HP Oppo A94 Info Terupdate, Tersemat Chipset Helio P95 dan RAM 6GB

0
209
HP Oppo A94
HP Oppo A94. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo A94 kabarnya akan segera menyusul saudaranya, A93 5G. Kita ketahui, A93 5G resmi meluncur dua minggu yang lalu.

Kini penerusnya pun mulai bocor keberadaannya. Sesuai dengan isu yang beredar, perusahaan Oppo tengah mempersiapkan produk terbaru. Menurut info terkini, produk tersebut telah mengantongi persetujuan dari otoritas Singapura.

Sesuai dengan laporan dari Gizmochina, terdapat kemungkinan bahwa perangkat terbaru dari Oppo tersebut akan menjadi varian khusus untuk Singapura dari Oppo CPH2205.

Hal ini nampak pada database Federal Communications Commissions (FCC). Asumsi ini berdasarkan kesamaan nomor model kedua ponsel.

Info Terbaru HP Oppo A94

Sepertinya saat ini perusahaan Oppo tengah mempersiapkan sekuel dari Oppo A9. Perangkat tersebut dimungkinkan adalah Oppo A94. Produk terbaru Oppo telah diketahui memperoleh sertifikasi dari otoritas IMDA Singapura.

Selain itu, handset juga telah memperoleh sertifikasi NBTC serta CQC yang diperlukan. Hal ini menunjukkan bahwa waktu peluncuran dari perangkat tersebut pun semakin dekat.

Daftar yang berasal dari IMDA untuk Oppo A94 tersebut mengungkap bahwa nomor model yang bakal Oppo keluarkan selanjutnya adalah CPH2203.

Baca:  HP Xiaomi Layar 6 Inch, Dukung Aktivitas Gaming Hingga Nonton Video

IMDA juga mengungkapkan bahwa ponsel terbaru dari Oppo ini bakal hadir dengan HP LTE dengan dukungan Bluetooth serta GPS.

Akan tetapi, sangat disayangkan pihak IMDA tidak mengungkapkan mengenai rincian spesifikasinya. Namun sepertinya, smartphone yang bakal segera rilis tersebut nantinya tidak akan hadir dengan konektivitas jaringan 5G.

Bocoran Spesifikasi HP Oppo A94

Dalam waktu yang bersamaan, terdapat kehadiran nomor model ponsel Oppo A94 pada database Federal Communications Commissions.

Dalam prediksi tersebut menyatakan jika kedua nomor model ponsel tersebut kemungkinan merupakan varian Oppo terbaru yakni seri A94. Sesuai dengan laporan Gizmochina, produk Oppo dengan nomor model CPH2205 tersebut memiliki dimensi 7.2 x 60.1.

Yang kemungkinan perangkat tersebut mengusung layar dengan luas 6,2 inch. Akan tetapi, hingga kini belum ada kejelasan secara pasti, apakah perangkat mobile terbaru tersebut akan hadir dengan dukungan resolusi HD plus atau bahkan berbekal Full HD Plus.

Menilik tampilannya pada FCC, kemungkinan HP Oppo A94 ini akan terdapat modul berbentuk persegi panjang. Modul tersebut akan memiliki fungsi dalam menyematkan tiga kamera.

Baca:  Jaringan 5G Boros Kuota Internet dengan Alasan dan Kebenarannya

Selanjutnya terdapat lampu LED guna mendukung pengambilan gambar. Mengenai kamera belakangnya, terdapat prediksi yang menyatakan bahwa perangkat ini akan mengusung sensor 48MP dengan kelengkapan fitur AI.

Produk dengan nomor model CPH2205 ini mungkin juga akan membawa bekalan sistem operasi OS Android 11 dengan basis Color OS 11.1 yang mana telah terinstal pula pada seri sebelumnya.

Bocoran spesifikasi HP Oppo A94 berikutnya adalah kemungkinan baterai yang bakal tersemat memiliki kapasitas 4310 mAh. Akan tetapi, belum jelas apakah perangkat ini juga akan mengusung fitur pengisian cepat ataukah tidak.

Namun, apabila berkaca pada seri sebelumnya yakni Oppo A93, yang mana perangkat tersebut telah memperoleh bekalan fast charging 18 W.

Dengan demikian, kemungkinan besar jika Oppo A94 ini juga akan memperoleh kelengkapan fitur yang sama. Atau bahkan mungkin perangkat ini akan mengalami peningkatan performa dari spesifikasi yang tersemat.

Keunggulan yang Mungkin Tersemat pada HP Oppo A94

Sesuai dengan info yang beredar, HP Oppo dengan kode CPH2205 telah memperoleh sertifikasi IMDA Singapura. Selain itu, Oppo A94 saat ini juga telah memperoleh sertifikasi National Broadcasting and Telecommunications Commission (NBTC) dan China Quality Certification Center (CQC).

Baca:  HP Xiaomi Black Shark 4 Tangguh, Didukung Chipset Snapdragon 888

Melalui daftar NBTC, menyatakan bahwa Oppo A94 akan memperoleh dukungan konektivitas LTE. Sedangkan pada daftar CQC mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan memperoleh dukungan pengisian cepat 30W.

Akan tetapi, detail dari spesifikasi ini hingga kini masih dirahasiakan. Info yang terakhir, sesuai dengan penampakan pada Federal Communications Commission serta Geekbench.

Info tersebut menyatakan bahwa Oppo A94 akan hadir dengan spesifikasi chipset Helio P95, RAM berkapasitas 6GB, serta OS Android 11. Lalu terdapat pula pembaca sidik jari yang terpasang pada bagian samping.

Dengan terungkapnya beberapa hal yang berhubungan dengan HP Oppo A94 tersebut, untuk kedepannya semoga akan tersiar spesifikasi lain yang lebih jelas dan rinci yang bakal menjadi dambaan para penggemar produk Oppo.