Mahalnya Copy Kaset Super Mario Bross

Tentu saja terdapat alasan mengapa game Super Mario Bross bisa mendapatkan tawaran yang selangit. Bahkan sampai mampu memecahkan rekor bagi game konsol yang memainkannya melalui nintendo.

Alasan yang pertama, karena copy kaset ini masih tersegel rapi dan aman. Bahkan skornya mencapai 9,6 hampir mendekati sempurna. Nilai tersebut berasal dari perusahaan penilai video game WATA.

Selanjutnya adalah salinan dari game ini merupakan yang terbaik. Tentu saja tetap mendapatkan penilaian secara profesional pada pelelangan nantinya.

Fakta menarik berikutnya dari Game Super Mario Bross adalah pembelian awal game tersebut sebagai hadiah natal. Pada saat itu, sang pembeli mendapatkan game sekitar pertengahan tahun 80an. Namun, sang pembeli lupa dan tidak pernah menyentuhnya hingga bertahun-tahun lamanya.

Hingga pada awal tahun 2021 sudah ada orang yang menemukannya dan memasukkan ke pasar lelang. Tentu saja untuk sampai ke pasar lelang telah melalui berbagai proses dan tahapan. Tidak semata-mata langsung masuk begitu saja.

Sebelum sesi terbaru ini sudah ada Super Mario Bros 3 yang laku terjual pada akhir tahun 2020. Saat itu game laku terjual dengan nominal USD 156.000.

Pada bulan Juli Game Super Mario Bross yang asli sudah terjual dengan harga yang cukup fantastis, yaitu USD 114.000. Hal ini membuktikan bahwa peminat game tersebut masih banyak. Bahkan, banyak dari mereka yang rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan video game tersebut.

Nostalgia Super Mario Bross

Tujuan dari permainan Super Mario bross adalah memenangkan lomba melewati kerajaan Jamur. Selain itu juga bertahan dari kekuatan antagonis dan menyelamatkan putri dalam sandera. Player akan bergerak dari sisi kiri layar menuju sisi bagian kanan dan mencapai bendera pada akhir setiap level.

Dunia game ini menggunakan koin agar Mario bisa mengumpulkannya. Ada juga batu bata khusus dengan penanda simbol “?” yang bisa menghasilkan sesuatu. Baik dari koin maupun barang langka yang bisa membantu pertumbuhan Mario.

Player game Super Mario Bross juga bisa mendapatkan nyawa tambahan dengan memungut jamur 1-Up hijau dan orange. Satu nyawa akan hilang jika Mario menabrak musuh, jatuh dalam lubang, dan kehabisan waktu.

Jangan salah jika Mario juga bisa memberikan serangan kepada para musuh. Serangan utama dari Mario adalah melompat ke atas musuh. Namun, tidak semua musuh akan langsung terhempas begitu saja karena ada respon masing-masing dari mereka.

Salah satu yang terkenal adalah Koopa Troopa yang bisa menarik cangkang untuk kembali. Hal ini memungkinkan Mario menggunakan sebagai senjata. Cangkang tersebut nantinya dapat berbelok menuju dinding dan menghancurkan musuh lainnya.

Nah, itulah fakta menarik dari game Super Mario Bross yang sudah mendapatkan harga tertinggi dunia. Tak heran bila saat ini dunia sedang tercengang dengan rekor Super Mario yang kalahkan Prototipe PlayStation.