HP Realme V21 5G Akan Dirilis? Simak Bocoran Spesifikasinya!

50
HP Realme V21 5G Akan Dirilis? Simak Bocoran Spesifikasinya!
IlustrasiHP Realme V21 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Realme V21 5G baru hanya sebatas dugaan saja. Akan tetapi, kemungkinan seri ini rilis dalam waktu dekat sangat tinggi.

Hal itu karena muncul sebuah perangkat dengan nomor model RMX3575/6 yang dimuat oleh TEENA.

Bahkan, badan otoritas TENAA China sudah memberikan sertifikat dengan dua nomor model berbeda, yaitu RM3575 dan RMX3576.

Prediksi Spesifikasi Ponsel HP Realme V21 5G

Ramai menjadi perbincangan mengenai kemungkinan rilisnya seri terbaru dari ponsel Realme, V21 5G. Jika melihat dari kedua perangkat yang masuk TENAA, sepertinya itu merupakan lini produk Realme V21 5G yang sama.

Terlihat dari spesifikasi dan bentuknya yang identik membuat orang semakin yakin akan Realme yang akan merilis ponsel terbaru mereka dalam waktu dekat.

Realme dengan nomor seri RMX2575/6 yang menurut dugaan adalah V21 5G ini kabarnya memiliki spesifikasi layar TFT sebesar 6,56 inci. Layar tersebut tentu sudah beresolusi HD+ (720 x 1612 piksel).

Ponsel ini juga tampaknya memiliki desain cukup ramping dengan berat sekitar 185,5 gram dan dimensi 163,8 x 75,1 x 8,1 millimeter.

Di sisi depan layar akan terdapat modul kamera selfie yang kabarnya akan membawa lensa 8MP. Sedangkan kamera utamanya berada pada bagian belakang ponsel.

Kamera belakang Hp Realme V21 5G akan berupa sensor 13MP dengan pendampingnya lensa sekunder 2MP.

Untuk segi keamanan ponsel, Realme memberikan V21 5G dengan sensor fingerprint pada bagian sampingnya sekaligus menjadi tombol power on/off, sehingga lebih efisien dan cepat.

Dalam sistem operasi, jika melihat dari produk terbaru Realme dan kebanyakan produk saingan, besar kemungkinan V21 5G akan menjalankan Android 12. Seperti biasa sistem operasi tersebut akan Realme lapisi dengan antarmuka yang khas yakni Realmi UI.

Sistem operasi saja tentu tidak cukup bukan? Terlebih produk Realme terkenal dengan performa gahar mereka.

Hingga saat ini, prediksi yang akan menyatakan bahwa HP Realme V21 5G akan membawa chipset Octa-core dengan speed 2.2 GHz. Sayangnya belum dapat teridentifikasi chipset ini berasal dari pabrik mana.

Akan tetapi kemungkinan lain menyebut bahwa Realme akan menggandeng MediaTek Dimensity 700 5G.

Selanjutnya ada RAM yang jika melihat dari kebanyakan produk Realme akan memiliki tiga pilihan besar 4, 6 atau 8. RAM akan Realme pasangan dengan penyimpanan internal 128 GB.

Realme juga akan memberikan slot kartu Micro SD sebagai memori tambahan. Jadi, pengguna dapat mendapat penyimpanan internal yang lebih besar.

Baterai Akan Segera Mendapat Sertifikasi?

Komponen ponsel yang tidak kalah penting adalah baterai. Semakin tingginya aktivitas internet masyarakat, maka kebutuhan kapasitas baterai juga meningkat.

Produk ponsel banyak yang menggunakan kesempatan itu untuk memperbaiki spesifikas mereka. Berbagai produk telah berlomba-lomba memberikan baterai awet dan tahan lama.

Realme dalam hal ini tentu tidak ketinggalan. Meski belum diketahui berapa kapasitas dari baterai yang akan V21 5G bawa, namun besar kemungkinan kapasitasnya mencapai 4.000 mAh.

Muncul juga beberapa isu yang mengatakan bahwa baterai perangkat Realme V21 5G tidak lama lagi akan mendapat sertifikat oleh pihak 3C. Setelah sertifikat berhasil mereka kantongi, kemampuan pengisian daya ponsel juga pasti akan bocor ke khalayak umum.

Kemungkinan Perilisan

Melansir keterangan rahasia yang datang dari WHY LAB, Realme dengan nomor model RMX3575/6 akan memulai debutnya di pasar China sebagai V21 5G.

Jika melihat dari sertifikat yang HP Realme V21 5G kantongi, bisa saja waktu perilisan lebih cepat dari perkiraan. Fans setia Realme juga tampaknya harus menunggu beberapa waktu agar ponsel bisa dipasarkan secara global, termasuk Indonesia.