HP Samsung Galaxy A04, Kamera 50MP, Baterai 5000 mAh

229
HP Samsung Galaxy A04, Kamera 50MP, Baterai 5000 mAh
Ilustrasi HP Samsung Galaxy A04. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy A04 menambah deretan smartphone terbaru tahun ini. Kabarnya, smartphone anyaran dari Samsung ini akan rilis pada September 2022 mendatang.

Smartphone yang diumumkan sejak 24 Agustus 2022 lalu, memperlihatkan informasi spesifikasinya secara lengkap. Salah satu spesifikasi yang menyita perhatian adalah desainnya.

Smartphone ini memiliki ukuran yang sangat ideal, sehingga memberikan rasa nyaman ketika kita menggenggamnya. Samsung Galaxy A04 ini memiliki ukuran dimensi sebesar 164.4 mm x 76.3 mm x 9.1 mm atau setara dengan 6.47 in x 3.00 in x 0.36 in.

Sementara itu, smartphone ini juga memiliki bobot yang cukup ringan, yakni hanya mencapai 192 gram atau setara dengan 6.77 oz. Samsung Galaxy A04 hadir dengan tampilan berkelas dan futuristic.

Hal ini semakin nyata berkat material yang digunakannya glass front, plastic back, dan plastic frame.

Bekalan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A04

Tak hanya body-nya saja, smartphone ini juga menawarkan tampilan visual berkualitas. Smartphone ini menggunakan layar dengan tipe PLS LCD.

Tak heran, bila smartphone ini menghasilkan gambar yang jernih dan terang. Sementara itu, smartphone ini juga menawarkan ukuran layar cukup lapang, yakni mencapai 6.5 inci.

Layarnya yang luas ini semakin nyata karena memiliki rasio layar ke body mencapai ~81.3 persen. Samsung Galaxy A04 ini memiliki layar dengan resolusi 720 x 1600 piksel, 20:9 ratio, dengan density ~270 ppi.

Tentu saja masih banyak informasi mengenai smartphone ini. Berikut ini adalah pemaparannya.

Dapur Pacu dan Performa

Selayaknya smartphone masa depan yang menjadi andalan semua kalangan, HP Samsung Galaxy A04 ini memiliki performa tangguh.

Hal ini tak lepas dari dapur pacu yang digunakannya. Smartphone ini menggunakan Operating System atau OS Android 12, One UI Core 4.1.

Selain itu, pihak perusahaan telah mempercayakan Unisoc SC9863A (28nm) sebagai bekalan chipset-nya. Chipset-nya ini akan bersanding dengan CPU Octa core (4×1.6 Ghz Cortex-A55 & 4×1.2 GHz Cortex-A55).

Sementara itu, untuk kemampuan grafisnya sendiri, smartphone ini telah menggunakan GPU IMG8322. Berkat dapur pacu yang digunakannya ini, membuat HP Samsung Galaxy A04 melibas berbagai aplikasi.

Memori dan Besaran Baterai

Beralih ke spesifikasi selanjutnya yakni memori dan baterainya. Smartphone ini menawarkan berbagai pilihan penyimpanan internal.

Mulai dari 32GB 4GB RAM, 64GB 4GB RAM, 64GB 6GB RAM, 128GB 4GB RAM, dan 128GB 8GB RAM. Dengan banyaknya pilihan ruang penyimpanannya ini, tentu saja semakin mempermudah penggunaannya.

Terutama untuk menyimpan berbagai macam aplikasi, gambar, foto, video, maupun dokumen penting lainnya. Tak cukup di situ saja, Samsung galaxy A04 ini juga menawarkan baterai besar, yakni mencapai 5000 mAh dengan tipe Li-Po non removable.

Sayangnya, smartphone ini masih belum menunjukkan dirinya apakah mendukung pengisian daya cepat atau tidak.

Kamera

HP Samsung Galaxy A04 memiliki kemampuan kamera yang tak kalah mumpuni seperti smartphone di kelasnya. Pada bagian belakangnya, smartphone ini memiliki dua kamera, yakni 50MP, f/1.8, (wide), AF dan 2MP, f/2.4, (depth).

Sedangkan untuk bagian depannya sendiri, smartphone ini memiliki kamera dengan resolusi 5MP, f/2.2. Berkat spesifikasi kameranya ini, mampu menghasilkan foto maupun video dengan kualitas terbaik di kelasnya.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga menawarkan berbagai fitur sensor seperti accelerometer, proximity, dan yang lainnya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki empat pilihan warna menarik yakni Black, Green, White, dan juga Copper. Melalui spesifikasinya ini, HP Samsung Galaxy A04 layak untuk kita miliki.