HP Realme Narzo 30 Pro Akan Segera Rilis Akhir Februari 2021

0
251
HP Realme Narzo 30 Pro akan Segera Rilis Akhir Februari 2021
Ilustrasi HP Realme Narzo 30 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Realme Narzo 30 Pro calon perangkat terbaru dari Realme. Menurut rumor yang belakangan ini berhembus, Realme akan menghadirkan Narzo 30 series.

Kabar terus masih berhembus sangat kencang di internet. Menurut kabar yang telah beredar, ada tiga model jenis ponsel dalam seri tersebut. Ponsel Realme dengan tipe yakni Narzo 30, Narzo 30 Pro, dan Narzo 30A.

Pada pekan ini, kabar mengenai Realme Narzo 30 series, pada akhirnya telah dikonfirmasi secara resmi oleh CEO Realme. Madhav Sheth melalui akun Twitternya (@MadhavSheth1).

Dalam cuitannya tersebut, Sheth mengunggah sebuah desain boks. Dengan kemasan bertuliskan Narzo 30 yang didominasi dengan warna biru langit.

HP Realme Narzo 30 Pro dan Realme Narzo 30A menjadikan model yang akan meluncur. Pada pertama kali dalam seri Realme Narzo 30 yang akan datang.

Hal ini juga berdasarkan dengan poster yang bocor. Seorang tipster bernama Shubham (@Shubham87873762) telah memberikan bocoran. Hal itu mengenai poster baru Realme Narzo 30 series.

Pada poster tersebut menampakkan Realme Narzo 30 Pro. Memang pada pekan lalu, perusahaan mengeluarkan teaser Realme Narzo 30 series yang bertempat di India. Perusahaan juga meminta pengguna untuk memilih desain yang dapat digunakan pada kotak penjualan.

Poster tersebut hanya menyiratkan perusahaan akan meluncurkan Realme Narzo 30 Pro dan Realme Narzo 30A lebih dahulu. Dalam poster tersebut, tidak menampilkan mengenai varian standar dari Realme Narzo 30.

Bocoran HP Realme Narzo 30 Pro

Pada beberapa spesifikasi mengenai Narzo 30 Pro sedikit terungkap. Handphone yang akan dibawa oleh Realme Narzo 30 Pro termasuk chipset MediaTek Dimensity 800U. Lalu pada layar dengan refresh rate 120Hz.

Segi desain yang dirancang Realme Narzo 30 Pro memiliki punch-hole yang terdapat pada sudut kiri atas layar tersebut. HP ini juga memiliki pengaturan empat kamera belakang yang telah tersusun secara vertikal.

Realme Narzo 30 Pro juga akan menghadirkan dalam dua varian warna. Warna yang tersedia yakni warna biru dan juga abu-abu. Kemungkinan lain Realme Narzo 30A, merupakan HP lain yang ada dalam poster. Dengan membawa modul kamera persegi pada bagian belakang.

Spesifikasi HP Realme Narzo 30 Pro

Pada perangkat yang memiliki tiga kamera beserta lampu flash yang tersusun dalam bentuk modul kotak. Beberapa mengenai bocoran yang mengungkapkan bahwa keluarga Narzo 30. Hal itu akan mencakup Realme Narzo 30, Realme Narzo 30 Pro, serta Realme Narzo 30A.

HP tersebut memiliki chipset Dimensity 800U dengan klaster ganda. Klaster tersebut yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A76 dengan kecepatan clock 2,4 GHz. Lalu enam prosesor Arm Cortex A55 dengan clock 2 GHz.

Dukungan 800U tersebut telah terhubung dengan GPU Arm Mali-G67. HP Realme Narzo 30 Pro memiliki AI processing unit (APU) independen, dan RAM LPDDR4x.

Selain itu, terdapat SoC yang juga mendukung jaringan sub-6 GHz SA (standalone) dan NSA (non-standalone). Pada MediaTek mengklaim bahwa chipset ini akan menghadirkan koneksi 5G yang stabil dan lebih cepat.

Teknologi Chipset MediaTek

Dengan teknologi yang MediaTek 5G Ultra Save bawa, menggunakan modus operasional modem yang berdasarkan lingkungan jaringan.

Lalu kualitas transmisi data, sehingga memperpanjang umur baterai. MediaTek juga mengatakan bahwa Dimensity 800U mendukung beberapa layar refresh rate 120Hz. Tentunya dengan resolusi Full HD Plus dan HDR10+.

HP Realme Narzo 30 Pro dengan chipset ini tentunya mendukung kamera yang beresolusi 64MP. Lalu memiliki kemampuan empat kamera. Seperti halnya API dan ISP yang telah terintegrasi.

Tentunya juga akan dapat meningkatkan fungsi-fungsi AI pada kamera HP Realme tersebut. Terdapat pula dukungan voice on wakeup (VoW) dalam HP tersebut. Untuk dapat mereduksi kebisingan di mikrofon ganda serta mengurangi konsumsi daya standby pada asisten suara.

Calon perangkat baru Realme satu ini akan mendukung jaringan 5G. Dengan spek antara lain layar ukuran 6,5 inci, mendukung dual slot kartu SIM, dan juga baterainya 4.880 mAh. Lalu dapat menjalankan sistem operasi (OS) terbaru Android 11.

Kabar yang sedang beredar, HP Realme Narzo 30 Pro jadwalnya akan meluncur pada akhir Februari 2021. Dengan tanggal rilis di antara 21 sampai dengan 28 Februari yang akan datang. Nantikan saja pengumuman secara resmi selanjutnya dari perusahaan tersebut.