Hp Vivo V23 Pro Jadi Ponsel Pertama yang Dapat Berubah Warna di India

289
Hp Vivo V23 Pro Jadi Ponsel Pertama yang Dapat Berubah Warna di India
Ilustrasi Hp Vivo V23 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Hp Vivo V23 Pro akhirnya resmi meluncur di pasaran setelah berbagai bocoran dan teaser yang beredar. Perusahaan merilis dua perangkat secara bersamaan, yakni Vivo V23 Pro dan V23 5G biasa.

Meskipun masih terbilang cukup baru dalam industri telekomunikasi, nyatanya Vivo dapat bersaing dengan smartphone lainnya.

Vivo berhasil mengeluarkan produk smartphone yang dapat bersaing dengan fitur-fitur baru dan spesifikasi tinggi.

Spesifikasi Hp Vivo V23 Pro 2022

Rilisnya Vivo V23 Pro akan menjadi kelanjutan dari smartphone seri V. Hp ini sudah rilis secara resmi pada 5 Januari 2022 di India.

Seri V23 Pro sudah menjadi perbincangan hangat sejak pertama kali muncul isu perilisannya. Terdapat berbagai macam bocoran yang mengatakan bahwa ponsel Vivo kali ini akan tampil dengan mewah.

Setelah resmi rulis, dapat terlihat bahwa sepertinya Vivo tidak main-main dalam memberikan berbagai teknologi di smartphone terbaru mereka ini. Spesifikasi pertama yang memikat mata ada di panel belakang ponsel yang bisa berganti warna.

Warna panel Vivo V23 dapat berganti warna ketika terkena sinar matahari atau sinar UV lainnya. Hal tersebut membuat ponsel ini akan menjadi yang pertama dengan teknologi berganti warna di India.

Layar ponsel terbaru Vivo ini telah mengusung teknologi AMOLED dengan ukuran 6,44 inci serta HDR10+ (1.800 x 2.400 piksel) yang membuat penggunanya mendapatkan sight view lebar dan nyaman.

Dengan refresh rate 120hz, Vivo V23 Pro akan mampu memanjakan mata para penggunanya. Ratio bodi 20:9 yang ponsel ini miliki juga akan membuatnya nyaman untuk digenggam.

Internal dan Kamera

Untuk performa mesin sepertinya produk Vivo tidak perlu diragukan lagi. Ponsel V23 Pro seri ini menggunakan otak mesin utama Qualcomm Snapdragon 855 dan GPU adreno 640.

Prosesor tersebut lengkap dengan sistem operasi Google Android 12 serta FunTouch OS 12 milik Vivo sendiri. Dengan begitu, Hp Vivo V23 Pro mampu digunakan untuk melibas berbagai jenis game ringan hingga berat sekalipun.

Selain di prosesor, keunggulan lain dari Vivo V23 ini terdapat di kameranya. Terdapat tiga sensor kamera dengan bentuk modul persegi di bagian belakang ponsel.

Kamera utama memiliki besaran pixel 108 MP dan dan kamera lainnya 8 MP dan 2 MP mikro. Untuk selfie, Vivo memberikan dua kamera depan 50 MP dan 8 MP yang berada di bagian tengah atas layar poni.

Modul kamera tersebut memungkinkan penggunanya untuk memperoleh hasil jepretan yang baik dengan resolusi tinggi. Tentunya sangat cocok untuk kalian para pecinta videografi dan fotografi.

Selain itu, perangkat Hp Vivo V23 Pro ini akan hadir dengan dua pilihan RAM internal. 128 GB/256 GB untuk penyimpanan internal dan 6 GB/8 GB RAM.

Dengan besaran RAM internal tersebut, diharapkan penggunanya bisa menggunakan ponsel V23 Pro untuk menyimpan berbagai file di dalam ponsel tanpa gangguan yang berarti.

Selanjutnya ada kapasitas baterai sebesar 5500 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging 65 Watt. Pengguna perangkat ini tidak perlu mengisi daya ponsel terus menerus karena akan bertahan seharian, bahkan saat penggunaan berat, seperti untuk game.

Tak lupa juga sistem keamanan ponsel yang lengkap dan canggih dengan pilihan fingerprint, scanner, face unlock, pola dan sandi pin. Ponsel ini juga sudah mendukung untuk penggunaan di jaringan 5G.

Harga Vivo V23

Ponsel Vivo V23 baru saja rilis di pasar India pada 5 Januari 2022 dan masih belum ada kepastian apakah akan dipasarkan secara global atau tidak. Untuk harganya pun, ponsel ini cukup bersaing di kelas menengah premium hingga flagship.

Hp Vivo V23 Pro dibandrol dengan harga 38.990 rupee atau setara dengan Rp 7,5 juta untuk RAM 8 GB dan 43.990 rupee atau Rp 8,5 juta untuk pilihan RAM 12 GB.