Cara Privasi PP WhatsApp dari Orang Tertentu, Berikut Cara Mudahnya!

0
87
Cara Privasi PP WhatsApp
Ilustrsi Cara Privasi PP WhatsApp. Foto: Ist/Net

Texno.id. Cara privasi PP WhatsApp sebenarnya dapat Anda lakukan dengan cukup mudah. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi chatting lainnya, WhatsApp juga mempunyai fitur photo profil yang mana dapat kita ubah serta simpan sesuai dengan keinginan.

Dengan adanya photo profil tersebut, maka akan terlihat oleh orang lain yang menjadi kontak atau satu grup dengan Anda. Namun terkadang ada sebagian orang yang tidak ingin photo profil mereka terlihat oleh orang lain di WhatsApp.

Baik itu oleh orang yang tidak Anda kenal, teman, keluarga, hingga kontak tertentu lainnya. Dalam hal ini, WhatsApp pun memberikan solusi agar para pengguna dapat menyembunyikan photo profil mereka.

Cara Privasi PP WhatsApp Secara Mudah

Tidak ingin photo profil WhatsApp Anda diketahui oleh orang lain? Tenang saja, karena Anda dapat privasi photo profil WhatsApp dari beberapa orang yang ada di kontak Anda.

Seperti yang Anda ketahui, WhatsApp hadir sebagai salah satu aplikasi chatting dengan berbagai keunggulan fitur lengkap yang dimilikinya. Selain sebagai aplikasi chatting, WhatsApp seringkali digunakan untuk melakukan panggilan suara serta panggilan video.

Dengan demikian, kita dapat tetap terhubung dengan orang lain meskipun berada dalam lokasi yang jauh. Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur yang dapat Anda gunakan untuk menjaga privasi para penggunanya. Salah satunya adalah privasi photo profil di WhatsApp.

Langkah-Langkah Memprivasi PP di WhatsApp

Nah, bagi Anda yang ingin menyembunyikan photo profil di WhatsApp, sebenarnya cara privasi pp di WhatsApp tidaklah sulit. Justru Anda dapat melakukannya dengan mudah dan simple,

  • Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp,
  • Kemudian klik ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas, lalu klik menu Setting atau Pengaturan.
  • Langkah berikutnya klik menu Akun, kemudian klik Privasi
  • Pada menu Privasi, cari serta klik menu fitur photo profile. Terdapat tiga pilihan yang dapat menampilkan photo profil di WhatsApp. Pilihan tersebut antara lain semua orang, kontak saya, dan tidak ada.
  • Pilih semua orang untuk dapat menampilkan photo profil pada semua pengguna WhatsApp
  • Anda juga dapat pilih Kontak Saya untuk dapat menampilkan photo profil bagi pengguna WhatsApp yang nomor teleponnya terdapat di kontak telepon saja.
  • Dan pilih Tidak Ada untuk menyembunyikan atau sebagai cara privasi pp WhatsApp dari semua pengguna aplikasi WhatsApp. Jika Anda memiliki Tidak Semua maka photo profil Anda tidak akan terlihat oleh siapapun.

Cara Privasi PP WhatsApp ke Beberapa Orang

Selain menyembunyikan photo profil WhatsApp dari semua orang yang tidak terdapat pada kontak WhatsApp., Anda juga dapat menyembunyikan photo profil WhatsApp Anda dari beberapa orang.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal menghapus terlebih dahulu kontal yang Anda maksud dari WhatsApp Anda. Kemudian ikuti cara di atas dengan memilih Kontak Saya atau Tidak Ada.

Karena kontak yang Anda maksud telah terhapus, maka kontak tersebut tidak akan bisa lagi melihat photo profil Anda. Untuk tetap dapat melakukan chat dengan kontak orang lain yang telah Anda hapus tersebut, maka jangan menghapus riwayat obrolan yang ada.

Setelah menggunakan salah satu pengaturan, maka pada umumnya WhatsApp secara otomatis menyimpan pengaturan tersebut serta menerapkannya pada akun Anda. Apabila telah tersimpan, maka photo profil Anda pun tidak akan nampak dari orang lain.

Menyembunyikan foto profil dapat menjadi salah satu cara melindungi privasi Anda dari orang yang tidak dikenal pada Aplikasi WhatsApp. Dengan cara privasi pp WhatsApp, maka Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat photo profil Anda.