Cara Mengedit Foto di IG Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

0
279
Cara Mengedit Foto Di Ig Tanpa Aplikasi Dan Menggunakan Aplikasi
Ilustrasi cara mengeedit foto di ig Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara mengedit foto di IG bisa anda gunakan sebelum memposting foto anda. Dalam fitur ini, memungkinkan untuk anda menghasilkan foto yang lebih estetik dan menarik.

Cara mengedit foto ini juga sangat mudah dengan cara sederhana. Terlebih iG juga sudah menyediakan filter langsung yang bisa anda terapkan untuk foto.

Cara Mengedit Foto di IG Untuk Foto yang Estetik

Berikut cara yang perlu anda ketahui:

  1. Pertama buka aplikasi Instagram di ponsel anda. Jika anda belum mempunyai aplikasi tersebut, anda dapat mengunduh terlebih dahulu melalui Google Play Store atau bagi anda pengguna iPhone bisa mengunduhnya di Apps Store.
  2. Langkah kedua cara mengedit foto di IG yaitu memasuki halaman utama atau timeline pada Instagram anda. Klik tanda + untuk menambahkan foto pilihan anda yang akan diedit.
  3. Ketiga, anda juga bisa mengambil foto secara langsung atau menggunakan foto yang sudah tersedia di galeri ponsel anda.
  4. Selanjutnya, jika anda sudah memilih foto atau mengambil secara langsung, foto anda dapat diatur posisi objeknya terlebih dahulu dengan bantuan tampilan garis-garis atau grid yang telah tersedia di Instagram.
  5. Setelah itu, anda dapat mengatur posisi objek foto tersebut dengan menekan tulisan Next pada sudut kanan atas laman Instagram anda.
Baca:  Cara Menampilkan Menu Bar yang Hilang di Word atau di Mozilla Firefox

Nah, untuk tampilan tersebut, anda sudah bisa mengedit fotonya. Apabila anda pengguna awam dan masih kurang percaya diri dengan kemampuan yang anda miliki dalam bidang editing, anda bisa memilih fitur yang telah tersedia di Instagram.

Apabila anda ingin mengedit foto sendiri, anda bisa memilih edit dan mulailah mengatur beberapa komposisi melalui fitur, brightness, adjust, saturation, contrast, dan lain sebagainya.

Anda bisa mengatur intensitas foto sesuai dengan preferensi masing-masing. Tetapi, jika ingin foto terlihat lebih natural, anda jangan memasang efek maupun filter pada tingkat maksimum.

Terakhir, jika anda sudah mendapatkan hasil yang terbaik, klik Next untuk mempostingnya. Jangan lupa tambahkan caption yang mendeskripsikan foto anda tersebut.

Aplikasi Edit Foto Instagram

Di sisi lain, jika anda ingin foto yang lebih estetik, anda bisa juga menggunakan aplikasi untuk akun Instagram anda. Anda bisa menggunakan aplikasi sebagai berikut sebagai cara mengedit foto di IG.

Baca:  Sinyal 4G Tapi Lemot, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Canva

Terdapat banyak template yang telah disediakan untuk postingan foto anda. Terlebih, anda bisa mengeditnya sesuai dengan keinginan anda.

Keunggulannya yaitu tersedia template yang siap pakai untuk postingan anda dan juga Instagram Stories. Selain itu, juga mudah saat digunakan.

Snapseed

Merupakan salah satu aplikasi edit foto dengan fitur terlengkapnya. Terdapat banyak pilihan fitur andalan yang dapat membuat foto anda estetik tentunya menarik. Keunggulannya, ada berbagai filter yang siap anda pakai. Bahkan alat foto editing ini sangat lengkap.

VSCO

VSCO ini juga merupakan salah satu aplikasi editing yang terkenal di kalangan pengguna Instagram. Dalam aplikasi ini, memiliki banyak filter yang bisa anda coba.

Keunggulan yang ada pada aplikasi ini yaitu memiliki koleksi filter yang sangat banyak. Terlebih lagi, menggunakan filter editing manual.

Adobe Lightroom

Cara mengedit foto di IG sebelum diposting, anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang cukup terkenal dalam lingkup fotografer karena kemampuan dalam mengedit dan juga mengatur foto.

Baca:  Cara Mematikan Data WA Dengan Mudah Untuk Sementara Waktu

Keunggulannya yaitu memiliki sarana edit foto manual yang terlengkap. Selain itu, fotonya secara otomatis akan tersimpan dalam cloud storage.

A Color Story

Aplikasi ini akan memberi warna pada foto-foto Instagram anda. Ada lebih 500+ filter yang tersedia. A Color Story memiliki 120 efek dan 20 alat untuk edit foto.

Menyediakan 500+ filter yang siap pakai. Bahkan ada 120+ efek serta terdapat 20+ alat edit foto yang bisa anda gunakan nantinya.

Facetune

Facetune mempunyai dua aplikasi yang dapat membantu anda dalam mengedit, yaitu Facetune 2 dan Filtertune. Dalam aplikasi Facetune 2, mempunyai fitur unggulan berupa alat-alat yang dapat anda gunakan untuk cara mengedit foto di IG.

Sedangkan Filter Tune merupakan aplikasi dengan berbagai fitur yang menarik, membuat foto-foto Instagram anda terlihat profesional.

Aplikasi ini menyediakan alat-alat untuk editing khusus foto selfie. Terdapat filter menarik dalam aplikasi Filtertune. Anda telah mengetahui cara mengedit foto di IG tanpa aplikasi dan juga dengan aplikasi untuk mempercantik konten Instagram anda. (CW001)

Editor : Deni Supendi