HP Sony Xperia Pro-I Telah Rilis dengan Mengandalkan Kamera Canggih

314
HP Sony Xperia Pro-I Telah Rilis dengan Mengandalkan Kamera Canggih
Ilustrasi HP Sony Xperia Pro-I. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Sony Xperia Pro-I telah rilis dan merupakan ponsel flagship baru yang hadir dengan sejumlah unggulan, terutama pada bagian kameranya. Kabarnya smartphone itu hadir pada tanggal 26 Oktober 2021 dan merupakan brand ternama dari banyaknya ponsel pintar.

Untuk saat ini Xperia Pro-1 juga telah siap untuk bersaing bersama jajaran ponsel kelas sama dan menjadi pilihan terbaik bagi para pengguna. Lalu bagaimana tampang dan spesifikasinya? Simak faktanya berikut!

HP Sony Xperia Pro-I Telah Hadir, Berikut Spesifikasi Unggulannya!

Akhirnya perusahaan Sony kembali membuat sebuah kejutan baru, salah satu caranya adalah dengan merilis ponsel terbarunya. Kabarnya ponsel tersebut meluncur untuk menyasar pengguna yang sering membuat konten, sebut saja seperti Youtube.

Sementara itu salah satu hal yang menjadi sorotan paling utamanya adalah pada bagian sektor kamera Sony tersebut. Bagaimana tidak, HP tersebut menggunakan teknologi pencitraan yang canggih, sama seperti kamera mirrorless Alpha Sony itu.

Baca:  Aplikasi Internet Gratis yang Dapat Diunduh pada Smartphone Anda

Selain itu smartphone dari Sony ini merupakan salah satu perangkat HP pertama di dunia yang mampu hadir menggunakan sensor tipe 1.0 dan phase detection. Tidak hanya itu saja, melainkan masih ada banyak spesifikasi unggulan yang ada pada ponsel tersebut, seperti:

Hadir dengan Layar OLED

Spesifikasi HP Sony Xperia Pro-I ini menggunakan jenis layar OLED hingga 4K seluas 6,5 inch. Bahkan lengkap dengan dukungan refresh rate 120 Hz. Mengingat bahwa ponsel ini adalah untuk para vlogger atau content creator, maka terdapat Vlog Monitor berupa aksesori monitor 720p 3,5 inch.

Terletak pada bagian belakang bodi dan memungkinkan para penggunanya untuk merekam film menggunakan sensor kamera tipe 1,0 inch itu. Dengan fungsi kamera yang super canggih, maka para pengguna harus membutuhkan penyimpanan dalam jumlah yang lumayan besar.

Namun tidak perlu khawatir, sebab Sony berhasil menawarkan sebuah penyimpanan internal sebesar 512GB dan slot kartu microSD. Sehingga para pengguna bisa melakukan memperluas kapasitas penyimpanan mencapai 1TB.

Baca:  HP Samsung Galaxy A03s Spesifikasinya Muncul di Geekbench

Kamera Terbaik

Lebih lanjut untuk HP Sony Xperia Pro-I dan demi menyempurnakan fungsi auto fokusnya, maka ada titik phase-detect AF hingga 315 (21×15). Tidak hanya itu saja, melainkan aplikasi antarmuka kamera hampir sama seperti UI Kamera Mirrorless Sony Alpha.

Sensor kamera smartphone tersebut seperti sensor kamera utama sebesar 12MP ultra wide. Lalu sebesar 12MP untuk telephoto dan 2X Zoom Optics. Selain itu ada fitur unggulan lainnya mulai dari Multi-Frame Noise Reduction yang berguna untuk mengurangi noise objek.

Semenatara ada OIS atau Optical Image Stabilization yang bisa membuat kamera lebih stabil saat sedang mengambil gambar atau merekam video. Ada juga kemampuannya berupa perekaman video menggunakan resolusi sebesar 4K pada frame rate 120fps.

Jantung Pacu dan Fitur Lain

Lanjut jantung pacu HP Sony Xperia Pro-I. Ponsel tersebut telah menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G dan perpaduan RAM sebesar 12GB. Selain itu smartphone tersebut telah menjalankan sistem operasi berupa Android 11 dan mendapat pembaruan saat Android 12 rilis.

Baca:  Cara Agar Hp Tidak Lemot dan Selalu Lancar Saat Dipakai

Sementara itu Sony telah mengantongi sertifikat berupa IP65/IP68 dust/water resistant yang mampu bertahan hingga 30 menit di dalam air. Lebih lanjut, ponsel tersebut membawa kapasitas baterai sebesar 4500 mAh dengan dukungan berupa teknologi Fast Charging berkecepatan 30W.

Itu artinya Sony mampu mengisi daya baterai sebanyak 50% mulai dari 0% dalam waktu yang sangat cepat, yaitu sekitar 30 menit saja. HP ini juga hadir membawa BIONZ X yang berguna untuk seluler. Lalu LSI Front-End dan mampu memberi kecepatan serta kualitas gambar terbaik.

Kabarnya HP Sony Xperia Pro-I akan mulai dijual pada Desember 2021 mendatang dengan harga sekitar 25 jutaan rupiah melalui penawaran resmi di AS. Selain itu ponsel ini akan tersedia pula di Jerman, Inggris, Belanda, Inggris dan Nordik.