HP Vivo iQOO T dengan Desain Terbaru, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!

0
109
HP Vivo iQOO T dengan Desain Terbaru, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!
Ilustrasi HP Vivo iQOO T. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo iQOO T merupakan salah satu smartphone yang menyesuaikan dengan gaya trend pasar. Sedangkan rata-rata harga Android selama beberapa tahun terakhir ini telah mengalami perubahan yang cukup besar.

Mulai dari peningkatan kinerja chipset, pengenalan foto sensor multi piksel dengan kualitas tinggi, dan peningkatan desain yang kini menjadi bagian terkecil.

Spesifikasi Lengkap HP Vivo iQOO T

Ponsel yang satu ini hadir hanya untuk pasar domestik saja. Jadi, belum terdapat pembayaran berupa nirsentuh NFC. Pad FDD-LTE B7 yang berguna sebagai jaringan 4G hanya di sejumlah wilayah saja. Sehingga kekurangan inilah yang paling signifikan.

Terbilang cukup sulit supaya bisa menemukan kesalahan pada desain eksteriornya. Meskipun bodinya masih terbuat dari bahan dasar plastik murah, namun memiliki sejumlah desain yang unggul.

Misalnya saja memiliki desain berupa foto modul hingga tiga kali lipat yang menakjubkan. Selain itu, layar tanpa adanya bingkai serta warna cukup berkesan.

Layar

HP Vivo iQOO T terbuat dengan teknologi berupa OGS dan luas diagonal sebesar 6,53 inci. Lalu menggunakan layar IPS yang beresolusi sangat tinggi, yaitu 2400 x 1080 piksel.

Sementara itu, dengan kecepatan refresh gambar hingga 90 hertz. Namun pada parameter kontras dan kecerahannya dapat mengesankan.

Gambar akan memudar apabila berada di bawah sinar matahari secara langsung. Lengkap dengan kaca lengkungnya yang ada pada smartphone ini.

Tampilan Lebih Memadai

HP Vivo iQOO T beresolusi sebesar 2400 x 1080 dengan kaca lengkung memiliki jumlah sentuhan hingga 10. Sedangkan memiliki jenis layar OGS seperti pada pembahasan sebelumnya.

Selain itu, terdapat sensor sidik jari, sensor cahaya sekitar, dan sensor kedekatan jarak. Tak hanya itu saja, namun terdapat Accelerometer dan Giroskop.

Dengan dukungan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Lalu dengan dukungan berupa kartu memori microSD mencapai 256GB.

Fitur Tambahan

HP Vivo iQOO T dengan model Dimensity sebesar 8000 yang lebih baik dari pabrikan Mediatek. Arsitektur CPU 4x Cortex-A55 (2 GHz) + 4x Cortex-A76 (2.4 GHz).

Sedangkan kecepatan CPU mencapai 2.4 GHz dengan kedalaman bit hingga 64. Lengkap dengan adaptor video Mali G57 MC3. Telah menggunakan sistem operasi berupa Android 11, Geekbench Benchmark 612 (Single Core), dan Multi Core 1905.

Resolusi Kamera

Terdapat beberapa keluhan terkait kemampuan pada tingkatan fotografis. Pada bagian kamera utamanya sebesar 48MP dan kamera selfienya 8MP. Jika kamera utamanya sangat bagus untuk skenario pemotretan, maka modul tambahannya tidak akan berguna.

Sehingga pada kamera HP Vivo iQOO T akan lemah saat sesi foto di malam hari. Selain itu, juga akan mengalami penurunan tingkat atau noise. Sedangkan pada kamera selfie belum ada lampu LED.

Kapasitas Baterai

Soal kapasitas baterai pada smartphone yang satu ini terbilang cukup besar, yaitu sebesar 4420 mAh dan bisa bertahan hingga 10 jam pada saat waktu layar aktif.

Pada rasio kekuatan gaming dan efisiensi energi pada Genshin Impact akan mematuhi chip dengan preset grafis yang rendah menengah. Bahkan pemanasan paling rendah sekalipun setelah dua sampai tiga jam untuk bermain game.

Gamer juga bukanlah satu-satunya dalam menghargai jenis CPU yang ada. Pada jenis aplikasi yang tidak menuntut untuk dibuka tidak terdapat masalah apapun.

Jaringan

HP Vivo iQOO T memiliki tipe jaringan 4G, 3G, dan 2G beserta tambahan Bluetooth dan WiFi. Lalu dukungan sistemnya GPS, GLONAS, dan A-GPS. Menggunakan chip audio yang terintegrasi serta memiliki pengeras suara.

Selain itu, dengan konektor type USB-C 1. HP ini bisa diubah ke dalam beberapa jenis bahasa di berbagai negara. Seperti Jerman, Rusia, Ibrani, Spanyol, Inggris, Prancis, Italia, dan masih banyak lagi.

Dengan dukungan baterai yang berkapasitas cukup besar, maka kebutuhan pengguna akan tercapai. Selain itu, dengan RAM yang cukup besar pula mampu menyimpan segala file, dokumen, beserta aplikasi tambahan tanpa perlu khawatir.

HP Vivo iQOO T memang belum terdengar mengenai soal harga yang akan ditetapkannya. Maka dari itu, kita sebaiknya tunggu sampai kabar harga itu datang di telinga kita. Tak bisa kita pungkiri bahwa ponsel terbaru yang satu ini cukup recommended.