Game Buatan Indonesia yang Mendunia Mengharumkan Nama Bangsa

0
305
Game Buatan Indonesia yang Mendunia Mengharumkan Nama Bangsa
Ilustrasi Game Buatan Indonesia yang Mendunia. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game buatan Indonesia yang mendunia sudah cukup banyak. Hal tersebut membuat hati kita takjub dan bangga, saat tahu Indonesia menjadi populer di luar negeri dengan kepandaian anak bangsanya.

Seperti yang kita tahu, dengan berjalannya waktu, game ini sudah berkembang pesat. Banyak sekali yang mengisi waktu luangnya dengan bermain game. Akan tetapi, siapa yang menyangka kalau developer game asal Indonesia menjadi populer.

Anda jangan salah, bermain game itu tak melulu berdampak negatif. Buktinya dengan bermain game, kita bisa menghasilkan uang sendiri.

Sedang, game buatan Indonesia yang terkenal ini menjadikan negara kita famous di mancanegara. Anak-anak zaman sekarang pun banyak yang memilih cita-cita ingin menjadi seorang gamers ternama.

Game Buatan Indonesia yang Mendunia

Negara Indonesia banyak gamers terkenal. Indonesia mampu menciptakan dan memproduksi games terbaik. Tak hanya satu, dua, ataupun tiga, akan tetapi banyak. Semakin kesini, game kreasi anak bangsa justru semakin unik dan menarik.

Game buatan Indonesia yang mendunia menjadi urutan teratas adalah Dreadout. Bukan cuma teratas, akan tetapi game ini menawarkan genre horor terbaik. Digital Happines yang memproduksi game ini menghadirkan karakter Lind yang terjebak di kota Angker.

Baca:  Bermain Game Online Menjadi Solusi Stress Anda Asal Seperlunya Saja

Dreadout menyediakan detail-detail unik yang khas dengan Indonesia. Bisa kita lihat kostum yang Linda pakai, baju SMA hantu pocong, dan kuntilanak yang bermunculan.

Bertahan hidup di tengah-tengah zombie, bisakah? Game survivors ini mengangkat tema zombie juga dilengkapi strategi bertempur. Para pemain dipaksa untuk bisa menghabisi setiap zombie yang mereka temui.

Pada tahun 2021, game ini menyabet penghargaan Best Game of The Year dan Browser Strategy and Simulator. Meski begitu, game ini tak hanya hadir dalam bahasa Indonesia saja.

Battle Box merupakan game buatan Indonesia yang mendunia. Dengan mengangkat konsep mampu bertahan hidup dari serbuan musuh.

Pemain akan membantu Maya untuk mencari barangnya yang hilang di Pasar. Gatot Kaca dan pasukan Bambu Runcing akan membuat penemuan barangnya Maya.

Terinspirasi dari sebuah Novel, Sage Fusion merupakan game produksi anak bangsa. Ki Dalang Studio mengembangkan game ini dengan genre RPG, adventure, dan visual novel.

Baca:  Game Edukasi Anak PC Membantu Perkembangan Otak Anak

Akan tetapi, game Sage Fusion akan mengajak anda menjelajahi kota Kapistad dengan menggunakan senjata perang untuk menghadapi pertempuran. Tahun 2013 Ki Dalang Studio memproduksi Sage ke-2 dengan alur cerita yang lebih rumit.

Game buatan Indonesia yang mendunia adalah Cute Munchies. Developer Game ini berasal dari kota pelajar Yogyakarta. Karakter dalam game ini pun sangat imut dan juga menggemaskan.

Game ini mengambil tema puzzle challenging. Selain itu, juga dilengkapi dengan hewan-hewan yang sedang kelaparan menuju makanannya.

Game Android Terbaik Buatan Indonesia 2021

Indonesia terkenal dengan zamrud khatulistiwa. Tidak hanya itu saja, Indonesia merupakan yang kaya sumber daya alamnya. Tanpa kita ketahui, Indonesia memiliki anak bangsa yang jenius.

Mereka mampu memproduksi dan mengembangkan beberapa jenis game. Contoh game buatan Indonesia yang mendunia terbaik tahun 2021 adalah:

Tebak Gambar

Sejak zaman dahulu permainan yang berbau dengan teka-teki sudah sangat populer dan bahkan favorit. Tebak gambar merupakan game Android buatan Indonesia yang sangat seru untuk mengobati anda ketika gabut atau sedang borring. Untuk memainkan ini, anda bisa menyusun gambar-gambar dan kosakata dari rangkaian gambar tersebut.

Baca:  Game Google Doodle Populer Menjadi Penawar Gabut Saat di Rumah Aja

Bus Simulator Indonesia

Apakah anda sering bermimpi menjadi supir bus atau menyetir bus? Menjadikan anda seorang driver bus. Semua klakson mempunyai bunyi “Om Telolet Om”. Anda akan mempunyai Simulator Bus yang beragam dan memiliki tantangan rute yang luar biasa.

Tahu Bulat

Permainan Tahu Bulat merupakan makanan yang dijual dengan menggunakan mobil pick up. Bahkan mengangkat kehidupan sehari-hari, masyarakat Indonesia menjadi ciri khas tersendiri.

Meski terlihat sederhana, akan tetapi permainan tersebut berhasil mendapatkan gelar Game of The Year dalam nominasi Game Prime Awards 2016 dan Guality Pleasure dalam nominasi Mobile Game Awards SEA.

Sebagian beranggapan game membawa dampak buruk. Akan tetapi, game ini bisa berdampak baik jika diarahkan dengan baik pula. Untuk itu, game buatan Indonesia yang mendunia ini bisa membuat negara kita populer di dunia gaming. (CW001)

Editor : Deni Supendi