Game Rainbow Six Siege Menyuguhkan Permainan Secara Lebih Real

0
169
Game Rainbow Six Siege Menyuguhkan Permainan Secara Lebih Real
Ilustrasi Game Rainbow Six Siege. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Rainbow Six Siege merupakan salah satu permainan video tembak-tembakan dengan sudut pandang orang pertama. Ubisoft yang telah mengembangkan dan juga menerbitkannya. Judul permainan ini telah rilis pada tahun 2015 bulan Desember tanggal 1.

Ada beberapa jenis platform yang bisa anda gunakan untuk memainkan permainan ini. Seperti Playstation 4, Xbox One, dan juga Windows.

Akan ada beberapa modus permainan yang tersedia yakni Hostage, Bomb, Tactical Realism, Secure Area, Terrorist Hunt, Outbreak, dan juga Situations. Dalam satu permainan nantinya anda akan bertemu sepuluh pemain dengan lima versus lima.

Dari sepuluh pemain tersebut akan ada yang berperan menjadi teroris (bertahan) dan juga menjadi polisi (penyerang). Mode permainan ini bisa anda mainkan sendiri maupun bersama teman-teman.

Sinopsis Cerita Game Rainbow Six Siege

Carita dalam game Rainbow Six Siege berpusat pada dimatikannya tim khusus Rainbow dalam jangka waktu yang sangat lama. Vakumnya tim tersebut malah berdampak pada hal negatif, yaitu munculnya kekuatan terorisme pada berbagai tempat.

Salah satu dari antaranya adalah sebuah organisasi yang bernama White Mask. Meskipun tidak jelas apa sebenarnya motif yang menjadi landasan mereka, namun eksistensinya mampu mendongkrak Six pemilik karakter protagonis untuk menghidupkan kembali tim Rainbow tersebut.

Ia akan mengumpulkan para pasukan terbaik seluruh dunia guna membasmi mereka. Nantinya ia juga akan mengumumkan kembalinya tim Rainbow untuk menjaga perdamaian Dunia.

Kelebihan Permainan Tembak-Menembak

Jika kita bandingkan dengan game lainnya, tentu saja semua mempunyai kekurangan. Tetapi faktanya setiap judul permainan itu mempunyai cara penggarapan dan memiliki kelebihan masing-masing. Tak beda juga dengan game Rainbow Six Siege ini.

Bagian Operator

Uniknya, dalam game Rainbow Six Siege memiliki unsur tactical. Inilah yang menjadi ciri khas dalam seri fps ini. Tidak ada operator yang sama dalam satu tim, karena semua mode mempunyai player dengan lima versus lima. Dengan 11 operator attacker dan 11 operator defender.

Pada beberapa operator sudah mempunyai gadget-gadget unik yang hanya dimiliki oleh masing-masing operator. Seperti Fuze yang telah mempunyai Cluster Charge.

Fungsinya adalah ketika Fuze menggunakan cluster charger tersebut pada balik tembok, nantinya akan melontarkan lima granat kecil yang mempunyai kekuatan super ampuh yakni clearing pada suatu ruangan.

Tapi perlu anda ketahui bahwa pihak Defender telah mengatakan bahwa ada hal yang lebih baru dan unik. Hal itu adalah Frost. Frost menggunakan trap yang lebih modern dan juga paling ampuh.

Namun untuk mendapatkan Frost sendiri caranya mudah. Namun kebanyakan pemain tidak menyadari keberadaannya. Padahal bentuk Frost tersebut adalah Bear Trap yang memiliki bentuk kaset.

Gameplay yang Menawan

Ketika permainan mulai, masing-masing mempunyai waktu kurang lebih 1 menit untuk bersiap-siap. Dengan tim Attacker harus menggunakan drone guna mencari tahu dimana lokasi objektif.

Atau bisa juga menggunakan gadget trap yang telah ditetapkan. Selain itu, bisa juga untuk mencari tahu operator apa saja yang telah digunakan tim Defender.

Berbeda dengan tim Defender, karena waktu satu menit tersebut harus mereka gunakan untuk mempersiapkan pertahanan. Misalnya menaruh barbwire guna memperlambat gerak musuh, reinforce tembok agar tidak mudah jebol, dan juga mempersiapkan trap seperti tripwire mine serta karpet bear trap.

Ketika anda memainkan bersama teman atau mabar, akan ada tiga mode yang sudah tersedia, yakni mode Bomb, Secure Area, dan bahkan Hostage.

Grafis yang Keren

Ketika anda memainkan game Rainbow Six Siege, nantinya anda akan seolah-olah masuk. Pasalnya, gameplaynya sangatlah realistis. Hal tersebut karena grafiknya mempunyai kualitas tinggi.

Perlu anda ketahui, jika salah satu karakter mati, maka tetap akan berada pada map. Hal ini bertujuan untuk melakukan back-stabbing.

Dengan penawaran grafis yang seperti itu, wajar saja apabila permainan tembak-menembak ini masuk dalam kategori game berat. Perlu anda ketahui juga anda bisa bermain dengan lancar jaya ketika menggunakan hardware yang berkualitas tinggi.

Beberapa kelebihan dan sinopsis game Rainbow Six siege tersebut, membantu anda untuk mengetahui gambaran tentang permainan milik Ubisoft tersebut. Lalu juga menjadi tolak ukur bagi anda yang ingin memainkannya.