HP Oppo F21 Pro Gunakan Snapdragon 680 dan RAM 8 GB

78
HP Oppo F21 Pro Gunakan Snapdragon 680 dan RAM 8 GB
Ilustrasi HP Oppo F21 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo F21 Pro baru saja meluncur di pasaran. Sebelum peluncurannya, bocoran mengenai ponsel ini juga sudah ramai beredar.

Lalu, 2022 tampaknya tahun yang bagus untuk kemajuan teknologi gadget, khususnya smartphone. Buru di bulan keempat tahun ini, sudah banyak sekali ponsel yang rilis.

Mereka meramaikan pasar dengan spesifikasi yang cukup mengagumkan. Oppo F21 Pro merupakan salah satu ponsel yang baru saja rilis.

Dengan harga Rp 4 jutaan saja, ponsel ini menawarkan cukup banyak keunggulan kepada para penggunanya.

Peluncuran Resmi HP Oppo F21 Pro

Oppo lagi-lagi memperlihatkan kemampuan mereka dalam menghasilkan gadget berkualitas dengan meluncurnya Oppo F21 Pro. F21 Pro sendiri menjadi salah satu ponsel Oppo yang ditunggu-tunggu peluncurannya.

Bagaimana tidak, meskipun baru rilis secara resmi April ini, namun bocoran mengenai spesifikasi ponsel sudah mulai tercium dari akhir tahun 2021.

Untuk masalah tampilan, ponsel ini akan memiliki layar dengan fitur AMOLED sebesar 6,43 inch yang beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel). Hal itu tentunya juga sudah lengkap dengan refresh rate 90 Hz dan touch samping rate mencapai 180 Hz.

Dengan kemampuan layar HD dan lebar, maka Oppo F21 Pro sangat cocok untuk penggunaan harian di era sekarang ini.

Performa Oppo F21 Pro

Jika berbicara mengenai performa ponsel, sepertinya Oppo tidak perlu diragukan. Mereka selalu berhasil mengeluarkan ponsel dengan performa yang cukup memuaskan.

Oppo kali ini membekali F21 Pro dengan chipset Snapdragon 680. Dengan chipset tersebut, maka ketahanan dan performa dari HP Oppo F21 Pro ini tidak perlu Anda pertanyakan lagi.

Selain itu, Oppo juga memberikan sistem operasi terbaru, yakni Android 12 dengan gabungan kustomisasi skin OS milik Oppo yang berupa ColorOS 12.

Performa ponsel Oppo F21 Pro akan semakin kencang dengan hadirnya RAM 8 GB dan 128 GB penyimpanan internal dengan slot kartu MicroSD.

Selain chipset, baterai juga tidak kalah penting dalam menunjang performa ponsel. Oppo F21 Pro dikemas dengan baterai sebesar 4.500 mAh dengan dukungan pengisian SuperVOOC sebesar 33W.

Fitur Kamera oppo F21 Pro

Jika melihat dari fotonya, Oppo F21 Pro ini akan menggunakan modul kamera persegi panjang pada bagian belakang ponsel. Hal itu sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat mayoritas ponsel saat ini menggunakan desain yang mirip.

Terdapat tiga modul kamera yang menunjang Oppo F21 Pro, lengkap dengan flash LED. Konfigurasi kamera belakang termasuk lensa primer sebesar 64 MP dengan lensa aperture f/1.7.

Ada juga kamera mikroskop dan monokrom yang masing-masing berukuran 2 MP. Untuk menunjang swafoto atau selfie dan perekaman video, Oppo memberikan F21 Pro kamera 32 MP dengan lensa aperture f/2.4.

Fitur Lain Pada Ponsel

Selain beberapa hal di atas, HP Oppo F21 Pro memiliki fitur dan spesifikasi tambahan lain berupa WiFi, Bluetooth v5.1, jack headphone 3.5 mm, dan port USB Type-C.

Sayangnya, Oppo F21 Pro belum mendukung konektivitas 5G dan hanya 4G. Padahal, ponsel lain di kelas yang sama sudah mendukung konektivitas terbaru 5G tersebut.

Oppo F21 Pro juga membawa deretan sensor yang cukup lengkap, yakni sensor jarak jauh, akselerometer, sensor optik, giroskop, sensor gravitasi, sensor sidik jari untuk otentikasi biometrik, pedometer, dan sensor gemomagnetik.

Ponsel ini debut di Bangladesh pada 12 April 2022 dengan membawa varian warna cantik Cosmic Black dan Sunset Orange. Adapun harga jual dari Oppo F21 Pro sekitar BDT 27.990 atau setara dengan Rp 4,7 juta.

Hingga saat ini HP Oppo F21 Pro masih dijual terbatas di Bangladesh dan masih belum ada yang tahu mengenai ketersediaan mereka di pasar global, termasuk di Indonesia.