Internet Iconnect PLN, Cara Berlangganan dan Daftar Wilayah Jangkauan

525
internet iconnect pln
Ilustrasi internet iconnect pln. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Internet Iconnect PLN merupakan salah satu produk terbaru layanan fixed broadband internet dari PLN. Produk baru ini hadir melalui salah satu anak perusahaan PLN yakni PT Indonesia Comnets Plus atau ICON+.

Pada produk terbaru ini menyediakan dua layanan yang berbeda. Dengan harga langganan per bulan yang cukup terjangkau untuk menyaingi sejumlah provider internet lain di Indonesia. Iconnect menyediakan paket internet Iconnect, Paket Internet, juga TV Kabel Iconnect.

Mengenal Internet Iconnect PLN

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) belum lama ini resmi meluncurkan layanan internet bernama Iconnect. Peluncuran tersebut terselenggara pada Selasa 1 Juni 2021.

Iconnect hadir sebagai penyedia layanan internet di Indonesia. Hal ini tentunya menyebabkan adanya daya saing yang semakin kuat antar operator lain yang terlebih dulu hadir.

Produk terbaru dari PLN ini merupakan layanan internet kabel atau broadband dengan berbasis jaringan fiber optik. Dari segi biaya berlangganan per bulan, Internet Iconnect PLN dapat dikatakan cukup kompetitif. Mulai dari Rp 185 ribu per bulan, Anda sudah dapat berlangganan paket internet dengan kuota yang tidak terbatas.

Layanan internet Iconnect hadir dengan beberapa keunggulan. Keunggulan tersebut antara lain keamanan jaringan. Netword serat optik yang ada mempunyai kualitas yang tinggi.

Selain itu juga memiliki layanan yang lebih cepat serta jangkauan sangat luas. Iconnect ini menjadi bagian dari bisnis PLN yang selalu mengikuti produk PLN lainnya.

Cara Berlangganan Internet Iconnect PLN

Berdasarkan penjelasan dari Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengatakan bahwa pelanggan dapat dengan mudah dalam mendaftar untuk pemasangan layanan internet ini.

Melalui aplikasi PLN Mobile, hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 7 juta pelanggan, maka para pelanggan pun dapat dengan mudah untuk mendaftar Internet Iconnect PLN.

Dalam aplikasi PLN Mobile terdapat tanda Iconnect. Maka dengan mengklik tanda Iconnect, Anda langsung dapat mendaftar program internet rumah ini.

Selain melalui aplikasi tersebut, Anda juga dapat mendaftar internet Iconnect PLN melalui situs ICONNET yakni https://iconnet.id/.

Dalam situs ini, Anda dapat memilih paket yang ingin Anda jadikan untuk berlangganan. Kemudian klik “Pesan Sekarang” pada bagian paket yang Anda pilih.

Daftar Wilayah Layanan Iconnect Internet Unlimited PLN

Layanan internet fixed broadband atau Iconnect yang terbaru resmi meluncur pada Selasa, 1 Juni 2021 lalu. Hingga saat ini telah tersebar di berbagai wilayah Tanah Air. Mengutip kanal resmi miliki ICON+, layanan wilayah internet ini telah tersedia di berbagai wilayah.

Mulai dari pulau Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Jabodetabek, hingga wilayah Indonesia bagian timur. Pihak pengelola pun menyatakan bahwa hingga saat ini ICON+ masih berada dalam tahap memperluas cakupan atau coverage area infrastruktur. Dalam hal ini, masyarakat dapat menginformasi area mana yang belum terjangkau.

Caranya dengan klik “Ajukan Coverage” yang terdapat pada aplikasi PLN Mobile ataupun website resmi. Pada awal peluncurannya, layanan internet ini ditargetkan dapat mempunyai 100 ribu pelanggan.

Dengan demikian, harapannya tiap tahun jumlah pelanggannya dari layanan ini bisa terus mengalami peningkatan seiring bertambahnya wilayah jangkauan layanan Iconnect.

Sebagai penyedia layanan internet, pihak ICON+ juga menyediakan harga paket yang ditujukan untuk para pengguna layanan internet Iconnect PLN.

Harga paket tersebut pun berbeda-beda sesuai dengan wilayahnya. Selain layanan internet, PLB juga menawarkan paket lain seperti Iconnect Packages TV dengan harga yang cukup terjangkau.