Hp Infinix Zero 5G Sudah Resmi Dirilis, Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

281
Hp Infinix Zero 5G Sudah Resmi Dirilis, Ini Kelebihan dan Kekurangannya!
Ilustrasi Hp Infinix Zero 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Infinix Zero 5G resmi meluncur beberapa hari lalu. Zero 5G juga menjadi produk pertama Infinix yang membawa spesifikasi 5G.

Mungkin beberapa dari Anda masih asing dengan merek smartphone satu ini. Memang Infinix termasuk produk baru smartphone di Indonesia.

Meski begitu, harga mereka yang terjangkau membuatnya dengan mudah merebut hati masyarakat.

Spesifikasi HP Infinix Zero 5G

Baru-baru ini Infinix mengeluarkan smartphone seri terbaru mereka. Kali ini, Infinix sudah memberikan spesifikasi jaringan 5G.

Saat ini memang banyak dari produk smartphone yang menghadirkan jaringan 5G walaupun di Indonesia sendiri belum tersedia.

Desain HP Infinix terbaru ini seringkali disebut Uni-Curve. Zero 5G juga memiliki desain frame kamera yang menonjol keluar.

Meski menonjol, Anda tidak perlu khawatir merusak keindahan desain. Sebab, warna frame akan senada dengan bagian back covernya.

Perangkat ini memiliki ukuran yang cukup simpel dan ringan, yakni 168,73 x 76,53 x 8,77 mm dengan berat yang tidak mencapai 200 gram.

Layar Infinix Zero 5G sudah menggunakan teknologi IPS dengan resolusi Full HD+. Dengan layar LCD seluas 6,78 inci, Infinix menghadirkan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Tingkat kecerahan dari layar Infinix Zero 5G bahkan mencapai 500 nits sehingga sangat memanjakan penggunanya.

Infinix Zero 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 900 dengan kombinasi besaran RAM 8 GB LPDDR5 serta memori internal UFS 3.1 berkapasitas 128 GB.

Walaupun sudah memiliki ruang penyimpanan yang besar, Infinix tetap menghadirkan slot microSD yang berguna untuk tempat kartu memori sebagai tempat penyimpanan tambahan.

Kerennya lagi, HP Infinix Zero 5G membawa baterai berkapasitas sangat besar, yakni 5.000 mAh. Teknologi fast charging juga sudah menghiasi smartphone ini dengan 33W.

Sistem operasi XOS 10 Infinix Zero sudah berbasis sistem paling baru, yaitu Android 11.

Dalam hal kamera, Infinix Zero memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utamanya berkomposisi 48 MP. Ada juga kamera bokeh 13 MP serta potrait 2 MP.

Kamera utama perangkat Infinix ini sudah mempunyai fitur zoom 30x. Selain itu, ada juga berbagai mode pengambilan gambar yang sangat dibutuhkan serta mampu merekam video beresolusi 4K pada 30 fps.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G

Kelebihan pertama yang ada di perangkat ini tentu saja baterainya yang tahan lama. Infinix sendiri mengklaim bahwa perangkat Zero 5G mampu bertahan 27 hari dalam keadaan menyala, 152 jam untuk lagu, 22 jam panggilan telepon, 8,8 jam menonton video dan 8,4 jam untuk bermain game.

Terdapat juga slot dua kartu sim dan sensor keamanan fingerprint. Sistem operasi ponsel ini juga dapat dikatakan terbaru.

Terdapat juga teknologi heat pipe yang berfungsi untuk menjaga suhu ponsel agar tetap wajar.

Sedangkan kekurangan HP ini adalah tidak adanya dukungan kamera ultrawide. Padahal, untuk HP Rp 5 jutaan di kelasnya sudah banyak yang membawa kamera ini.

HP Infinix Zero 5G juga tidak dilengkapi NFC (Near Field Communication) yang berguna untuk duplikasi akses apartemen, transfer data, pengecekan e-money, maupun pembayaran digital.

Meski dengan kekurangan tersebut, Infinix Zero 5G masih sangat menunjang aktivitas sehari-hari Anda.

Ketersediaan

Menurut informasi, Infinix Zero 5G sudah rilis sejak 14 Februari 2022 lalu di India. Harga awal smartphone ini sekitar 19.900 rupee (Rp 5 jutaan).

Terdapat dua pilihan warna HP Infinix Zero 5G yang bisa Anda pilih sesuai selera, yaitu Skylight Orange dan Cosmic Black. Kemungkinan, ponsel ini akan segera hadir di negara tetangga lainnya, termasuk Indonesia dalam waktu dekat.