Cara Membuat Poster di HP dan iOS Dengan Berbagai Aplikasi

0
323
Cara Membuat Poster di HP dan iOS Dengan Berbagai Aplikasi
Ilustrasi Cara Membuat Poster di HP. Foto: canva.com

Texno.ID – Cara membuat poster di HP bisa dengan mudah anda lakukan berkat adanya aplikasi. Sekarang ini telepon genggam atau sering memanggilnya dengan handphone, mampu mencakup berbagai pekerjaan dengan mudah.

Dengan HP, kita sekarang bisa mengedit foto bahkan video. Saat ini Android sudah berbekal teknologi multimedia yang mumpuni. Jadi, untuk membuat poster di HP sangat mudah anda lakukan.

Cara Membuat Poster di HP dan iOS

Pada umumnya, seseorang membuat poster via PC atau laptop dengan menggunakan software, misalnya Photoshop atau software desain grafis lainnya.

Untuk saat ini, cara membuat poster di HP mudah anda lakukan. Namun perlu aplikasi tambahan. Sebenarnya aplikasi yang khusus untuk desain, anda bisa mencarinya pada Play Store.

Cara Membuat Poster Dengan Aplikasi Canva

Aplikasi ini merupakan desain grafis yang sering penggunaannya untuk membuat desain poster secara mudah di ponsel. Bahkan melalui browser juga bisa dengan alamat canva.com. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis.

  1. Pertama anda harus menginstal aplikasi Canva dahulu. Untuk pengguna Android, bisa mengunduhnya via Play Store. Jika anda pengguna iOS, anda bisa mengunduhnya di Apps Store.
  2. Setelah mengunduhnya, bukalah aplikasi dan buat akun untuk bisa menggunakannya. Cara paling mudah yakni dapat log in dengan menggunakan email ataupun Facebook.
  3. Sesudah log in, anda akan beralih pada aplikasi. Aplikasi Canva ini memiliki banyak fitur. Karena akan membuat poster, jadi pilihlah Kategori poster.
  4. Jika sudah, silahkan pilih template untuk poster yang telah ada pada Canva, antara poster landscape, horizontal, atau poster vertical. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan kalian.
  5. Kemudian, anda memilih salah satu template yang akan menyuguhkan template Canva secara gratis. Klik edit untuk mengubah poster tersebut yang sesuai dengan keinginan anda.
Baca:  Provider Internet Terbaik dengan Berbagai Macam Pilihan untuk Anda

Yang sayang, terdapat beberapa pilihan opsi editing tetapi untuk pengguna premium. Dengan Canva gratis, anda juga bisa menambahkan beberapa partikel yang telah tersedia meskipun tanpa biaya.

Aplikasi Untuk Membuat Poster di Ponsel

Cara menggunakan aplikasi Canva untuk membuat poster di HP sudah dijelaskan pada paragraf diatas. Ternyata tidak hanya Canva saja yang menjadi tempat desain untuk digunakan di HP, namun juga beberapa aplikasi berikut.

Poster Maker

Aplikasi ini sangat menjanjikan kemudahan. Secara sederhananya, siapapun dapat menggunakan aplikasi ini. Hal-hal yang biasa temukan pada desain Poster Maker seperti koleksi template gratis, kanvas editor, dan dukungan stiker untuk membuat poster ataupun brosur yang unik.

Baca:  Cara Mengatasi Kecanduan Internet dengan Berbagai Tips Termudah

Dalam hal ini, yang menarik di alat desain ini yakni memiliki konsep desain dalam template mereka dengan konsep pendekatan baru.

Sedangkan dari sisi kanvas editornya, aplikasi menawarkan kemampuan untuk menambah dan juga memodifikasi teks, warna, gambar, latar belakang, animasi, dan lain sebagainya.

PostWrap

PostWrap memiliki keunikan yang menawarkan proses berbeda dalam membuat poster. Aplikasi PostWrap juga mengubah barisan teks biasa menjadi poster yang menarik sekali.

Hal tersebutlah yang menjadikan aplikasi satu ini bisa dicoba. Terdapat juga kemampuan menduplikasi warna dari sebuah gambar.

Posteroid

Terdapat banyak template yang dapat digunakan dengan gratis. Dalam aplikasi ini juga, anda bisa memodifikasi template browser dengan font dan background yang sesuai pilihan anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur.

Baca:  Cara Menghapus File di Drive Android yang Penuh Agar Kembali Luas

Desygner

Aplikasi ini memiliki lebih dari 1000 template poster dan juga brosur. Dengan menggunakan aplikasi ini, cara membuat poster di HP bisa langsung anda share ke media sosial.

Adobe Spark Post

Aplikasi Adobe sudah tidak asing lagi sebagai pembuat aplikasi-aplikasi desain terbaik. Sebut saja Photoshop, Illustrator, After Effect, dan masih banyak lagi.

Adobe Spark Post ini memiliki fungsi untuk memudahkan anda dalam membuat desain yang anda butuhkan. Lalu juga terdapat fitur yang optimal untuk pengguna manfaatkan.

Nah, beberapa yang sudah ada diatas menjadi aplikasi cara membuat poster di HP dengan mudah dan gratis. Anda bisa mendesain poster hanya dengan menggunakan Android.

Tentu saja desain poster yang anda buat tidak akan kalah menarik dengan poster yang desainnya menggunakan PC. Selamat mencoba dan berekreasi ya. (CW001)

Editor : Deni Supendi