Xiaomi Mi Pad 5 Akan Segera Rilis, Usung Dua Baterai Sekaligus

0
57
Xiaomi Mi Pad 5
Ilustrasi Xiaomi Mi Pad 5. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Xiaomi Mi Pad 5 kehadirannya memang sudah santer terdengar. Produk terbaru ini dipastikan akan meluncur pada Juli 2021 mendatang. Telah banyak informasi yang beredar mengenai perangkat ini.

Spesifikasi produk terbaru Xiaomi ini telah lebih dulu muncul setelah terdaftar pada sertifikasi China dalam beberapa waktu yang lalu. Sesuai dengan informasi yang beredar, produk Xiaomi ini akan membawa dua baterai yang menjadikannya tampak superior.

Masing-masing baterai tersebut hadir dengan kapasitas 4.260 mAh serta 8.520mAh. Sedangkan untuk segi tampilan, perangkat ini nantinya akan menghadirkan layar berrasio 16:10 dengan resolusi 2560 x 1600 piksel. Dengan refresh rate hingga 120Hz serta touch sampling rate 240Hz.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5

Berdasarkan informasi yang beredar, Xiaomi akan segera meluncurkan tablet flagship terbaru. Tablet tersebut bernama Mi Pad 5 yang kemungkinan akan meluncur pada 5 Juli 2021 mendatang.

Dalam hal ini, Manager Redmi, Wong Teng Thomas juga telah mengkonfirmasi tablet Mi Pad 5 akan meluncur pada Juli 2021. Sesuai dengan info yang beredar, Xiaomi Mi Pad 5 akan mendukung stylus dengan dukungan hingga 4.096 level sensitivitas. Hal ini membuatnya dapat bersaing dengan penantangnya yang lain.

Bocoran Spesifikasi Mi pad 5

Semakin penasaran dengan spesifikasi yang akan hadir pada perangkat terbaru Xiaomi ini, berikut bocoran spesifikasinya. Berdasarkan rumor yang beredar Mi Pad 5 dengan dukungan chipset Snapdragon 870 besutan Qualcomm yang dapat anda pastikan akan membuat perangkat ini mampu menjadi pesaing berat untuk iPad miliki keluarga Apple. 

Xiaomi Mi Pad 5 kemungkinan juga akan hadir dengan mengusung sistem khusus MIUI untuk Pad. Sistem ini mempunyai dukungan gerakan layar secara penuh seperti iPad Pro, akan tetapi akan hadir dengan tawaran harga yang cukup terjangkau.

Jajaran Mi Pad Xiaomi saat ini telah menjadi pesaing bagi iPad miliki Apple, MediaPad besutan Huawei serta Galaxy Tab dari Samsung. Berdasarkan rumor yang beredar perusahaan ternama ini akan merilis Mi Pad 5 serta Mi Pad 5 Pro. Pada versi Pro nya akan mempunyai layar LCD 2K dengan fitur refresh rate 120Hz serta touch sampling rate 240Hz.

Bocoran sebelumnya juga menunjukkan kemungkinan adanya susunan tiga kamera pada bagian belakang, seperti yang tersemat pada Xiaomi Mi 11. Selain itu, seperti yang telah kita ulas di awal, bahwa Mi Pad 5 akan hadir dengan bekalan dua baterai sekaligus. Dengan baterai berkapasitas 8.520 mAh serta 4.260 mAh.

Harga Xiaomi Mi Pad 5

Menariknya lagi meskipun meluncur dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan ciamik, Mi Pad 5 justru akan dipatok dengan harga yang cukup terjangkau. Menurut perkiraan, harga Mi Pad 5 berada pada kisaran 3000 yuan atau berkisar Rp 6 jutaan.

Meskipun demikian, anda harus bersabar dalam menanti kehadiran produk terbaru Xiaomi ini. Pasalnya Xiaomi tidak akan merilis Mi Pad pada bulan ini.

Direktur Produk dari Redmi, yakni Wang Teng Thomas dalam memberikan balasan untuk orang-orang yang berada di Weibo, mengungkapkan bahwa tablet terbarunya ini kemungkinan akan rilis pada paruh kedua 2021.

Hal ini kemungkinan akan hadir pada bulan Juli atau setelah itu. Konon, pada saat yang bersamaan, Xiaomi juga akan merilis versi yang lebih gahar lagi. Produk tersebut bernama Mi Pad 5 Pro. Spesifikasi dari produk ini, hingga kini belum diketahui secara pasti.

Akan tetapi kemungkinan akan mengacu pada nama yang tersemat. Bahwa bisa jadi perangkat ini akan menjadi pesaing iPad Pro. Terlepas mengenai bagaimanapun spesifikasi yang akan hadir pada Xiaomi Mi Pad 5, kita harapkan yang terbaik dari produk ini.