HP Spectre X360 14, Hadir dengan Spesifikasi Tangguh dan Fitur Menarik

0
213
HP Spectre X360 14
HP Spectre X360 14 . Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Spectre x360 14 resmi rilis di Indonesia pada Kamis 8 April 2021 lalu. Laptop premium HP ini hadir dengan bekalan prosesor Intel Core Generasi ke-11 bagi konsumen Indonesia.

Dalam peluncurannya, Fiona Lee Managing Director HP Indonesia menyatakan, bahwa HP mendengarkan para penggunanya secara real time.

Mereka menawarkan Spectre paling pintar yang rancangannya secara khusus dengan tujuan untuk menyesuaikan serta mengantisipasi kebutuhan serta tuntutan dari para penggunanya.

Secara spesifikasi, laptop terbaru HP ini mengusung layar OLED seluas 14 inch. Spectre X360 merupakan perangkat laptop pertama yang memperoleh bekalan aspek rasio layar 3;2. Menariknya lagi, juga menawarkan layar vertikal yang lebih besar 20% dari laptop dengan rasio 16:9.

Mengenal HP Spectre x360 14

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, HP Inc secara resmi meluncurkan Laptop Spectre X360 di Tanah Air. Produk terbaru ini telah pihak HP klaim mampu menunjang berbagai keperluan saat work from home.

Perangkat ini juga mampu memberikan performa yang terbaik dengan kenyamanan tampilan seluas 14 inch dalam mobilitas from factore 13,5 inch. Dengan demikian sangat cocok untuk mendukung produktivitas para penggunanya. Laptop terbaru HP ini juga telah melalui tahap pengetesan, tuning serta verifikasi dalam memenuhi persyaratan platform Intel Evo.

Langkah ini memiliki tujuan dalam memastikan bahwa perangkat sudah memenuhi syarat spesifikasi perangkat keras milik Intel. kemudian, juga pengalaman untuk respon masa pakai baterai, instant wake dan juga charging yang cepat.

Spesifikasi HP Spectre X360 14

Seperti informasi sebelumnya, produk terbaru ini hadir dengan kelengkapan prosesor Intel Core Generasi ke-11. Hal ini rupanya mampu memberikan peningkatan performa CPU 34% serta kinerja GU 79% dengan grafis Intel Iris Xe yang terintegrasi discreet-level jika daripada dengan seri pendahulunya.

Selain itu, Spectre x360 14 juga memperoleh dukungan dari consumer insight. Perangkat ini menyuguhkan performa yang lebih baik serta mampu beradaptasi dengan gaya hidup baru para konsumen. Sebab, saat ini hampir semua lini menuntut serba virtual.

Dengan demikian pengguna dapat mempunyai perangkat serta inovasi yang lebih tepat guna dalam mengeluarkan segala potensi terbaik dari mereka.

Pada bagian layar seperti yang telah kita ulas sebelumnya, HP Spectre X360 14 hadir dengan layar OLED 14 inch dengan aspek rasio layar 3:2.

Perangkat ini juga menyuguhkan tinggi layar vertikal yang lebih bongsor 20% dibandingkan dengan rasio 16:9. Sedangkan, untuk rasio layar ke bodi sebesar 90,33%.

Pada perangkat ini tersemat kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua. Hal ini untuk menampilkan berbagai warna yang lebih akurat. Resolusi layar mencapai 3K atau 3000 x 2000 dengan lapisan Corning Gorilla Glass NBT.

Untuk memberikan kenyamanan saat bekerja dari rumah, Spectre X360 14 juga mempunyai koneksi Wi-Fi tiga kali lebih cepat. Bahkan, memeroleh dukungan konektivitas Bluetooth 5.0.

Selain itu, perangkat ini juga mendukung adanya Thunderbolt 4 guna pengiriman serta penerimaan sinyal kilat dokumen besar. Seperti foto, video serta film dalam durasi hitungan detik.

Sedangkan dengan HP Quick Draw, pengguna pun dapat dengan mudah untuk mentransfer dokumen antar perangkat serta sistem operasi. Dengan memperoleh dukungan HP MPP Tilt serta magnet, perangkat ini sangat memudahkan pengguna untuk menempelkannya pada perangkat.

Untuk suplai daya, HP Spectre x360 14 memperoleh dukungan baterai 4 cell, 66 Wh Li-ion polymer. Baterai ini mampu memberikan daya tahan selama 17 jam serta 11 jam 30 menit dengan menggunakan mode layar OLED.

Fitur HP Spectre x360 14 

Untuk ruang penyimpanannya, laptop ini memperoleh kelengkapan RAM LPDDR4X 16GB on board yang tidak dapat anda upgrade. Mengenai memori internalnya menggunakan SSD berukuran 2TB.

Pada perangkat ini juga tersemat beragam fitur menarik. Seperti Focus Mode untuk multitasking serta mendukung produktivitas. Dengan mengurangi cahaya aplikasi background ketika tidak anda gunakan.

Juga memastikan aplikasi yang sedang terpakai tetap dalam keadaan terang. Terdapat pula fitur Al Noise Removal with Intel GNA versi 2.0 yang berfungsi untuk meredam kebisingan adaptif.

Sehingga, bisa meredam audio latar belakang dengan cara otomatis untuk berbagai aplikasi komunikasi, misalnya Microsoft Teams dan Zoom. Juga untuk input serta output audio, misalnya headphone, mikrofon serta speaker.

Fitur lain pada HP Spectre X360 14 adalah Auto Color yang merupakan pengaturan paling baru yang ada pada fitur Display Control. Fitur ini bisa memaksimalkan gamut warna otomatis dalam memberikan pengalaman terbaik berdasarkan konten yang sedang pengguna nikmati.