Kingdom Hearts Series Permainan Jadul yang Tetap Unggul

0
208
Kingdom Hearts Series Permainan Jadul yang Tetap Unggul
ilustrasi: Kingdom Hearts Series. Foto: Ist/net.

Texno.ID – Kingdom Heart Series merupakan permainan video RPG. Developer dari permainan ini adalah Square Enix dan juga Buena Vista Games, rilis tanggal 28 Maret tahun 2002 dan pernah menjadi game favorit nomor satu pada zamannya. Untuk pertama kali rilis game ini hadir pada platform Sony Playstation 2.

Judul game dari Square Enix ini merupakan persilangan fiksi antara dunia dengan dunia Disney. Latar belakang dalam permainan video ini adalah galaksi paralel yang sudah khusus. Perlu anda ketahui juga bahwa Kingdom ini memiliki 12 judul permainan.

Beberapa Judul Game Kingdom Heart Series yang Bisa Anda Coba

Untuk para Gamers handal bermain permainan yang baru muncul, belum bisa termasuk pemain mahir, jika belum mencoba permainan keluaran tahun 2002 ini. Supaya bisa mencoba memainkannya, berikut ini penjelasan mengenai judul-judul permainannya.

Seri Kingdom Heart 1

Salah satu judul game Kingdom Heart Series ini hadir dengan platfom Playstation 2. Dari sini juga awal mula perjalanan Sora. Karakter dalam permainan ini adalah Riku, Kairi, dan juga Sora. Karakter utama tersebut mereka kenalkan kepada pemain melalui game seri ini juga.

Baca:  Genshin Impact Versi 1.4 dengan Spesifikasi yang Baru 17 Maret 2021

Anda nantinya juga bisa membuat kerangka kerja plot yang sekaligus melibatkan Hearts. Selain melibatkan Hearts tetapi juga musuhnya yakni Heartless. Kemudian, juga terdapat senjata andalan yang akan menemani perjuangan anda yakni Cutscene.

Game Chain Of Memories

Merupakan sekuel langsung dari seri pertama Kingdom Heart Series ini. Rilis melalui platform Game Boy Advance November 11 tahun 2004. Chain Of Memories ini juga akan memperkenalkan dan juga meninjau elemen plot yang akan anda eksplor pada seri yang selanjutnya.

Pemain juga bisa membuat deck dari kartu yang sudah tersedia dengan berbagai aksi untuk bertempur. Perlu anda ketahui juga bahwa sumber gameplay seri yang ini berasal dari seri asli dengan menggunakan mekanik permainan kartu Real Time.

Kingdom Hearts 358/2 Days

Kingdom Hearts 358/2 Days ini rilis dengan melalui platform Nintendo DS Jepang Mei tanggal 30 2009 lalu. Latar belakang dari cerita ini adalah bersumber dari Kingdom dan juga Kingdom II. Akan tetapi lebih fokus pada waktu Roxas pada Organisasi XIII.

Baca:  Genshin Impact Versi 1.4 dengan Spesifikasi yang Baru 17 Maret 2021

Gameplay dari seri ini juga berbasis misi dengan memiliki tujuan opsional guna mendapatkan hadiah tambahan. Bukan hanya itu saja, judul ini juga mempunyai sistem unik untuk meningkatkan kemampuan karakter dan juga penggunaan senjata.

Dream Drop Distance

Fokus dalam game Kingdom Heart Series ini adalah Ujian Mark Of Mastery dari seorang Sora juga Riku dibawah Yen Sid. Hal tersebut bertujuan untuk antisipasi akan kembalinya Xehanort dan konflik masa lalu mereka. Sebagai pewaris Birth by Sleep permainan ini juga menampilkan Dream Earth.

Dream Earth ini berfungsi sebagai musuh Sekutu. Anda bisa mendapatkan dengan jumlah yang lebih banyak dengan cara mengembang biakkannya. Dengan begitu anda juga melatih kekuatan mereka. Dream Drop Distance ini rilis pada tanggal 29 Maret 11 tahun yang lalu.

Fakta Tentang Karakter Sora

Sebagai seorang karakter kuat dalam Kingdom Heart Series ini Sora selalu menjadi karakter favorit. Pastinya anda juga pengen tahu mengenai apa saja fakta dari seorang Sora?

Baca:  Genshin Impact Versi 1.4 dengan Spesifikasi yang Baru 17 Maret 2021

Manusia Setengah Singa

Baru-baru ini ternyata tanpa ada yang tahu Sora sudah mengalami perombakan besar-besaran. Konsep awal dari karakter ini adalah seorang manusia setengah singa yang sudah lengkap dengan adanya senjata Chainsaw.

Akan tetapi desain yang demikian itu membuat Disney tidak setuju. Akhirnya Sora mengalami perubahan yakni menjadi manusia setengah singa yang mengejar Villain Disney dengan membawa Gergaji mesin. Tentu saja akan menambah keren permainan ini.

Punya Lagu Khusus dengan Membawa Tema Optimis

Sebagai karakter yang favorit wajar saja jika salah satu karakter Kingdom Hearts Series ini mempunyai lagu dengan tema optimis. Leitmotif karakter Sora justru memiliki lagu yang menggambarkan seorang petualang sejati. Nadanya juga sangat menyenangkan.

Tak hanya itu saja, penggambaran karakter Sora adalah positif daripada remaja yang lain murung dan juga gelap. Sora berhasil menciptakan secercah cahaya yang menjadi inti dari cerita permainan ini.

Nah, hal tersebut beberapa informasi mengenai game Kingdom Hearts Series untuk anda yang belum pernah mencoba. Jangan sampai ketinggalan keseruannya, ya.