HP Realme 8 Pro Hadirkan Kamera Beresolusi 108 MP Pertama

0
206
HP Realme 8 Pro Hadirkan Kamera Beresolusi 108 MP Pertama
HP Realme 8 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Realme 8 Pro akan segera rilis dalam waktu dekat ini. Tentunya membawa spesifikasi yang lebih unggul dari seri sebelumnya. Bahkan Realme telah mengungkap detail tentang teknologi yang terbaru.

Perusahaan elektronik asal Tiongkok sudah mempublikasikan spesifikasi terbaru mengenai kamera yang lebih unggul. Hal ini akan membuat Realme semakin banyak penggemarnya.

Walaupun termasuk ponsel kelas menengah, tetapi sudah memadai dalam segi kualitasnya. Fitur yang tersemat pada ponsel ini sudah canggih dan siap bersaing dengan ponsel lainnya. Sehingga kedepannya mampu memenuhi kebutuhan para pengguna.

Spesifikasi HP Realme 8 Pro, Rilis Tahun 2021

Realme sudah setahun akhir ini membangun citranya agar lebih baik. Pihak perusahaan masih fokus dengan sub merek perangkat berkualitas. Terutama pada segi harga yang terjangkau dan memudahkan orang-orang agar mendapatkan ponsel ini.

Sebelumnya, perusahaan sudah meluncurkan Realme 7, sekarang beralih ke seri berikutnya, yaitu 8 Pro. Kedatangan ponsel ini memberikan semangat pada penggunanya untuk beralih ke perangkat yang lebih baik.

Mengingat bahwa kebutuhan masa kini lebih rumit. Banyak pekerjaan yang menggunakan ponsel sebagai perantaranya. Sehingga para pengguna harus bisa menentukan ponsel yang bandel dan awet.

Dapur Pacu Ponsel Realme Terbaru

HP Realme 8 Pro sudah selayaknya membawa spesifikasi yang lebih unggul. Hal ini terbukti dengan penggunaan chipset 720G Octa-core terbaru dari Qualcomm. Detail perangkat sudah menunjukkan bahwa ponsel bisa berjalan dengan baik tanpa kendala.

Ponsel ini memiliki RAM berkapasitas 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Besaran penyimpanan ini mampu memberikan ruang yang banyak bagi pengguna. Penyimpanan data, aplikasi, dan kebutuhan lainnya akan terpenuhi dengan mudah.

Untuk penyimpanan internal bisa diperluas hingga 256 GB. Pengguna bisa menambahkan SD-Cards untuk meningkatkan kualitas penyimpanan.

HP Realme 8 Pro memiliki dua kartu SIM yang bisa mendukung kebutuhan panggilan. Karena sudah menggunakan GPU Adreno 618, maka sistem operasi ponsel ini adalah Android 11.

Desain Punch Hole

Perlu diketahui, bagian layar HP Realme 8 Pro mengusung AMOLED berukuran 6.4 inci. Tentu saja sudah mendapatkan dukungan dengan resolusi Full HD+. Layar ini memiliki ukuran resolusi sebesar 2080 x 2400 piksel.

Sedangkan kerapatan yang tersemat adalah 441 ppi dan rasio sebesar 2:9. Pada bagian depan terlihat desain punch hole yang bisa menopang kamera depan. Tombol daya berada pada sisi kanan dan volume ada pada sisi kiri.

Kamera Terbaru dengan Teknologi Canggih

Membicarakan kamera HP Realme 8 Pro, tidak terlepas dari kecanggihan yang tersemat. Pasalnya, semua digemborkan dengan adanya kualitas kamera hingga 108 MP. Bahkan ponsel ini sudah menggunakan sensor ISOCELL HM2 milik Samsung.

Sensor ini sudah memberikan dukungan binning 9in1 dan lossless zoom 3x. Selain itu, teknologi in-sensor zoom mampu mengambil gambar dengan 3x perbesaran. Kelebihannya tidak akan menghilangkan detail dan warna aslinya.

Teknologi terbaru dari Realme ini bisa mengambil 8 foto dengan resolusi sebesar 12 MP. Setelah itu, akan mendapatkan sebuah proses dengan menggunakan algoritma. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kejernihan foto.

HP Realme 8 Pro juga memperkenalkan teknologi starry mode generasi terbaru. Sebelumnya mode ini hanya bekerja untuk foto bintang, tetapi sekarang bisa merekam video timelapse.

Video semacam ini biasanya membutuhkan kamera berkualitas tinggi dan melakukan pengeditan melalui software. Tetapi, semuanya bisa teratasi secara mudah dengan penggunaan Realme. Karena sudah memiliki algoritma timelapse video yang sudah tersemat.

Ponsel terbaru dari Realme mampu mengambil 30 foto hanya dalam waktu 480 detik saja. Hasilnya berupa video timelapse dengan durasi selama satu detik. Jika penggunaan sudah tepat, maka akan menghasilkan video terbaik.

Baterai dan Konektivitas

HP Realme 8 Pro memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Kurang lebih memiliki kapasitas 4500 mAh yang mendapatkan dukungan pengisian daya cepat sebesar 65W. Pengisian sudah menggunakan port USB Type C yang unggul.

Selain baterai, ponsel ini sudah bisa konek pada Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Untuk keamanan, tersemat fingerprint yang bisa menjamin ponsel.

Pilihan warna ponsel ini ada tiga macam, yaitu perak, biru, dan putih. Ketiga warna tersebut sangat manis dan cocok pada genggaman tangan.

Nantikan HP Realme 8 Pro yang akan memanjakan pengguna dalam memberikan suguhan foto. Penangkapan foto bisa berlangsung dengan maksimal dan hasil yang luar biasa.