HP Oppo Find X3 Gunakan Chipset Snapdragon 888 Terbaru

0
219
HP Oppo Find X3 Gunakan Chipset Snapdragon 888 Terbaru
HP Oppo FInd X3. Foto: ISt/Net

Texno.ID – HP Oppo Find X3 sepertinya akan rilis pada bulan Maret 2021. Tentu saja ini adalah salah satu generasi Oppo yang cukup menarik. Perangkat ini memiliki nomor model CPH2173.

Informasi ini semakin jelas ketika nomor model sudah muncul pada Federal Communications Commision (FCC). Kedatangan ponsel terbaru ini berbarengan dengan adanya hastag #ImpossibleSurface. Rupanya ponsel ini adalah penerus bagi Find X2 yang sudah rilis pada Maret 2020.

Oppo tidak mau kalah dengan brand lain yang mulai memberikan penyesuaian terhadap zaman. Ponsel Oppo datang dengan perangkat flagship masa kini. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah.

Bocoran Spesifikasi HP Oppo Find X3

Sudah ada beberapa bocoran yang telah mengungkapkan spesifikasi Find X3. Oppo Find X3 merupakan salah satu ponsel pintar yang siap memanjakan penggunanya. Mengingat banyak teknologi canggih yang tersemat pada ponsel terbaru dari Oppo.

Oppo mampu menciptakan sebuah pendahuluan yang cukup menarik. Bahkan menerima pujian dari para desainer dan fotografer profesional. Pasalnya, ponsel terbaru dari Oppo yang kini akan rilis memiliki teknologi layar dan pencitraan pada kelas Find Series.

Dalam hal ini, Oppo selalu mengutamakan warna yang baginya akan berperan penting dalam kehidupan seseorang. Bahkan adanya variasi warna mampu memberikan tampilan ponsel yang sangat stylish.

HP Oppo Find X3 mengusung layar AMOLED yang sangat canggih. Layar ini berukuran 6.7 inci yang terlihat sangat lebar. Sehingga pengguna bisa secara mudah mendapatkan layar yang jelas dengan beragam warna menarik.

Layar pada Find X3 sudah memiliki resolusi sebesar 1440 x 3216 piksel. Di mana memiliki density piksel sebesar 562. Bahkan pada bagian layar sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Selain itu, layar juga sudah bisa melakukan refresh dengan kecepatan hingga 120 Hz. Adanya fitur HDR+ mampu memberikan titik terang yang tajam.

Performa Ponsel yang Canggih

HP Oppo Find X3 memiliki kecanggihan dalam dapur pacunya. Ponsel ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 888 yang terbaru. Sehingga mampu menjalankan ponsel dengan kecepatan tinggi.

Untuk urusan RAM dan penyimpanan internal sudah cukup besar. Find X3 memiliki RAM 12 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB. Hal ini sudah bisa menampung berbagai kebutuhan aplikasi dan data penting.

Pengguna tidak perlu ragu untuk mengunduh berbagai macam aplikasi. Karena RAM yang besar tidak akan membuat ponsel berjalan dengan lambat.

Selain itu, sistem operasi ponsel ini sudah menggunakan Android 11. Adanya sistem operasi terbaru menunjukkan bahwa ponsel ini masuk dalam kategori kelas atas.

Kamera

Beralih pada kamera HP Oppo Find X3 yang tidak kalah menarik dari seri sebelumnya. Memiliki empat kamera belakang yang sudah mumpuni untuk mengambil gambar. Masing-masing resolusi kamera tersebut adalah 50 MP + 13 MP + 50 MP + 3 MP.

Besaran kamera ini mampu mengambil gambar dengan penuh energik. Sehingga menghasilkan gambar yang cukup tajam. Hal ini sangat menjadi idola banyak orang.

Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 32 MP. Ukuran ini sudah cukup untuk berselfie ria bersama orang terdekat. Segala momen istimewa akan terekam pada ponsel dengan kualitas terbaik.

Kapasitas Daya dan Fitur Lainnya

Baterai merupakan pertimbangan bagi banyak orang yang akan membeli sebuah ponsel. Pasalnya, mempengaruhi ketahanan ponsel menyala seharian ketika sedang beroperasi. Sama halnya dengan HP Oppo Find X3 yang memiliki kapasitas baterai sebesar 4500 mAh.

Memang tidak terlalu besar tetapi mampu memenuhi kebutuhan pengguna saat melakukan pekerjaan. Terutama sudah memiliki dukungan kecepatan charging sebesar 65 W. Pengguna tidak akan kesusahan dalam menunggu daya hingga full kembali.

Ponsel ini sudah menggunakan USB type-C yang cukup canggih. Terlebih bisa tersambung pada Wi-Fi dengan mudah. Bahkan memiliki GPS yang bisa menentukan titik lokasi secara akurat.

Untuk segi keamanan ponsel ini memiliki fingerprint yang cukup gesit. Pengguna lain tidak bisa mengutak-atik ponsel selagi sidik jarinya berbeda. Sehingga ponsel akan lebih aman dan tidak jatuh ke tangan orang yang salah.

Itulah beberapa informasi mengenai HP Oppo Find X3 yang akan rilis pada tahun ini. Pastikan untuk mengetahui update spesifikasinya. Sehingga bisa memastikan kualitas ponsel yang lebih unggul.