HP Oppo Reno5 Hadir di Indonesia, Mengusung Fitur AI Color Portrait

0
354
HP Oppo Reno5
HP Oppo Reno5. Foto: youtube.com

Texno.ID – HP Oppo Reno5 resmi meluncur bersama dua saudaranya yakni Reno 5 Pro dan Reno 5 versi Indonesia. Oppo Reno 5 serta Reno 5 5G telah dikonfirmasi kehadirannya pada akhir Desember 2020 lalu.

Sedangkan untuk Reno 5 versi Indonesia resmi meluncur pada pekan lalu. Menurut penjelasan PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno & A Series, Aryo Meidianto menyatakan bahwa HP Oppo terbaru 2021 memang hadir khusus bagi para pengguna di Tanah Air.

Dengan menghadirkan beberapa pilihan kepada para pengguna, maka masyarakat dapat menikmati teknologi OPPO yang telah hadir.

HP Oppo Reno5

Perusahaan Oppo secara resmi menutup tahun 2020 dengan meluncurkan Oppo Reno5 pada pasar Vietnam. Seri ini menyusul varian sebelumnya yang telah lebih dulu hadir di China. Seri tersebut adalah Oppo Reno5 5G, Reno5 Pro, serta Reno5 Pro Plus.

Perlu anda ketahui, Oppo Reno5 seri inilah yang juga nantinya akan segera hadir pada pasar gadget Indonesia. Dalam hal ini, Oppo Indonesia pun telah mengkonfirmasi jika Oppo Reno5 akan resmi diperkenalkan di Tanah Air pada 12 Januari 2021. Lalu bagaimanakah spesifikasi Oppo Reno5 tersebut?

Baca:  Kode Redeem FF Menjadi Kejutan Keberuntungan Anda

Sertifikat yang Dikantongi HP Oppo Reno5

Oppo Reno5 hadir sebagai penerus dari Oppo Reno4 yang akan resmi meluncur di Indonesia awal tahun ini. Meskipun belum banyak informasi mengenai Oppo Reno5, tentunya perangkat ini akan mengusung spesifikasi serta fitur baru yang menarik.

Seri Oppo terbaru ini telah mengantongi sertifikat. TKDN Kemenperin (Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian)

Menilik dari situs resmi dari TKDN Kemenperin tersemat sertifikat yang telah resmi terdaftar pada 7 November 2020 lalu dengan nomor 949/SJ-IND.8/TKDN/10/2020.

Dalam kolom merek serta tipe, tertera sebuah perangkat dengan kode CPH 2159 yang merupakan Oppo Reno5. Seri terbaru dari Oppo ini telah lolos dengan mengantongi nilai TKDN Kemenperin sebesar 31,85%.

Tidak hanya lolos TKDN Kemenperin, akan tetapi seri terbaru Oppo ini juga telah terdaftar pada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Menariknya lagi, Oppo Reno5 juga berhasil mengusung sertifikat SDPPI Kominfo dengan nomor 71283/SDPPI/2020.

Spesifikasi HP Oppo Reno5

Berdasarkan data yang beredar, smartphone ini akan mengusung baterai berkapasitas 4300mAh dengan kelengkapan fast charging Super VOOC 2.0 sebesar 65 watt. Memang, untuk saat ini kapasitas baterai tersebut terbilang kecil daripada jenis baterai milik ponsel terbaru kebanyakan.

Baca:  HP Oppo A15s Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Spesifikasi HP Oppo Reno5 lainnya adalah penggunaan quad camera yang masing-masing memiliki resolusi 64MP, 8MP, serta sepasang kamera dengan resolusi 2MP.

Kemungkinan keempat kamera belakang tersebut akan memperoleh dukungan fitur wide angle, ultrawide angle, macro, hingga depth sensor sama halnya pada HP kelas mid-range pada umumnya.

Sedangkan berdasarkan informasi dari situs TENAA, Oppo Reno5 akan memperoleh dukungan Android 11 serta ColorOS. Mengenai tampilan fisiknya, Oppo Reno5 mempunyai dimensi 159.1 x 73,4 x 7,9mm. Dengan mengusung panel layar AMOLED berukuran 6,43inch.

Layar smartphone ini juga akan memperoleh proteksi dari Corning Gorilla Glass 6 dengan dukungan refresh rate pada angka 60Hz.

Dengan adanya sistem tersebut, maka Oppo menjanjikan akan membawa beragam fitur menarik pada seri Reno5 ini. Sedangkan untuk dukungan performa, HP Oppo Reno5 akan memiliki tenaga Snapdragon 765G.

Fitur Menarik Oppo Reno5

Fitur menarik yang bakal tersemat pada smartphone ini salah satunya adalah AI Portrait yang sama pada seri sebelumnya. Sebagai informasi, fitur tersebut akan memberikan tampilan warna yang jelas serta kontras.

Baca:  HP Samsung Galaxy M12 Segera Hadir, Usung Spesifikasi Mumpuni

Dengan demikian, dapat menghasilkan foto yang layaknya karya seni. Hasil foto tersebut tentu akan menjadi tren bagi kalangan anak muda saat ini.

Tidak hanya untuk foto saja, akan tetapi fitur tersebut juga tersedia dalam perekaman video. Sementara itu, untuk dukungan aktivitas selfie Oppo telah menyematkan adanya lensa kamera beresolusi 32MP.

Smartphone ini juga memperoleh bekalan RAM dengan kapasitas 8GB yang kemungkinan akan terdapat varian RAM dengan kapasitas lainnya. Kabarnya Oppo Reno5 akan masuk pada kategori kelas mid-range yang mampu bersaing dengan kompetitor lain.

Dengan mengusung fitur AI Color Portrait serta adanya peningkatan spesifikasi dari Reno4, maka kemungkinan penjualan seperti ini akan lebih mahal.

Prediksi penawaran harga HP Oppo Reno5 kemungkinan berada dalam kisaran Rp 5 jutaan untuk pasar Indonesia. Hal ini dilihat dari harga Oppo Reno4 yang berada di angka Rp 4 jutaan. (CW001)

Editor : Deni Supendi