Cara Meningkatkan Kecepatan Internet di iPhone, Mudah!

379
Cara Meningkatkan Kecepatan Internet di iPhone, Mudah!

Texno.ID – Cara meningkatkan kecepatan internet di iPhone perlu pengguna ketahui. Mengingat saat ini internet sudah menjadi kebutuhan penting bagi manusia modern. Sehingga, kecepatan internet bisa memberikan banyak manfaat baik.

Internet sama pentingnya seperti kebutuhan listrik dan air. Segala sesuatu pada kehidupan modern ini hampir memanfaatkan internet. Namun, terkadang kecepatan internet tidak sesuai harapan.

Koneksi internet pada iPhone yang lambat memang menyebalkan. Terlebih saat sedang membutuhkan koneksi yang cepat untuk melakukan hal-hal yang sifatnya urgent. Alhasil, hanya akan membuat frustasi, marah, dan jengkel. Untuk itu, ada beberapa tips meningkatkan kecepatan internet hp iPhone.

Ini Dia 3 Cara Meningkatkan Kecepatan Internet di iPhone

Lambatnya koneksi internet bisa saja membuat orang frustasi, apalagi jika kondisi yang terjadi saat benar-benar penting. Namun tak perlu khawatir, saat ini masih ada cara untuk mempercepat koneksi internet hp iPhone. Berikut ini adalah langkah mempercepat koneksi internet paling mudah.

Toggle Airplane Mode

Jika Anda merupakan pengguna iPhone, kini bisa membuka Control Panel dengan cara yang berbeda. Pengguna iPhone X series ke atas bisa swipe down dari bagian sudut kanan atas untuk menjumpai Control Panel. 

Sementara pengguna iPhone lawas, bisa swipe up dari bawah layarnya. Kemudian tap, ikon Airplane mode. Ikon akan berubah menjadi oranye saat mengaktifkannya. Pastikan kembali, tunggu hingga satu menit sebelum mematikannya. 

Restart Ponsel

Cara meningkatkan kecepatan internet di iPhone selanjutnya dengan restart ponsel. Smartphone layaknya komputer mini. Jadi, seperti kebanyakan komputer, Anda bisa memperbaiki masalah tersebut dengan cara melakukan restarting.

Bagi pengguna iPhone, memang perlu menggunakan cara berbeda. Jika iPhone Anda terdapat tombol home, coba tahan sleep atau wake buttons hingga terlihat power slider.

Kemudian coba tarik ke kanan. Setelah mematikan perangkat, tekan dan tahan tombol sleep/wake hingga melihat logo Apple. Sementara pengguna iPhone X-series perlu menekan dan menahan tombol samping seiringan dengan volume atas atau bawah secara bersamaan.

Pada akhirnya penggeser daya yang sama akan terlihat. Geser ke kanan untuk mematikan telepon, lalu matikan telepon, tahan tombol samping hingga Anda melihat logo Apple.

Remove SIM Card

Langkah pemecahan masalah lainnya yang bisa Anda coba yakni melepaskan serta kemudian menempatkan kembali kartu SIM pada ponsel. Anda membutuhkan alat kartu SIM untuk mengeluarkan SIM dari ponsel tersebut. 

Kemudian keluarkan SIM card, periksa apakah kartu rusak dan tempatkan dengan benar. Selanjutnya masukkan kembali ke ponsel. Bagi pengguna eSIM, tidak ada yang bisa Anda keluarkan, hanya perlu restarting ponsel.

Koneksi internet yang cepat akan sangat memudahkan, apalagi saat dalam kondisi benar-benar penting. Cara meningkatkan kecepatan internet di iPhone perlu Anda coba hingga berhasil. Jangan sampai koneksi yang buruk mengganggu aktivitas Anda.