Samsung Galaxy A13 5G Akan Hadir Mengusung Kamera 50 MP

523
Samsung Galaxy A13 5G Akan Hadir Mengusung Kamera 50 MP
Ilustrasi Samsung Galaxy A13 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Samsung Galaxy A13 5G yang akan rilis awal tahun 2022. Samsung saat ini tengah menyiapkan smartphone 5G terbaru. Spesifikasi smartphone tersebut kini banyak beredar di internet. Smartphone ini akan menjadi suksesor dari Samsung A12. Kehadirannya saat itu masih dengan jaringan 4G. 

Sementara, smartphone 5G ini akan mengusung kameranya dengan resolusi 50 MP. Tidak hanya memiliki resolusi tinggi, penggunaan sensor kamera yang merupakan sensor paling baru.

Sensor Isocell JN1 yang A13 5G ini pakai baru meluncur pada bulan Juni 2021 lalu. Publikasi mengklaim smartphone ini akan memulai debutnya, tentunya sebagai ponsel 5G paling terjangkau dari Samsung. 

Inilah Beberapa Spesifikasi Samsung Galaxy A13 5G

Meskipun kini pihak Samsung belum mengumumkan kapan rilisnya smartphone ini, namun mengenai spesifikasi smartphone 5G ini sudah beredar. Smartphone ini memiliki nomor model SM-A136B dari pihak pabrikannya. 

Sepertinya Samsung baru saja memulai masa produksinya untuk perangkat andalan tersebut.  Kabarnya smartphone 5G ini menghadirkan desain elegan.

Baca:  HP Realme GT 2 Pro Pecahkan Rekor, Apa Saja Keunggulannya?

Selain itu, fitur canggihnya yang dapat menunjang penggunaan perangkat sehari-hari. Berikut ini beberapa spesifikasi smartphone 5G terbaru dari Samsung.

Layar

Samsung Galaxy ini akan mengusung Super AMOLED berukuran 6,6 inci. Kehadirannya dengan resolusi 720 x 1600 piksel.

Kamera

Samsung Galaxy ini memiliki pengaturan tiga lensa di bagian belakangnya. Smartphone 5G ini sudah mendukung penggunaan lensa utama 50MP, lensa ultra lebar 5 MP, serta penembak kedalaman 2MP.

Pada bagian depannya, Samsung Galaxy A13 5G mendukung pengaturan kamera 8MP tunggal.  Sehingga akan memudahkan mengambil foto selfie terbaik. Sensor kamera ini memiliki ukuran fisiknya 1/2,76 inci. Isocell JN1 yang mendukung teknologi Isocell 2.0 yang terbaru.

Mengklaim bahwa sensor tersebut dapat meningkatkan penyerapan cahaya sekitar 16 persen. Hal tersebut yang akan menghasilkan foto terbaik, meskipun berada pada tempat minim cahaya.

Baca:  Cara Mendengarkan Voice Note di Whatsapp Tanpa Ketahuan Si Pengirim

Performa

Samsung Galaxy ini memperoleh tenaga dari chipset MediaTek Helio P35 sebagai prosesornya. Perangkat Samsung ini juga memperoleh dukungan pada sistem operasi Android 11.

Penyimpanan

Untuk penyimpanan Samsung ini hadir dengan RAM 4GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal smartphone 5G ini 64GB/128GB.

Baterai

Tidak lupa, Samsung Galaxy ini juga memberikan kapasitas baterai 5.000 mAh. Tentunya yang mendukung dengan pengisian cepat 15W. Daya smartphone 5G ini sangat baik penggunaannya untuk hiburan, mulai dari nonton video hingga gaming.

Harga, Ketersediaan dan Warna

Samsung Galaxy A13 5G menyediakan pilihan warnanya seperti Hitam, Putih, Biru, dan Merah. Memang tidak banyak yang mengetahui mengenai spesifikasi smartphone 5G ini secara lengkap. Rumor lainnya mengenai smartphone 5G ini dari segi nominal harga yang ditawarkan cukup murah. 

Apabila membandingkannya dengan ponsel Samsung dengan teknologi 5G. Smartphone ini sepertinya menjadi paling murah berdasarkan situs Galaxy Club. Publikasi juga telah mengungkapkan mengenai nomor modelnya yaitu SM-A136B.

Baca:  Infinix Zero X Pro, Spesifikasi Ponsel Canggih Kelas Menengah

A22 5G sebelumnya diperkenalkan dengan harga 229 euro. Sehingga adanya kemungkinan A13 5G akan ditawarkan di bawah harga Rp 3,4 juta. Harga tersebut kemungkinan menjadi lebih mahal di Eropa. Terlebih pajaknya yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan negara Amerika Serikat maupun negara lainnya.

Galaxy A12 sebelumnya diumumkan pada Desember 2020. Rumor lainnya mengatakan apabila smartphone tersebut akan rilis di Eropa. Sehingga kemungkinan penggantinya akan terungkap pada akhir tahun ini atau awal tahun 2022.

Semoga para produsen akan memberikan informasi lebih banyak mengenai perangkat ini dalam beberapa pekan mendatang. Samsung Galaxy A13 5G ini akan hadir dengan kamera utama 50 MP dan baterai 5000 mAh.  Sebaiknya Anda perlu bersabar terlebih dahulu untuk menunggu peluncuran smartphone 5G ini di Indonesia.