HP Xiaomi Poco F3 5G Bakal Menjadi Smartphone Flagship Killer

0
145
HP Xiaomi Poco F3 5G
HP Xiaomi Poco F3 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Poco F3 5G akan hadir pada pasar Indonesia dan diklaim bakal menjadi flagship killer. Sesuai namanya, ponsel ini telah siap dengan kehadiran teknologi jaringan seluler generasi kelima yaitu 5G.

Pihak Xiaomi bahkan telah mengklaim bahwa ponsel ini akan menjadi flagship killer untuk Tanah Air. Hal ini mengacu pada beberapa keunggulan dalam ponsel ini dan dengan harga yang menarik.

Poco F3 5G hadir dengan keunggulan performa dan menjadi HP terkencang sekaligus tertipis untuk saat ini. Smartphone 5G ini sudah pasti mampu memikat setiap orang yang telah mengetahui spesifikasinya.

Peluncuran HP ini cukup menjadi kejutan. Pasalnya, dalam memperkenalkan ponsel ini juga bersamaan dengan peluncuran Poco X3 Pro.

Spesifikasi HP Xiaomi Poco F3 5G

Andi Renreng selaku Product PR Lead Poco Indonesia mengatakan, Poco hadir dengan keunggulan pada performa, desain, layar, dan kamera. “Inilah ponsel Poco terkencang dan tertipis saat ini” tambahnya dalam acara daring, 20 April 2021.

Sebelumnya Xiaomi telah menghadirkan Poco X3 Pro yang menjadi mid-range killer terbaru dengan performa flagship. Peluncuran Poco F3 5G sebagai flagship killer selanjutnya.

Perlu anda ketahui, Poco X3 Pro merupakan HP pertama di Indonesia dan dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 860.

Prosesor

HP Xiaomi Poco F3 5G hadir dengan chipset Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G (7nm). Hal ini menandakan adanya peningkatan performa hingga 12 bila anda bandingkan dari seri sebelumnya. Dengan kata lain, kinerja GPU hadir 10 persen pada chipset ini, yaitu Adreno 650.

Kinerja Snapdragon 870 diklaim lebih optimal daripada Snapdragon 888 yang digunakan Mi 11. Hal ini cukup beralasan karena merupakan kombinasi sempurna antara performa dan thermal. Performa ini hadir dengan pilihan RAM LPDDR5 6 GB dan 8 GB dengan pilihan ROM UFS 3.1 128 GB dan 256 GB.

Layar

Pada bagian layar, HP Xiaomi Poco F3 5G lengkap dengan layar Dynamic AMOLED. Ukuran layar HP ini mencapai 6,67 inci dengan resolusi FHD Plus dan HDR10+.

Tak hanya itu saja, teknologi ini juga mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate tertinggi daripada Poco lainnya.

Kamera

Dengan mengusung konfigurasi tiga kamera, menjadikan Poco F3 5G lebih unggul. Ponsel ini memiliki kamera utama 48 MP dengan sensor Sony IMX 582 untuk menghasilkan gambar tajam pada kegelapan.

Lalu kamera ultra-wide 8MP dan kamera tele macro 5MP. Untuk kebutuhan selfie, HP ini membawa resolusi kamera depan sebesar 20 MP. Fitur kamera juga lengkap dengan LED flash, HDR, dan panorama.

Memori

Ponsel baru ini hadir dengan 2 varian RAM dan ROM. Meski ada 2 varian, namun tetap memiliki kapasitas penyimpanan yang sama besar.

Perbedaan RAM ini juga mempengaruhi harga. Pasalnya, untuk RAM 6 GB dan ROM 128 GB, hadir dengan harga kisaran Rp 4.999.000. Sedangkan untuk RAM 8 GB dan ROM 256 GB, bisa anda dapatkan dengan harga kisaran Rp 5.499.000.

Sayangnya, HP Xiaomi Poco F3 5G tidak memiliki slot MMC atau memori eksternal yang akan membantu anda melegakan ruang penyimpanan. Namun dengan kapasitas RAM tersebut, tentu sudah sangat cukup untuk menyimpan ribuan koleksi foto maupun video anda.

Konektivitas

Seperti pada kebanyakan Android, ponsel ini lengkap dengan berbagai sarana konektivitas. Bahkan ada WiFi, Bluetooth, GPS, Infrared, NFC, dan USB.

Baterai

Tak kalah dengan beberapa keunggulan lainnya, HP Xiaomi Poco F3 5G ini akan hadir dengan kapasitas baterai Li-P0 4520 mAh. Dengan baterai yang cukup besar, akan memanjakan anda dalam menggunakan HP ini. HP ini juga mengusung fast charging, sehingga proses pengisian baterai akan berlangsung lebih cepat.

Sama halnya dengan kebanyakan ponsel Android, HP ini lengkap dengan dual SIM card (Nano-SIM dan dual stand-by). Ponsel dengan sistem operasi Android 11 ini juga memiliki desain antarmuka MIUI 12 for POCO.

Lengkap dengan tiga pilihan warna, Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue. HP ini juga lengkap dengan fingerprint yang akan membuat HP anda tetap aman.

Untuk HP Poco X3 Pro, akan mulai tersedia pada 22 April 2021 pukul 12.00 WIB. Bisa anda dapatkan melalui online dan toko resmi Mi Store.

Sedangkan untuk HP Xiaomi Poco F3 5G, akan beredar perdana pada 28 April 2021 pukul 12.00 WIB. Anda bisa mendapatkannya melalui situs online dan toko resmi Po.co.id atau Mi Store.