Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus Termudah dalam Satu Android

0
175
Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus Termudah dalam Satu Android
Ilustrasi cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus. Foto: vizaca

Texno.ID – Cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus memang perlu anda ketahui. Anda mungkin ingin memisahkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan masing-masing.

Sehingga anda ingin membuat 2 WhatsApp sekaligus dalam satu Android. Aplikasi ini memang sangat populer untuk saling berkomunikasi dengan mudah dan efisien

Inilah Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus

WhatsApp adalah aplikasi yang sangat populer. Siapa sangka, aplikasi ini bisa untuk kebutuhan bisnis maupun sekolah. Bahkan sudah banyak smartphone yang memiliki fitur terbaru.

Hampir semua ponsel juga sudah menerapkan sebuah dual slot SIM card. Adanya fitur tersebut akan memudahkan pengguna untuk membuat 2 WhatsApp sekaligus.

Umumnya WhatsApp memang tidak menyediakan sebuah fitur untuk penggunaan dual WhatsApp dalam satu ponsel. Hal ini bukan berarti anda tidak bisa membuat dalam satu HP sekaligus.

Ada banyak cara supaya bisa memiliki 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel. Mulai dari fitur yang ada dalam HP canggih maupun menggunakan aplikasi tambahan.

WhatsApp Business

Cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus yang pertama adalah dengan WhatsApp Business. Aplikasi ini khusus untuk anda yang sedang menjalankan sebuah bisnis atau usaha.

Baca:  Game Tank Battle Kini Hadir Dalam Salah Satu Aplikasi RCTI Plus

Meskipun begitu, anda juga bisa menggunakannya dalam urusan pribadi maupun yang lainnya. Awalnya aplikasi ini dikembangkan dari WhatsApp Inc. Selain itu, juga mengembangkan sebuah aplikasi yang bernama WhatsApp Messenger.

Caranya yaitu dengan mengunduh aplikasi WhatsApp Business di Google Play Store. Selanjutnya membuka aplikasi tersebut dengan mengklik Setuju dan Lanjutkan.

Anda bisa melakukan pendaftaran seperti biasa dengan memasukkan nomor dan verifikasi. Dengan begitu, sudah selesai dan anda bisa mengganti background yang keren sesuai keinginan.

YoWhatsApp MOD

Cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus dalam satu perangkat adalah dengan menggunakan aplikasi YoWhatsApp MOD. Merupakan sebuah aplikasi yang banyak memiliki fitur paling lengkap daripada lainnya.

Dengan aplikasi yang satu ini, anda juga bisa membuat 2 akun WhatsApp sekaligus dalam satu ponsel. Caranya yaitu dengan mengunduh YoWhatsApp MOD dan menginstalnya. Kemudian buka aplikasi dengan mengklik tombol setujui dan lanjutkan.

Terakhir anda harus mendaftarkan nomor untuk melakukan verifikasi. Setelah itu, WhatsApp telah memiliki dua akun yang bisa anda gunakan.

Baca:  Aplikasi Internet Gratis yang Dapat Diunduh pada Smartphone Anda

Bahkan aplikasi yang satu ini memiliki sebuah fitur bernama custom tema. Berguna untuk merubah tampilan tema anda supaya lebih bagus.

Parallel Space

Cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus dalam satu smartphone adalah dengan Parallel Space. Merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk membuat aplikasi ganda dalam satu ponsel.

Bahkan anda bisa menginstal 2 WhatsApp sekaligus dalam satu perangkat. Sebenarnya tidak hanya WhatsApp saja, melainkan aplikasi yang lainnya.

Untuk bisa menggunakannya, anda harus mendownload dan instal WhatsApp Parallel Space dahulu. Setelah itu, anda bisa membuka aplikasi tersebut di HP anda.

Di halaman awal aplikasi ini, anda harus memilih menu Berikan Centang. Kemudian klik Tambahkan ke Parallel Space dan tunggu beberapa saat.

Setelah selesai, anda bisa membuka aplikasi tersebut dengan cara mengklik icon WhatsApp. Terakhir anda langsung melakukan pendaftaran seperti biasanya.

Uniknya, aplikasi Parallel Space ini anda tidak akan menemukan masalah seperti error. Bahkan lebih lancar dan mudah digunakan. Aplikasi ini tidak seperti pada aplikasi WhatsApp MOD.

Clone Via Android

Cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus dalam satu smartphone adalah dengan menggunakan Clone Via Android. Biasanya ada beberapa Android yang sudah memiliki fitur Clone sendiri.

Baca:  Cara Membuat Poster di HP dan iOS Dengan Berbagai Aplikasi

Namun fitur tersebut hanya ada di beberapa Android canggih saja. Bagi yang ponselnya belum memiliki fitur ini, berarti tidak dapat menggunakan Clone Via Android.

Caranya yaitu dengan membuka pengaturan pada Android anda. Selanjutnya pilih menu Fitur Lanjutan dan pilih Dual Messenger. Kemudian anda akan melihat aplikasi yang dapat anda clone.

Caranya dengan mengklik Toggle di kanan icon. Apabila muncul sebuah notifikasi untuk melakukan instalasi, maka klik instal. Setelah itu, akan ada icon clone di gambar WhatsApp.

Anda juga bisa memilih WhatsApp yang berada pada icon tersebut untuk membuka akun WhatsApp kedua. Terakhir klik Setuju dan Lanjutkan. Kemudian melakukan pendaftaran

Ada banyak alasan mengapa orang-orang sering menggunakan WhatsApp lebih dari satu akun. Bahkan aplikasi yang satu ini menjadi pilihan terbaik bagi mereka. Itulah beberapa cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus di dalam satu Android yang bisa anda tiru.