Game Street Fighter 2, Permainan Legendaris yang Masih Mengudara

0
233
Game Street Fighter 2 Permainan Legendaris yang Masih Mengudara
Ilustrasi Game Street Fighter 2. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Street Fighter 2, siapa yang tidak kenal dengan permainan ini? Permainan legends yang hampir berusia 30 tahun. Meski sudah berkarir lama, namun karya dan keberadaannya tetap mengudara.

Pengembang yang sudah mengembangkan permainan ini adalah Capcom. Bulan Februari tanggal 2 kemarin dengan bangganya Capcom merayakan ulang tahun ke-30 game ini. Melalui akun media sosial resminya, mereka memperlihatkan deretan karakter permainannya.

Tentang Game Street Fighter 2 yang Legends

Pertama kali muncul, game Street Fighter 2 ini berbentuk permainan arcade dengan mengusung genre pertarungan. Seri ini meluncur pada tahun 1991 dengan judul 1991 dan juga sekaligus sequel permainan Street Fighter (1987).

Konsep-konsep yang telah dikembangkan pada permainannya juga mengalami peningkatan, termasuk perintah untuk menggerakkan 6 fungsi tombol dengan gerakan khusus.

Selain itu, pemain juga bisa memilih beberapa karakter dengan gaya pertarungan yang mempunyai jurus khas dan berbeda-beda. Suguhan dalam permainan ini awalnya anda akan melihat dan memainkan genre pertarungan tahun 1990-an.

Meskipun begitu, kesuksesan pemain menjadi penyebab adanya update dengan menawarkan fitur dan karakter berbeda dari versi yang rilis sebelumnya sekaligus untuk versi konsol.

Baca:  Email dan Password Bocor di Internet Hingga Lebih dari 3,2 Miliar

Dengan adanya versi konsol tersebut, mampu menjebol angka penjualan kurang lebih jutaan. Versi baru ini juga membawa SNES yang menyebabkan permainan ini menjadi konsumen terlaris sepanjang masa.

Cara dan Sistem Bermain

Sistem permainan pada game Street Fighter 2 ini pada dasarnya adalah pengembangan dari sebuah aturan dan ketentuan. Anda sebagai pemain harus bertarung satu lawan satu dalam 2 sampai 3 ronde. Untuk setiap rondenya, pemain harus bisa berusaha menghabiskan vitalitas karakter musuh dengan waktu yang sekilat mungkin.

Cara yang bisa anda gunakan adalah dengan menyerang menggunakan berbagai jenis serangan. Selain itu, pemain juga harus bisa menjatuhkan musuh dengan waktu yang sudah tertera pada bagian atas layar, jangan sampai telat.

Versi pertama memberlakukan jika permainan imbang, maka pertarungan akan berlangsung sampai 10 ronde. Perlu anda ketahui, saat anda sudah melewati ronde terakhir, namun hasilnya tetap sama, maka pemain komputer akan menjadi pemenangnya.

Setiap tiga babak pertarungan dalam permainan single, nantinya anda akan memasuki babak bonus yang berguna untuk mendapatkan poin tambahan.

Baca:  Gangguan Internet Selama Pandemi, Mengetahui Penyebabnya

Babak bonusnya yakni menghancurkan kendaraan, menghancurkan tong, memecahkan batu bata, serta menghancurkan drum sampai terbakar. Namun ada hal yang perlu anda ingat, babak bonus ini tidak akan tersedia untuk versi arcade.

Karakter Dalam Permainan

Dalam game Street Fighter 2 mempunyai deretan karakter yang bisa dimainkan pemain. Untuk versi asli akan ada enam karakter dari kebangsaan yang berbeda.

Berbeda dengan turnamen tunggal, nantinya akan ada 7 petarung yang berhadapan dengan pemain sebelum melanjutkan ke lawan akhir. Untuk lawan terakhirnya ada 4 lawan yang bisa dikendalikan CPU dan tidak dapat dipilih atau biasa memiliki sebutan “Atasan Shadaloo”.

Karakter Ryu

Ia adalah seorang karateka Jepang yang sedang berusaha mengasah kemampuannya. Ryu juga sudah memenangkan turnamen pada sebelumnya.

Mempunyai rasa percaya diri bahwa ia akan menjadi petarung terhebat dunia dengan mengikuti turnamen untuk mencari kompetisi baru. Nama Ryu dalam game Street Fighter 2 ini sangatlah terkenal dan jagoan.

Karakter Ken

Ken adalah karib Ryu. Ia juga merupakan saingan terhebat sekaligus rekan latihannya saat di Amerika Serikat. Karakter game Street Fighter 2 ini merupakan tantangan untuk Ryu.

Baca:  HP Xiaomi Redmi K40 Pro Rilis Akhir Februari, Ini Bekalan Spesifikasinya!

Pasalnya, ia harus menghidupkan kembali semangat perjuangan, juga membujuknya supaya mau mengikuti turnamen World Warrior. Tak hanya itu, Ken juga merasa sangat lesu saat bertarung.

Selain dua karakter tersebut, ada juga karakter lain seperti Sumo dan lainnya. Selain memiliki 12 karakter, game ini juga mempunyai beberapa kelebihan yang pastinya tak akan membuat anda kecewa saat memilikinya.

Permainan yang Sederhana Namun Banyak Strategi

Tidak seperti game pada biasanya, karena game Street Fighter 2 hanya mengandalkan tombol yang cukup berkali-kali anda pencet guna menjadi pemenang. Walaupun begitu, hal tersebut tentunya mempunyai dan membutuhkan strategi untuk bisa mengalahkan lawan.

Meski mesin archade hanya menyediakan 6 tombol, tetapi membawa pukulan dan tendangan yang beragam. Setiap karakter mempunyai gerakan unik. Gerakan tersebut tentunya akan bisa anda kombinasikan dengan serangan yang berbeda-beda.

Nah, untuk anda yang belum pernah mencoba memainkan keseruan dari permainan ini, ayo segera instal di PC anda game Street Fighter 2.