Cara Membersihkan Case HP Bening yang Kotor Agar Kinclong Kembali

45
cara membersihkan case HP bening
Iustrasi cara membersihkan case HP bening. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara membersihkan case HP bening supaya terlihat kinclong kembali bukanlah hal yang sulit. Untuk orang dengan kebiasaan memakai case handphone bening, melihatnya ketika kotor adalah suatu hal yang sangat menyebalkan.

Pengertian kotor dalam hal ini juga berbagai macam. Bisa kotor lantaran terkena noda maupun tampak kotor karena case terlihat menguning. Berbagai cara untuk membersihkan case handphone bening yang terlihat menguning dan kotor berikut akan jadi solusi ampuh bagi Anda.

Mengingat kegunaan case yang melindungi handphone. Maka keberadaannya tentu sangatlah penting. Sebagai pemilik perangkat, Anda juga harus memperhatikannya. 

Cara Membersihkan Case HP Bening yang Kotor dan Terlihat Menguning

Casing handphone adalah pelindung perangkat yang punya banyak jenis maupun model. Bukan hanya itu, bahan yang dipakainya pun beragam. 

Fungsi casing adalah untuk melindungi handphone dari kotoran maupun kerusakan ketika terjatuh. Case HP bening merupakan jenis yang penggunaannya paling sering Anda temui. Kekurangannya, lama-kelamaan casing Anda pakai, maka warnanya dapat berubah dan kotor.

Terdapat sejumlah faktor yang menjadikan casing bening jadi tampak kotor. Berikut ini diantaranya:

  • Tangan berkeringat yang menjadikan HP cepat kotor
  • Pancaran sinar matahari yang menjadikan case bening cepat berubah warnanya
  • Meletakkan handphone di sembarang tempat. Terlebih pada tempat yang sudah jelas tampak kotor.

Agar kotoran pada case handphone tak terlalu banyak , Anda harus melakukan pembersihan secara rutin. Berikut tips untuk membersihkan case handphone bening yang dapat Anda coba!

Gunakan Baking Soda

Siapa kira, ternyata baking soda dapat Anda pergunakan sebagai cara membersihkan case HP bening. Bahan yang biasa Anda pergunakan untuk campuran kue tersebut dapat sebagai bahan pembersih kotoran di casing HP.

Anda dapat memanfaatkannya untuk membuat case HP yang kuning jadi kinclong kembali. Caranya juga cukup gampang, yaitu:

  • Masukkan sesendok baking soda ke sebuah wadah
  • Lalu berikan beberapa tetes air
  • Sesudahnya oleskan adonan baking soda pada casing memakai sikat gigi
  • Terakhir bilaslah casing lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit

Sabun Cair

Sabun cair yang biasa Anda pergunakan untuk mencuci piring ini juga dapat Anda pakai membersihkan case handphone bening. Tetapi, sabun cair hanya mampu menjangkau noda ringan saja. Jika terjadi perubahan pada warna case, Anda harus memakai cara sebelumnya.

Tips ini dapat Anda terapkan untuk menghilangkan noda tinta, kerak, serta boda ringan yang lainnya. Anda dapat mempersiapkan air hangat lalu campurlah dengan sabun cair. Kemudian rendamlah case HP bening dan gosoklah sampai bersih. Cukup mudah, bukan?

Pasta Gigi

Pasta gigi mempunyai zat aktif yang mampu mengatasi noda pada gigi. Nah, zat itu juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan noda di case HP bening. Cara membersihkan case HP bening memakai pasta gigi ini pun sangat mudah.

  • Langkah pertama, silahkan mempersiapkan pasta gigi, lap, sikat, dan air
  • Sesudahnya, aplikasikan pasta gigi di case HP lalu gosok memakai sikat sampai kotorannya menghilang
  • Terakhir bilas menggunakan air lalu lap sampai kering

Gunakan Cairan Pemutih

Cairan pemutih ini hanya bisa Anda pergunakan untuk casing HP bening saja, ya. Apabila Anda terapkan untuk case berwarna, hal tersebut justru dapat berisiko merusak warnanya.

Caranya yaitu campurkan air dengan cairan pemutih. Kemudian, rendam case HP sampai nodanya luntur. Sesudahnya, bilas memakai air bersih lalu lap sampe case kering.

Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan case handphone bening yang kotor. Pasalnya, minyak kayu putih punya zat adiktif di dalamnya.

Caranya yaitu cukup Anda teteskan minyak kayu putih pada tisu. Lalu laplah case HP sampai bersihnya. Berikutnya, Anda hanya perlu membilas lalu mengelapnya menggunakan kain bersih.

Alkohol

Alkohol punya sifat dekontaminasi serta volatilisasi. Dengan demikian bisa berfungsi untuk mengangkat kotoran yang terdapat pada casing HP. Sehingga, alkohol jadi salah satu bahan yang sangat ampuh Anda pergunakan untuk membersihkan casing handphone bening.

Salah satu jenis alkohol yang dapat Anda pakai untuk membersihkan casing yaitu yang punya kadar 70%. Cara membersihkan case HP bening dengan alkohol ini yaitu Anda hanya perlu mencampur air dan alkohol. Kemudian rendamlah case HP di larutan tersebut.