HP Oppo A16s Resmi Rilis dengan Berbagai Peningkatan dan NFC

564
HP OPPO A16s Resmi Rilis dengan Berbagai Peningkatan dan NFC
Ilustrasi HP OPPO A16s. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo A16s merupakan ponsel terbaru yang berhasil dirilis oleh perusahaan asal China di Amerika. Hal ini dilakukannya setelah mendaratkan ponsel Oppo A16 waktu lalu di Indonesia.

Lalu apa keistimewaan Seri A16s ini dibandingkan seri yang meluncur di Indonesia? Hal ini tentu menjadi pertanyaan publik terkait informasi dan spesifikasi bekalan OPPO A16s tersebut.

Bocoran Spesifikasi HP OPPO A16s Terbaru

Terkait desain dan juga spesifikasi dari Oppo A16s, menurut informasi memiliki kemiripan dengan pendahulunya yakni A16. Hanya saja dari fitur ekstra membawa Near Field Communication atau NFC. Selain itu juga membawa beberapa peningkatan.

Menurut informasi yang beredar Oppo A16s ini hadir dengan layar yang memiliki gaya tetesan air dengan dua pilihan warna yang beda satu sama lainnya.

Selain hadir dengan tiga kamera belakang yang kece, ponsel ini juga hadir dengan fitur sematan Dazzling Mode, Al Beautification juga filter bokeh untuk penyempurna foto terbaik.

Tak lupa adanya fitur pra install yang dipercaya dapat melindungi pengisian daya pada malam hari dan mengurangi keborosan konsumsi daya tersebut di malam hari.

HP Oppo A16s terbaru ini mengusung konfigurasi penyimpanan yang lebih tinggi daripada model yang sudah ada dan semakin unik. Untuk lebih jelasnya simak spesifikasi detail berikut ini.

Desain

Dari sisi desain, Oppo A16s tersebut hadir dengan layar dew drop notch yang memiliki ukuran 6.52 inci. Selain itu juga memiliki resolusi HD+ 720 x 1600 piksel dengan rasio aspek 20:9.

Layar tersebut memakai panel IPS LCD dengan kecepatan refresh hingga 60Hz. Melansir dari Gizmochina pada 16 Agustus 2021, ponsel ini meluncur dengan spesifikasi yang mirip dengan A16.

Perbedaannya hanya pada sematan NFC nya saja. Selain itu HP Oppo A16s ini merupakan ponsel Dual SIM yang menerima kartu Nano SIM dan juga Nano SIM. Ponsel ini memiliki ukuran bodi 163,80 x 75,60 x 8,40 mm.

Sementara untuk berat ponsel sekitar 190,00 gram. Istimewanya ponsel ini meluncur dengan dua varian warna cantik yakni Pearl Blue dan Crystal Black.

Kamera

Sedangkan pada aspek kamera, ponsel ini mengusung tiga buah kamera belakang dan terdiri dari 13 MP kamera utama dengan aperture f/2.2, macro cam 2 MP dengan bukaan f/2.4, juga depth cam 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Sementara untuk kamera belakang HP Oppo A16s tersebut dapat merekam dengan resolusi video 1080p pada 30 fps. Untuk kamera depan dengan sensor tunggal 8 MP dengan aperture f/2.0. .

Dapur Pacu

OPPO A16s ini memiliki dapur pacu dengan chipset MediaTek Helio G35 dengan GPU PowerVR terbaik. Sementara performanya hadir dengan RAM 4 GB dengan penyimpanan Internal 64GB.

Untuk ruang penyimpanannya, pengguna dapat menambahkan memori hingga 256 Gb karena ponsel tersebut telah tersemat slot tambahan kartu MicroSD.

Kapasitas Baterai

Pada segi daya tampung baterai, HP Oppo A16s memiliki baterai jumbo yang berkapasitas hingga 5000 mAh dengan dukungan dual SIM 4G.

Sebagai ponsel dengan baterai besar tersebut tentu sangat mendukung aktivitas para gamer untuk menyalurkan hobinya tanpa hambatan.

Fitur Tambahan

Dari sisi fitur, ponsel ini hadir dengan fitur tambahan berupa pemindai sidik jari. Bahkan ponsel ini menjalankan sistem operasi berbasis Android Color OS 11.1 di luar kotak. Sistem biometrik fingerprint tersebut telah terbenam bersama tombol power ponsel.

Konektivitas

HP Oppo A16s ini semakin lengkap dengan tambahan konektivitas pendukung berupa Wifi, Bluetooth v5.00, GPS, USB Type C, 3 GB dan 4 GB.

Dengan dukungan untuk Band 40 yang memang terpakai untuk beberapa jaringan LTE India. Tak hanya itu saja, tersemat sensor jarak, dan juga accelerometer, sensor cahaya sekitar dan kompas.

Dari segi keamanan berbekal Face Unlock. Sehingga pengguna dapat dengan tenang menggunakannya. OPPO ini meluncur di Belanda dengan ketebalan hingga 8,4 mm dengan penawaran harga jual 149 euro atau dalam rupiah sekitar Rp 2,5 jutaan per unitnya.

Ponsel ini menjadi HP yang tipis dengan desain berkilau juga stylish. Hadirnya HP Oppo A16s ini menjadi angin segar untuk para pecinta teknologi. Apalagi hadir dengan harga yang terjangkau namun dengan segudang keunikan.