HP Xiaomi Redmi Note 10 Murah Dengan Kamera 108MP

0
301
HP Xiaomi Redmi Note 10
HP Xiaomi Redmi Note 10. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Redmi Note 10 merupakan HP yang bakal rilis bulan Februari 2021. Meski belum turun di pasaran, namun HP ini sudah lolos dan terdaftar pada situs sertifikasi.

Kabarnya HP ini segera turun ke pasaran Indonesia. Kode model HP tersebut M2101K7AG telah muncul di situs Ditjen Sumber daya dan SDPPI bersama dengan Xiaomi seri Mi 11.

Bahkan ponsel tersebut lolos uji sertifikasi FCC. Terkonfirmasi dengan nama Redmi Note 10 4G. Nah, kabar inilah yang akhirnya tersebar berikut dengan spesifikasi yang dibawanya. 

Yang anda perlu ketahui, ponsel ini juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland. Selain itu, telah lolos di India beberapa waktu lalu. Kabarnya Xiaomi Redmi Note 10 akan hadir di beberapa negara Asia dengan spek terbaik dan harga murah. 

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 10 Terbaru

Sampai saat ini belum ada spesifikasi secara lengkap tentang Xiaomi Redmi Note 10 tersebut. Namun ada beberapa informasi spek yang sudah beredar mengenai beberapa bagian spek HP ini. 

Menurut informasi dari FCC, Xiaomi Redmi Note 10 yang berkode M2101K7AG tersebut, kabarnya menjalankan MIUI 12. Selain itu, jaringan yang mendukungnya adalah 4G serta Wifi dual band 2,4 Ghz dan 5 Ghz. 

Baca:  HP Vivo Y31 Meluncur dengan Baterai Besar dan Memori Lapang di 2021

Dimensi Layar dan Kamera

Seperti seri sebelumnya yakni Redmi Note 9, ponsel ini mempunyai kesamaan pada kamera belakang yang berjumlah 4 yang terletak secara vertikal. Namun resolusinya lebih tinggi dari sebelumnya. Pada dimensi layar Xiaomi Redmi Note 10 sekitar 6,67 inci. 

Kelebihan kamera yang ia bawa mencapai 108 MP. Selain itu, rumor tentang seri lain varian non-pro pun akan hadir bersamaan HP Xiaomi Redmi Note 10 dengan membawa kamera utama 64 MP.

Sensor yang dimiliki adalah ISOCELL HM1. Selain itu, memiliki kamera makro, kamera ultra wide, dan sensor depth. Redmi Note 10 didesain dengan kaca melengkung dan material yang kokoh sehingga pas di genggaman.  

Varian Warna Xiaomi Redmi Note 10

Dari segi warna varian pada Xiaomi Redmi Note 10 tersebut, hadir dengan warna pilihan yang menarik para konsumen. Warna tersebut yakni putih, abu-abu, dan hijau.

Namun untuk kepastiannya belum jelas, kita tunggu saja kabar selanjutnya. Ada kemungkinan akan ada tambahan varian warna yang lain saat peluncuran Xiaomi Redmi Note 10 tersebut.

Baca:  HP Samsung Baterai 6000mAh dengan Performa Handal, Ini Pilihannya!

Ruang Penyimpanan Xiaomi Redmi Note 10

Selain itu, HP Xiaomi Redmi Note 10 memiliki dua opsi penyimpanan yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 64GB. Tidak hanya itu, memory tersebut disertai dengan chip NFC. Bakal hadir pula Redmi dengan seri Note Pro yang membawa pilihan RAM dan 3 pilihan penyimpanan unggulan.

Pilihan tersebut yakni RAM 6GB dan penyimpanannya 64GB, RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB, dan ketiga RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB. Sedangkan di India, Xiaomi menawarkan 3 pilihan warna yakni biru, abu, dan perunggu. 

Berat dan Kapasitas Baterai Xiaomi Redmi Note 10

Dalam sertifikat TKDN Kemenperin, menyebutkan ponsel berkode M2101K7AG tersebut memiliki berat TKDN 30,60 persen. Namun untuk spesifikasi lainnya belum terkuak secara detail.

Sehingga masih meraba-raba tentang spek Xiaomi Redmi Note 10 tersebut. Kemungkinan HP Xiaomi Redmi Note 10 hadir dengan kapasitas baterai 4.820 mAh, pengisian daya cepat, dan USB Type C. 

Tentu saja bagi penggemar game, HP ini sangat memenuhi syarat. Selain baterai yang berkapasitas besar, ia juga mempunyai penyimpanan yang luas. Sehingga dapat memaksimalkan dalam kelancaran gaming. 

Baca:  HP Xiaomi Black Shark 4 Tangguh, Didukung Chipset Snapdragon 888

Tenaga bekal Xiaomi Redmi Note 10 adalah chipset Qualcom SM7150 atau dengan tenaga Snapdragon 732G. Pada seri Pro juga berbekal teknologi NFC sama dengan yang sudah tertera pada FCC. Dengan nama kode Sweetin. 

Harapan Tentang Xiaomi Redmi Note 10 Terbaru

Sebagaimana yang kita tahu, Xiaomi seri sebelumnya telah membawa bekal spek dengan performa terbaik. Tentu dengan hadirnya HP Xiaomi Redmi Note 10 yang akan datang dapat memberikan spek yang mendukung kebutuhan sehari-hari.

Dengan kehadiran Xiaomi Redmi Note 10, harapannya menggunakan Snapdragon yang jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Harga Xiaomi Redmi Note 10

Mengenai harga Redmi Note 10 yang bakal rilis tersebut, belum ada kabar secara pasti mengenai berapa penawaran dan penjualannya.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai kabar HP Xiaomi Redmi Note 10 serta spesifikasi yang membekalinya. Kita nantikan saja informasi selanjutnya kapan dan bagaimana tampilan asli dari Redmi Note 10 tersebut.