HP Vivo iQOO Neo 5 Rilis Maret, Simak Bocoran Spesifikasinya

0
150
HP Vivo iQOO Neo 5
HP Vivo iQOO Neo 5. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo iQOO Neo 5 sesuai dengan rumor yang beredar beberapa waktu terakhir akan hadir pada bulan Maret mendatang. Bakal mengusung spesifikasi yang cukup gahar, smartphone ini disebut-sebut sebagai ponsel gaming yang cukup dielu-elukan.

Pada awal tahun lalu, Vivo telah resmi meluncurkan smartphone iQOO 7. Kini sesuai dengan banyaknya rumor yang beredar, produsen HP ternama satu ini akan kembali menghadirkan produk terbaru dari keluarga iQOO.

Vivo iQOO Neo 5 diinfokan sebagai penerus dari iQOO 3 yang memperoleh kelengkapan SD865. Berdasarkan bocoran dari para leaker, ponsel misterius Vivo ini diisukan akan memperoleh bekalan chipset Snapdargon 870.

Selain itu, smartphone ini akan mengusung baterai berkapsitas 4,400mAH dengan kelengkapan fitur fast charging 88W. Hal istimewa dari perangkat ini, kemungkinan akan membawa wireless charging 66w.

Rumor Spesifikasi HP Vivo iQOO Neo 5

Vivo merupakan vendor asal China yang selalu menghasilkan produk bertenaga dengan berbagai keunggulan. Perusahaan ini juga memiliki banyak konsumen di Indonesia.

Selalu mengusung beragam perangkat canggih dengan spesifikasi handal, menjadikannya semakin populer di kalangan para penggemar gadget. Bahkan produk-produk baru tersebut selalu laris di pasaran.

Dalam menghadirkan produk terbaru, Vivo mengusung beragam inovasi baru untuk menarik minat para penggemarnya. Bahkan inovasi yang hadir semakin modern dengan kelengkapan fitur yang juga kian canggih. Hal ini terbukti pada rumor yang beredar dalam beberapa waktu terakhir.

Vivo saat ini sedang mempersiapkan ponsel gaming yang bakal mengusung spesifikasi gahar. Perangkat tersebut kemungkinan bernama Vivo iQOO Neo 5 yang merupakan penerus dari Vivo iQOO Neo 3.

Berikutut ini beberapa bocoran spesifikasi HP Vivo iQOO Neo 5, antara lain:

Tampilan Desain

Vivo iQOO Neo 5 kemungkinan akan hadir dengan mengusung layar punch-hole Samsung E3 Super AMOLED. Dalam layar ini akan tersemat dengan pemindai sidik jari dalam layar dengan fitur refesh rate 120Hz. Layar ini juga memiliki resolusi 1080 x 2408 piksel dengan kerapatan piksel tinggi 402ppi.

Dengan demikian, perangkat ini kemungkinan mampu menghasilkan visual dengan kualitas terbaik. Selain itu, Vivo iQOO Neo 5 juga akan menampilkan desain menarik dengan rasio aspek 20: 9.

Kamera

HP Vivo iQOO Neo 5 kemungkinan akan memiliki tiga kamera belakang dengan sensor utama beresolusi 48MP kamera utama  dengan dukungan sensor Sony MX598. Terdapat pula sensor sudut lebar 13MP dan sensor makro 2MP dengan kelengkapan flash LED.

Dukungan kamera tersebut bermanfaat untuk pengambilan gambar makro atau bermanfaat untuk membantu dalam penangkapan gambar.

Pada bagian depan, akan tersemat kamera selfie beresolusi 16MP dengan dukungan sensor Sony IMX471 serta kelengkapan speaker stereo. Menariknya lagi, kamera pada perangkat ini akan hadir dengan beragam fitur-fitur menarik.

Fitur-fitur tersebut antara lain fokus otomatis, efek bokeh, flash otomatis, penandaan geografis, mode rentang dinamis tinggi (HDR), deteksi wajah, kontrol ISO, dan lain sebagainya.

Baterai dan Performa

Dari segi performa dan baterai HP Vivo iQOO Neo 5 akan hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 870 dan GPU Adreno 650.

Perangkat ini juga akan datang mengusung RAM 8GB dan penyimpanan internal 128 GB. Mengenai pengisian perangkat akan menjadi baterai Li-ion 4400mAh yang besar dengan dukungan teknologi pengisian cepat 88w serta wireless charging 66W.

Software dan Konektivitas

HP Vivo iQOO Neo 5 akan menjalankan sistem operasi  Android 11. Sedangkan untuk dukungan konektivitas, smartphone akan mendukung 5G, dual SIM VoLTE (Nano + Nano), Wi-Fi 802.11, b / g / n, GPS, NFC, dan Bluetooth 5.0.

Hal menarik dari smartphone juga akan mengusung port USB Type-C, jack headphone 3.5mm, serta sensor sidik jari yang tersemat pada bagian samping ponsel.

Spesifikasi lain yang mungkin hadir pada perangkat ini belum terkonfirmasi secara pasti, akan tetapi perangkat ini kabarnya hadir dengan speaker ganda. Lalu bingkai yang terbuat dari aluminium untuk memberikan daya tahan lebih baik dan bahkan berfungsi sebagai pembuangan panas.

Harga HP Vivo iQOO Neo 5 akan hadir di China dengan kisaran harga 2.998 – 3.698 yuan atau berkisar Rp. 6,5 juta hingga Rp. 7,9 juta. Perangkat ini diisukan akan meluncur pada 25 Maret 2021 dan kemungkinan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti  Silver, Dark Blue, dan Midnight Black.