HP Samsung Galaxy M02 Rilis Februari 2021 Berbekal Spesifikasi Terbaik

0
242
HP Samsung Galaxy M02
HP Samsung Galaxy M02. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy M02 keluaran terbaru kabarnya bakal rilis pada 2 Februari mendatang. HP tersebut merupakan entry level terbaru. Bahkan dalam situs resmi Samsung India telah beredar spesifikasi dari HP terbaru tersebut.

Menurut informasi yang beredar, Samsung Galaxy M02 tersebut bernomor model SM-M025F/DS. Artinya nomor tersebut telah terdaftar situs sertifikasi. Seperti Norwegia, Situs Geekbench, dan Nemko. 

Yang perlu anda tahu, spesifikasi dari Samsung Galaxy M02 terlihat di Situs Geekbench dengan chipset Qualcom Snapdragon 450 SoC. 

Tentunya mempunyai performa terbaik dan mumpuni. Dengan informasi bocoran tersebut, semakin membuat penasaran pecinta smartphone Tanah Air. Mari kita simak bocoran tentang spesifikasi Samsung Galaxy M02 terbaru. 

Spesifikasi dan Review HP Samsung Galaxy M02 Terbaru

Sesuai namanya, Samsung Galaxy M02 telah hadir dari Galaxy M series yang diperkenalkan Samsung sejak 2019 lalu. Sesuai fakta, HP seri M tersebut membawa kapasitas baterai yang besar sehingga menjadi favorit pengguna. 

Namun Samsung Galaxy M02 tetap membawa kelebihan yang lain daripada HP seri M lainnya. Sebenarnya bersamaan Samsung Galaxy M02 telah muncul juga nomor model lain yakni SM-A025F yang dilansir sebagai Galaxy A02.

Baca:  HP Samsung Galaxy S21 Series Terbaik Dengan Spek Lengkap

Bahkan keduanya muncul pada sertifikasi Bluetooth SIG. Menurut informasi bakal rilis di pasaran dengan model dan nama berbeda.

Penjelasan Spesifikasi Samsung Galaxy M02

HP Samsung Galaxy M02 menggunakan tenaga Snapdragon 450 SoC dengan RAM 3 GB dan operasi sistem Android 10. Ponsel ini mencatat single core 128 dan 486 tes multi core. Ruang penyimpanan mencapai 32 GB 

Layar dan Kamera Samsung Galaxy M02

HP ini berdimensi layar Infinity-V HD+6.5 inci dengan dual kamera di bagian belakangnya. Kamera pada Samsung Galaxy M02 memiliki kamera utama 13MP dan 2MP lensa sekunder. 

Bahkan ia memiliki ukuran layar yang lapang dengan rasio perbandingan -77.5%. Tipe layar yang berkualitas dan juga kuat. PLS TFT capacitive touch menghasilkan 16M colors. 

Pada bagian depan HP terdapat kamera 5MP  yang dapat digunakan untuk selfie. Hadir dengan body yang elegan dan proporsional. Tentu saja ini terlihat dari ukuran dimensi Samsung Galaxy M02 di pasaran India. 

Dimensi HP Samsung Galaxy M02 tersebut berukuran 147,5 mm x 70.9 mm x 9.8 mm setara dengan 5.81 in x2.79 in x 0.39 in. Berat HP Samsung tersebut kisaran 168 gram. 

Baca:  HP Xiaomi RAM 4GB Dukung Multitasking Semakin Lancar

Dari dimensi Samsung Galaxy M02 terlihat futuristik dan berkelas. Selain itu, memiliki warna yang bervariasi. Material body pada Samsung Galaxy M02 plastic frame, glass front, dan plastic back. 

Fitur Pendukung

Dengan berbagai fitur pelengkapnya yakni 4G LTE, Wifi single band, Bluetooth, slot SIM ganda, dan GPS. Port USB tersebut digunakan untuk sinkronisasi dan pengisian daya baterai. 

Baterai

Kapasitas baterai pada Samsung Galaxy M02 tersebut sebesar 4500 mAh. Namun belum ada informasi secara jelas apakah HP ini termasuk fast charging atau tidak.

Sebab belum ada informasi secara detail mengenai isi daya. Namun dengan kapasitas tersebut, HP Samsung Galaxy M02 lebih awet tahan lama.

Dapur Pacu

CPU andalan Samsung Galaxy M02 tersebut adalah Octa core 4×1.95 Ghz Cortex A53 & 4×1.45 Ghz cortex A53. Untuk kemampuan grafis HP ini juga yang terbaik dengan membawa GPU 505.

Peluncuran Samsung Galaxy M02 di India dilansir pada Desember 2020 tahun lalu. Dari pihak Samsung sendiri belum memberikan keterangan resmi mengenai spesifikasi secara detail. Mengenai kabar selanjutnya tentang peluncuran ini, belum pasti entah kapan dan di negara mana, termasuk Indonesia.

Baca:  HP Samsung Galaxy A02s Rilis di Indonesia, Simak Harga dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy M02

Menurut informasi, HP Samsung Galaxy M02 harga bandrol RS 7.000 atau dalam rupiah seharga 1,3 juta. Tentu harga termurah dari HP sekelasnya. 

Fakta Menarik dari Samsung 

Samsung menjadi salah satu penyumbang 10,3 juta unit di pangsa pasar Eropa dengan jumlah 35,6 persen. Samsung ini telah mengalahkan Huawei. 

Namun pada masa pandemi sekarang ini, vendor smartphone tidak bisa mengharap banyak karena pada negara Prancis, Spanyol, dan Inggris sangat ketat sehingga belum tentu dapat seperti semula yang bisa meningkatkan penjualan. 

Meski begitu, Samsung tetap tidak ragu dalam memberikan kelebihan untuk jajaran smartphone yang ia luncurkan, termasuk Samsung Galaxy M02. 

Bahkan Samsung tidak segan-segan memperlihatkan inovasi terbaru dan kreativitas unggulnya. Nah, itulah informasi tentang spesifikasi HP Samsung Galaxy M02 yang bakal rilis selanjutnya.