HP Samsung Galaxy F22 Bersiap Diri, Kemungkinan Hadir Akhir Juli 2021

0
47
HP Samsung Galaxy F22
Ilustrasi HP Samsung Galaxy F22. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy F22 dirumorkan akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Saat ini Samsung memperluas seri smartphone kelas menengahnya pada seri Galaxy F.

Perusahaan ponsel ternama ini menjanjikan desain yang elegan dengan dukungan fitur teknologi canggih. Perangkat baru yang akan hadir pada jajaran smartphone kelas menengah tersebut adalah Galaxy F22.

Terdapat beberapa bocoran terkait dengan perangkat baru Samsung ini mulai terungkap ke publik menjelang kehadirannya. Berdasarkan info terbaru, tampilan, serta harga ponsel andalan Samsung ini pun akhirnya beredar di internet.

Bocoran Spesifikasi HP Samsung Galaxy F22

Bulan lalu, seri Samsung Galaxy F nampak pada Google Game Console. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy F52 5G. Saat ini, terdapat satu lagi model terbaru pada seri Galaxy F yang kemungkinan akan segera rilis.

Kali ini ponsel terbaru Samsung tersebut adalah Galaxy F22 entry-level. Menurut tweet dari seorang ahli teknologi, seri Galaxy F Entry-Level terbaru kali ini mempunyai nomor model SME225F.

Informasi ini juga telah dikonfirmasi oleh SamMobile yang mungkin akan ganti sebagai model Galaxy A serta Galaxy M. Sesuai dengan rumor yang beredar, ponsel terbaru Samsung ini akan hadir dalam dua varian yakni varian 4G dan 5G.

Adapun bocoran mengenai spesifikasi dari HP Samsung Galaxy F22 antara lain:

Tampilan Layar

Smartphone terbaru Samsung ini kemungkinan akan mengusung tampilan layar Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inch. Layar pada perangkat ini akan memperoleh dukungan resolusi 720 x 1600 piksel, dengan rasio aspek 20:9. Selain itu, layar Galaxy F22 akan mendapat poni tetesan air serta menawarkan kerapatan piksel 274 ppi.

Kinerja

Selanjutnya mengenai kinerja perangkat, Samsung Galaxy F22 kemungkinan akan memperoleh dukungan dari chipset octa core Snapdragon 720G.

Dengan CPU Inti Octa (2,3 GHz, Inti ganda, Kryo 465 + 1,8 GHz, Inti Hexa, Kryo 465) serta GPU Adreno 618 yang siap menangani persyaratan grafis.

Chipset ini akan memperoleh kelengkapan RAM berkapasitas 4GB serta menawarkan penyimpanan internal 64GB. Penyimpanan internal ini dapat diperluas hingga 512GB.

Kamera

Menurut informasi yang beredar, Galaxy F22 akan memperoleh kelengkapan wuad camera untuk bagian belakang. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13MP, kamera sudut lebar 5MP, kamera makro 2MP, serta kamera kedalaman 2MP.

Resolusi gambar dari kamera tersebut adalah 4128 x 3096 piksel dengan Mode Rentang Dinamis Tinggi (HDR). Untuk mendukung hasil gambar yang berkualitas tinggi, kamera ini juga memperoleh dukungan fitur menarik.

Fitur tersebut antara lain Zoom Digital, Deteksi Wajah, Auto Flash, serta Sentuh untuk Fokus. Sedangkan untuk kamera depannya, terdapat lensa kamera beresolusi 8MP untuk dukung aktivitas selfie dan mendukung panggilan video.

Baterai

HP Samsung Galaxy F22 hadir dengan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas 4000mAh yang mendukung pengisian cepat 15W melalui port USB Type C.

Fitur Dukungan

Fitur lain yang terdapat pada perangkat Samsung terbaru ini cukup beragam. Mulai dari sensor sidik jari yang terpasang pada bagian belakang.

Lalu hadirnya fitur Face Unlock, Sensor Cahaya, Sensor Jarak, Akselerometer, dan Jack Headphone. HP Samsung Galaxy F22 akan hadir dengan menjalankan sistem operasi Android v11 serta Samsung One UI.

Untuk segi konektivitas, HP Samsung Galaxy F22 memungkinkan para penggunanya untuk terhubung dengan orang-orang terdekat melalui panggilan suara serta video pada jaringan 4G (VoLTE).

Pilihan konektivitas lainnya yang tersedia antara lain Wi-Fi 802.11, b/g/n, Bluetooth v5.0, A-GPS, dan Mobile Hotspot. Perangkat ini kemungkinan akan resmi meluncur pada 28 Juli 2021 mendatang.