HP Vivo S9 Resmi Rilis Maret, Unggulkan Kamera Selfie Ukuran Ganda

0
243
HP Vivo S9
HP Vivo S9. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo S9 merupakan smartphone baru kelas menengah Vivo yang bakal rilis dalam waktu dekat ini. Ponsel kelas menengah termasuk salah satu model dengan penggemar yang cukup banyak.

Pasalnya, model ini selain menawarkan harga yang terjangkau, juga memiliki kualitas cukup mumpuni. Vivo S9 adalah generasi penerus dari Vivo S7.

Seperti yang kita ketahui, Vivo V7 resmi rilis pada pertengahan 2020 lalu. Dalam waktu belakangan ini, telah santer tersiar kabar bahwa Vivo S9 akan segera rilis.

Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya spesifikasi yang beredar terkait dengan smartphone tersebut. Selain itu, beberapa poster penjualan Vivo S9 telah banyak beredar di internet. Melalui poster-poster yang telah beredar, akhirnya terungkap tampilan desain smartphone kelas menengah Vivo ini.

Kabar Terbaru, HP Vivo S9 Meluncur Bulan Maret

Saat ini Vivo tengah mempersiapkan peluncuran smartphone seri S terbarunya. Perangkat tersebut diprediksi akan hadir pada 3 Maret 2021 mendatang di China.

Vivo S9 akan menjadi perangkat terbaru yang kemungkinan meluncur dalam beberapa waktu mendatang. Menurut info yang beredar, ponsel teranyar Vivo ini akan mengusung chipset termutakhir dari MediaTek.

Sesuai dengan bocoran yang beredar sebelumnya, perangkat ini diklaim akan mengusung chipset MediaTek Dimenity 11000. Melalui perangkat ini, Vivo memfokuskan pada teknologi kamera depan atau selfie.

Sesuai dengan cuplikan video teaser yang telah Vivo bagikan, menyatakan bahwa perusahaan ponsel ternama tersebut tengah mengubah fokusnya pada perangkat terbaru ini.

Rencana Peluncuran HP Vivo S9

Ponsel Vivo S9 memperoleh julukan “illuminating may beauty” dan “very night soft light selfie”. Hal ini semakin membuktikan bahwa Vivo S9 lebih mengutamakan teknologi kamera depan dari kamera utamanya.

Melansir dari Playfuldroid pada Senin 22 Februari 2021 kemarin, menyatakan bahwa penetapan tanggal peluncuran telah terkonfirmasi langsung melalui unggahan video teaser terbaru.

Dalam video tersebut menampilkan selebritas asal China, Cai Xukun yang melakukan swafoto menggunakan HP Vivo S9 yang akan hadir dengan kelengkapan teknologi 5G.

Namun sangat sayang, dari video yang telah beredar tersebut, belum terdapat gambaran rinci mengenai spesifikasi dari Vivo S9.

Secara keseluruhan, desain yang akan diusung oleh perangkat ini tidak akan mengalami banyak perubahan dari seri pandahulunya Vivo S7.

Bocoran Spesifikasi HP Vivo S9

Melansir dari Gizchina, tampilan poster Vivo S9 pertama kali terungkap oleh salah satu situs blogger China bernama DigitalStation. Dalam unggahannya, ponsel ini nampak mengusung desain layar dengan bezel yang tipis.

Selanjutnya terdapat notch berukuran kecil yang terdapat pada bagian atas HP, yang kemungkinan akan menjadi tempat kamera depan.

Untuk bagian belakang, HP Vivo S9 memperoleh kelengkapan tiga kamera. Sedangkan untuk varian warna, ponsel ini akan tampil dalam pilihan warna yang terdiri dari biru, pink, serta gradasi ungu yang nampak sangat menarik.

Pada dukungan performanya, Vivo S9 kemungkinan akan memperoleh tenaga dari Chipset MediaTek Dimensity 1100 SoC. Merupakan salah satu chipset dengan proses fabrikasi 6nm serta dukungan konektivitas 5G. Selain itu, chipset ini juga mendukung penggunaan lensa 100MP refresh rate 144Hz serta Wifi 6.

Menurut bocoran yang terungkap dari daftar 3C China, HP Vivo akan memperoleh dukungan pengisian daya cepat 33W. Sedangkan menurut database pada laman TEENA China, yang menyatakan bahwa Vivo S9 akan mengusung layar berukuran 6,44 inch, baterai berkapasitas 3.905mAH, sistem operasi Android 11, hingga mempunyai dimensi 158,39 x 73,87 x 7,35 mm.

Sedangkan informasi mengenai bocoran yang berasal dari versi Google Play Console, smartphone ini akan mengusung desain yang sama seri pendahulunya, Vivo S7.

Melalui daftar tersebut menunjukkan bahwa Vivo S9 mempunyai resolusi Full HD+, dukungan RAM berkapasitas 12GB, serta memori internal 256GB.

Fitur lain yang mungkin hadir untuk mendukung perangkat ini adalah layar dengan refresh rate 90Hz, pengaturan tiga kamera yang mempunyai sensor utama 64MP, serta kamera selfie berukuran ganda 44MP.

Sensor yang tersemat dapat kemungkinan mempunyai kesamaan dengan seri berikutnya, Vivo S7, yang telah resmi rilis sebelumnya.

HP Vivo S9 selain mengusung teknologi canggih pada kamera depannya, juga mengusung konektivitas yang mampu mendukung sinyal 5G Enhanced Mobla Broadband atau eMBB.