HP Oppo A15s Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

0
572
HP Oppo A15s
HP Oppo A15s. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo A15s akhirnya resmi diperkenalkan di Tanah Air pada 1 Februari 2021 kemarin. Smartphone ini hadir mengandalkan fitur multimedia dengan dukungan kemampuan tiga kamera.

Selain itu, Oppo A15s mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya untuk saling terhubung serta berinteraksi melalui media sosial.

Oppo A15s merupakan ponsel kategori kelas menengah dan menjadi penerus dari A15 yang telah resmi hadir pada tahun lalu. Sejumlah peningkatan pun turut hadir dalam ponsel terbaru Oppo tersebut.

Dengan mengusung desain yang tampak serupa dengan varian ponsel Oppo lainnya. Bezel kanan serta kiri pada ponsel ini nampak lebih tipis, akan tetapi sedikit lebih tebal pada bagian bawahnya.

Spesifikasi HP Oppo A15s

Akhirnya Oppo berhasil meluncurkan produk terbaru dengan harga yang sangat bersahabat dari jajaran A series. Perangkat ini mempunyai identitas sebagai Oppo A15s yang menyasar segmen entry-level dengan kelengkapan spesifikasi yang cukup menarik.

Sebagai informasi, Oppo A15s merupakan penerus dari A15 yang telah resmi rilis pada Oktober 2020 lalu. Selang beberapa bulan, perangkat dengan nama yang sama serta memiliki tambahan huruf “S” pun menyusul dengan mengusung memori yang lebih besar.

Baca:  HP Oppo A55 5G Hadir Dengan Spesifikasi dan Harga Terbaru

Dari segi desain Oppo A15s memiliki tampilan serta spesifikasi yang secara garis besar hampir mirip dengan pendahulunya.  Perbedaan yang sangat kentara ialah mengenai varian memori yang lebih besar dari seri pendahulunya.

Mengenal Spesifikasi HP Oppo A15s

Meskipun memiliki desain serta spesifikasi yang hampir sama dengan seri pendahulunya, Oppa A15s juga mengalami beberapa peningkatan yang cukup signifikan pada beberapa spesifikasinya.

Oppo A15s hadir dengan mengusung layar yang cukup besar yakni 6,52 inch dan panel layar IPS LCD. Layar ponsel ini mempunyai resolusi HD Plus 1600 x 720 piksel serta refresh rate 60Hz dengan touch sampling 60Hz.

Hal ini sangat bermanfaat untuk menunjang kebutuhan multimedia bagi para penggunanya. Selain itu, panel Oppo A15s telah menggunakan desain waterdrop yang memiliki rasio layar ke perangkat hingga 89%.

Masih mengulas pada bagian layar, panel pada perangkat ini juga memperoleh kelengkapan fitur Eye Comfort File yang bermanfaat dalam membantu mengurangi kelelahan mata akibat dari menatap layar ponsel dalam waktu yang lama.

Baca:  HP Xiaomi untuk Gaming Spesifikasi Gahar, Berikut Rekomendasinya

Terdapat pula perlindungan untuk layar yang berupa Corning Gorilla Glass 3. HP Oppo A15s mempunyai ketebalan hingga 7,9mm serta desain yang menggunakan teknologi 3D Cuved Body.

Mengenai sektor penyimpanan, A15s memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB serta penyimpanan internal sampai 64GB yang dapat anda perluas hingga 256GB.

Sedangkan untuk performanya, Oppo A15s telah mengusung prosesor MediaTek Helio P35 dengan dukungan kapasitas baterai 4,230mAh.

Menariknya lagi, Oppo A15s juga memperoleh kelengkapan fitur Memory Defragmentation 2.0. Fitur ini hadir untuk mengurangi fragmentasi memori serta meningkatkan performa secara keseluruhan sebesar 5%. 

Keunggulan HP Oppo A15s

Sektor fotografi dari HP Oppo terbaru ini cukup mumpuni. Dengan mengusung kamera depan beresolusi 8MP. Kamera dari perangkat ini lebih meningkat dari seri terdahulunya A15 yang hanya mengusung kamera depan dengan resolusi 5MP.

Beralih pada kamera belakangnya, Oppo A15s memperoleh bekalan tiga buah kamera yang ada pada modul berbentuk persegi.

Baca:  HP Oppo A93 5G Hadir Dengan Snapdragon 480 dan Spek Unggulan

Triple kamera tersebut terdiri dari kamera utama dengan resolusi 13MP dan bukaan lensa f/2.2. Sedangkan dua kamera lainnya terdiri dari kamera makro 2MP (f/2,4) serta kamera depth 2MP (f/2.4).

Kamera tersebut juga memperoleh dukungan fitur Portrait yang mampu menyajikan latar belakang blur tampil lebih natural. Lalu lengkap dengan hadirnya 6 filter Portrait unik.

Dengan mengkombinasikan fitur Dazzle Color serta AI Scene Recognition, HP Oppo A15s menawarkan fitur baru yakni AI Scene Enhancement yang mampu membuat kamera lebih pintar dalam mengenali objek. Dimana dengan melakukan optimasi 21 skenario yang berbeda.

Hal istimewa dari HP Oppo seri terbaru ini adalah hadirnya pemindai sidik jari konvensional pada bagian belakang ponsel untuk mendukung segi keamanan perangkat.

Untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih smooth serta responsif, A15s juga memperoleh kelengkapan HyperBoost 2.1 yang mengkombinasikan dengan fitur TouchBoost serta FrameBoost.

Fitur pendukung lain yang dapat menunjang penggunaan HP Oppo A15s antara lain dukungan konektivitas pada jaringan 4G, Bluetooth 5.0, serta jack 3.55mm.